Hari yang berat untuk orang yang hebat

52 14 0
                                    

Hari yang berat untuk orang yang hebat

Tenggelamnya senja tidak menenggelamkan rasa yang berkumpul dalam relung jiwa, berpikir keras tentang hidup yang begitu sulit. Setiap hari harus menjalani kenyataan yang entah itu menyenangkan atau tidak, setiap hari harus menerima semua yang tak pernah diinginkan, setiap hari selalu ada saja penyesalan, setiap hari selalu ada keraguan, hari-hari berat itu selalu berdatangan silih berganti pada manusia yang kurang bersyukur dan tidak pernah percaya akan karunia-Nya.

Diantara kalian semua pasti pernah dihadapkan dengan hari, dimana hari itu sangat berat kamu hadapi, bahkan kamu sampai ingin menyerah saat itu juga tapi, kamu memilih bertahan dan meneruskan perjalanan, memilih untuk kembali berjuang merubah kehidupan yang sedang di jalani. Kamu orang hebat, karena mampu bertahan di tengah situasi yang menyakitkan. Kamu hebat, masih mau berjuang di tengah segala ketidakpastian. Kamu hebat masih mau berjalan, padahal tahu akan lebih banyak rintangan di depan sana. Kamu adalah orang hebat karena mampu melakukan itu semua.

Memang berat menjalani hari yang tidak sesuai apa yang kita inginkan, tapi itu membuat kita berpikir bahwa hidup itu keras, tak selamanya apa yang kita inginkan terwujudkan sekalipun telah berjuang mati-matian. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi gagal kadang bisa membuat orang berhenti untuk bermimpi dan menjalani hidup sesuai takdir, berjalan seperti air yang mengalir.

Ingat saja setiap kali kamu gagal, kamu masih punya ribuan alasan untuk tetap bertahan, karena dunia tidak akan runtuh hanya karena kamu gagal.

Sulit menjalani masa-masa sekarang, harus selalu menerima kenyataan yang tidak sesuai harapan, harus berulangkali berjuang demi mewujudkan mimpi walau tak bisa dipungkiri selalu gagal dalam tahap ini. Menangis dan menyalahkan diri adalah kebiasaan setiap kali gagal. Tapi, tenang akan ada saatnya dimana yang gagal akan sukses, yang menderita akan bahagia, yang merasa sepi akan ada orang yang menemani. Semua itu hanya perihal waktu dan kesabaran kita dalam menunggu.

Kadang, aku berpikir mengapa dunia dengan mudahnya mempermainkan, kadang aku menyalahkan takdir yang tak seharunya, kadang aku sulit untuk menerima semuanya, dan kadang aku merasa putus asa, hingga berada pada titik dimana semuanya aku pasrahakan pada Yang Maha Kuasa.

Hidup seringkali tak tertebak, bisa jadi hari ini adalah hari paling bahagia, tidak menutup kemungkinan jika esok adalah hari yang buruk. Hari ini masih bisa tertawa lepas tak tahu besok atau 5 jam kemudian, masih bisa tertawa atau tidak. Setiap hari, setiap waktu, bahkan detik kita selalu mendapatkan hal-hal diluar dugaan atau rencana, namun dibalik itu semua pasti selalu ada hikmahnya.

Mungkin, kita semua pernah berada pada saat dimana otak kita blank seketika tidak tahu harus melakukan apa, hanya bisa merenung dan memikirkan segala macam yang belum tentu terjadi, sepeprti memikirkan masa depan, memikirkan apa yang akan terjadi besok, memikirkan kegagalan yang pernah dirasakan dan lain sebagainya. Yang jatuhnya hanya membuat kita overthingking. Jika di dipikir lagi, otak dan hati kita capek dengan memikirkan hal-hal yang belum pasti itu. Bukan hanya tubuh saja yang perlu istirahat tapi otakpun perlu.






pokonya janga lupa votee ya.. jangan lupa pula follow ig ku @lina_nurliana28

Narasi Hati (Revisi)Where stories live. Discover now