Ta'aruf 05

16.2K 880 67
                                    

Ta'aruf (Aku Memilihmu)

Part : LIMA (5)

•Epih Apriyani•

(follow us my instagram @epihapriyani96_)

***

Maafkan Segala Typo Yang Ada ! NO BAPER ! NO COPAS ! NO DELETE ! NO BULLY ! Gak Suka Jangan Di Baca ! Gak Usah Ribet Okehh!

***

Malam ini prilly sedang kumpul bersama sepupu sepupunya setelah kajian bahasa arab bersama ustadzah khodijah,  mendengar berita prilly ingin menikah mereka langsung main kerumah prilly, tidak banyak yang seperti prilly bahkan ada sepupu prilly yang belum menggunakan hijab, namun prilly tidak memaksanya, karna itu keinginan dari hati untuk menutup auratnya, prilly juga bukan orang yang so menasehati dan so pintar jika bertemu dengan sepupu sepupunya, dia berbaur seperti biasa saja hanya saja prilly lebih menutup auratnya dengan memakai hijab syar'i dan niqobnya.

"Gimana gimana prill? deg degan gak??".

"Ya deg degan lahh, mana ada orang yang mau nikah gak deg degan".

"Hahaha ya kali lo bisa santai prill, gue nginep ahh di sini mau tidur sama umi".

"Mau temenin umi juga kalo prilly udah nikah? sekalian aja tinggal sama umi, yoland gak ikut si? kemana dia? sibuk cari cewe cantik pasti ".

"Gatau padahal tadi udah sarah wa, tau gak jawaban dia apa? H-1 aja kesanannya, terus tadi apa kes kata dia?".

"Kaga jelas sibuk katanya masa , lagi milih nih yang mau gue bawa ke acara nikahan prilly, aneh banget si yoland".

"Idihhh sombong banget dia, fajar kemana? sama abi tadi ya? ".

"Iya sama abi, emang sombong diamah, gue aja gak bawa siapa siapa, ehh bawa deng, boleh kan prill? ".

"Gak bolehh, gak boleh pacaran ".

"Hehehe kan belom ngerti ilmunya prill jadi gapapa dong ya? ".

"Huhh dasarr, sampe kapan juga gabakal tau ilmunya kalo gak belajar".

"Piss prill ".

Keisha tertawa saat sarah sedang berbicara dengan prilly, prilly hanya terdiam sambil menikmati cemilan dan teh hangat di kamar bersama sepupunya yang sedang berkunjung kerumah prilly.

"Tapi keisha juga punya prill, pas acara pernikahan kamu dia bawa juga ".

"Iyaa terserah kalian lahh ".

Lagi lagi mereka tertawa, saat sedang asik mengobrol tiba tiba fajar datang fajar sepupu prilly juga, anak dari adiknya umi ully. prilly langsung menggunakan niqobnya karna fajar bukan mahramnya walaupun mereka bersepupu.

Mahram yang berarti haram untuk dinikahi. Maka jika disebut bukan mahram artinya boleh dinikahi.

Dalam posisi bukan mahram, maka saudara sepupu sama seperti orang lain (ajnabi). Jadi batas-batas interaksi antara laki dan wanita juga harus dijaga sebagai mana kita menjaga batasan terhadap lawan jenis yang lain (non saudara sepupu).

Sepupu boleh dinikah

Seperti yang sudah kita sebutkan diatas, bahwa saudara sepupu adalah bukan mahram, maka antar saudara sepupu boleh menikah. Dalam sebuah ayat, allah SWT berfirman:

“......dan demikian pula (dihalalkan menikahi) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu...” (QS. Al-Ahzab: 50)

Ta'aruf (Bismillah, Aku Memilihmu)Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu