Rumah (8)

2.6K 217 16
                                    

Hai hai.

Balik lagi sama Vanilla. Sebelumnya aku mau minta maaf karena jarang update, soalnya aku ada banyak ulangan dan sibuk juga soalnya udah kelas 9, persiapin buat masuk SMK.

Jadi aku mau cerita tentang rumah ku. Akhir akhir ini aku sering di rumah sendirian soalnya Tante ku kecelakaan sepedah motor. Hari Selasa ternyata aku di rumah sendirian lagi, aku naik ojek online buat pulang ke rumah.

Sampai rumah aku keluarin kunci dari tas dan buka pintu, kunci ku agak susah buat aku keluarin, ya sambil nunggu ini kunci keluar dari tempatnya aku salam. "Assalamualaikum,"

Tiba tiba dari arah dapur ada yang jawab. "Waalaikumsalam" aku diem bentar, suaranya itu halus, lembut, tenang, tapi bikin merinding, aku cepet cepet keluarin kunci dan banting pintu ku. Aku pelan pelan jalan ke kamar, sepatu aku lepas di kamar dan langsung tiduran.

Sumpah itu aku merinding banget, aku gak berani ke dapur padahal lagi laper, aku gak berani ganti baju soalnya lemari baju deket sama dapur, akhirnya aku diem aja di kamar.

Dari dulu aku gak pernah salamnya dibales sama yang kayak begituan pas lagi di rumah sendirian, ini baru pertama kalinya ada yang jawab salam ku, tapi bagus juga ada yang jawab, berarti mereka gak bakal ganggu dan tau sopan santun.

Malem nya jam 1 malem aku belum tidur dan masih hp an, enak enak denger lagu sambil headshet an tiba tiba aku denger ada yang ketok ketok pintu luar, awalnya aku cuek aja dan mikir kalo itu efek dari lagu yang aku dengerin, tapi lama lama suara ketuk an pintunya berubah jadi gedoran seakan akan dia mau masuk dengan paksa. Aku langsung baca doa doa, Jack nya panik karena takut (dasar penakut), YVeet berusaha tenang, Natalie bimbang antara mau ngecek atau nggak.

Sekitar 5 menit kemudian gedorannya hilang dan akhirnya sunyi. Aku mutusin buat tidur karena takut ada yang gedor gedor lagi.

Besoknya Ibuku sama Bapakku ada di rumah, Hans juga di rumah, dia sempet pergi gak tau kemana dia gak ngasih tau dan dia pulang. Aku yang lagi liat youtube sama YVeet, Jack sama Natalie kaget karena Hans dateng, dia gak ngabarin kami dulu sih.

"Vanilla, aku ada game nih!" Kata Hans semangat.

"Game apa?" Tanya ku, yang ada dipikiran ku sih ya ML, FF, PUBG, COD, tapi katanya bukan dan aku malah diketawain.

"Coba deh liat mataku," suruh Hans, aku tatap lah matanya, pas lagi serius serius nya dia ngagetin aku. "DOR!" Aku auto teriak dan loncat, Ibuku marah sambil tanya "Apa dek?!" Aku cuma ketawa sambil bilang. "Hehe, adek dikagetin" jawabku jujur.

Ibuku cuma ngeliatin aku dan lanjut nonton TV, sedangkan mereka ketawa kenceng banget, aku tutup pintu kamar dan ngelempar barang yang ada di deket ku ke mereka, Ibuku banting pintu kamar ku dan ngeliat kamar udah kayak kapal pecah, diomelin lagi aku nya dan mereka ketawa lagi, kali ini lebih kenceng dari sebelumnya.

Mereka emang ngeselin, tapi seru punya temen kayak mereka.

Ok, segini aja dulu ceritaku, maaf kalo pendek, masih banyak tugas yang harus aku kerjain soalnya, harap maklum ya.

Salam hangat, Vanilla.

Indigo StoryWhere stories live. Discover now