Rumah (6)

4.7K 346 38
                                    

Hai hai.

Balik lagi sama Vanilla.

Mau cerita tentang rumah lagi nih, tapi bukan rumahku, ini cerita tentang rumah nya saudaraku yang inisialnya T.

Rumah dia tuh angker banget, banyak kejadian aneh di sana, bahkan tetangganya pernah tanya kayak gini ke Ibunya "Betah tinggal di situ? Diganggu gak?" Sampe kayak gitu lho.

Katanya sih rumah itu udah ditempatin 4 kali sama orang yang berbeda dan semuanya pindah dengan alasan yang sama, sering diganggu. Cuma keluarga si T doang yang paling lama tinggal di situ.

Awal pindah semua saudara dipanggil ke rumah si T, aku pasti ikut ada wi-fi soalnya, hehe. Masuk rumah baru 1 langkah udah kerasa aura gak enak nya, banyak banget penghuninya, aku aja mau masuk sampe ragu ragu, beneran.

Tapi untung nya sekarang udah gak terlalu banyak. Tapi walaupun nggak terlalu banyak mereka sukanya usil. Aku jelasin dulu ruangannya, jadi ada 2 lantai, lantai bawah ada banyak mesin jahit, 2 kamar sama 1 kamar mandi, di lantai atas ada 2 kamar, ruang tamu sama ruang keluarga.

Nah lantai atas ini jarang ditempatin, penunggunya ada 2 tapi mereka sering usil, kalau lantai bawah penunggunya ada 3 tapi cuma 1 yang usil. Aku pernah diceritain sama om ku, pas itu om ku lagi nonton tv di bawah sambil ngerokok, eh tiba tiba dari dapur ada yang lewat terus naik ke atas, om ku reflek kaget dan ngejar bayangannya, tapi pas dikejar gak ada apa apa.

Besoknya om ku coba begadang lagi, tapi dia diem di kamar, dan jam 1 malem dia denger suara mesin jahit lagi nyala, jadi kayak "drrt, drrrt" tau kan ya mesin jahit suaranya kayak gimana? Padahal mah jam 1 malem udah tidur semua.

Ini kejadiannya minggu lalu, aku nginep di rumah si T, jam 1 malem aku kebelet pipis, takut sih, tapi ya gimana lagi, udah kebelet dari pada ntar ngompol bisa jadi berita hot ntar.

Akhirnya aku ke kamar mandi bawah dan pipis, selesai pipis aku keluar kamar mandi (ya iyalah) dan aku liat nih ada perempuan dari dapur lewat gitu dan terbang ke lantai atas, wah disitu aku udah deg deg an sih karena keinget cerita nya om ku.

Akhirnya aku lari deh ke lantai atas dan langsung banting diri ke kasur sampe saudaraku tuh kebangun. Besoknya aku pulang ke rumah dan lusanya lagi (tepatnya kemarin) aku nginep lagi di rumah nya, aku diceritain sama dia begini.

Dia berencana buat gak tidur tapi ternyata gak berhasil, dia tidur jam 2 pagi. Kira kira jam 3 pagi dia kebangun gara gara ada suara mesin jahit, karena takut dia akhirnya lanjut tidur. Jam setengah 4 dia denger suara lagi di ruang tamu, kayak ada orang ngetuk ngetuk in kuku di meja.

Aku juga mau cerita, tapi ini bukan di rumah saudaraku, ini di rumah ku, jadi kan aku lagi makan sambil lihat tv, aku usil taruh tanganku di bawah meja, kebiasaan sih emang dan karena emang udah dari sono nya aku tuh gak bisa diem aku masuk masukin tanganku ke meja.

Tiba tiba ada tangan lain yang warnanya putih keluar dari meja, aku langsung tarik tanganku karena kaget. Kurang ajar sih setannya, gara gara dia aku keselek dan tanganku keseleo.

Ok, lanjut ke cerita-!

Pas itu juga pernah si T disuruh nutup pintu atas sama tanteku, ya karena si T ini penakut nya tak tertolong, akhirnya aku dia minta temenin aku, aku nya ikut aja sambil main hp. Enak enak chat an malah diganggu, yeu.

Pas dia nutup pintu dia tuh bengong gitu kayak ngeliatin sesuatu, aku nya notice dan liatin juga apa yang dia liatin, disitu ada kayak makhluk warna putih dan dia langsung terbang. Gila, aku gak berpikiran itu malaikat atau semacamnya, tapi jujur itu makhluk indah banget.

Akhirnya aku nyadarin si T dan berlagak aku gak liat apa yang dia liat tadi, besoknya si T heboh apa yang dia liat kemarin dan gak ada yang nanggepin, kasian sih.

Terus aku pernah denger dari tante ku katanya pas awal awal nempatin rumah nya yang sekarang sering banget ada yang cuci piring jam 1 malem, wah kebayang gak sih hantunya bantuin pekerjaan rumah.

Minggu lalu aku main ke rumah nya, dan di situ lagi rame. Pas jam 2 siang udah lumayan sepi, tiba tiba aku liat saudaraku yang inisialnya R ini masuk ke kamar, karena aku nya udah pegel duduk terus di ruang tamu akhirnya aku ngikutin si R.

Pas nyampe kamar gak ada siapa siapa, aku nya langsung bingung dan mikir "perasaan tadi si R masuk sini dah" aku langsung tanya ke si T.

"Eh si R mana?" Tanyaku, si T jawab "udah pulang dari jam set 2," akunya langsung bengong. Vanilla.exestopworking.

Ya segitu aja cerita dari aku, semoga kalian suka ya.

Salam hangat Vanilla ^^

Indigo StoryWhere stories live. Discover now