33. Berpengaruh

348 59 9
                                    

Serial BEST FRIENDS – 33. Berpengaruh

Penulis : Uniessy

Dipublikasikan : 2019, 23 Juli

-::-

Mataku mengerjap menatap layar ponsel yang menampilkan berita terkini di laman instagramku. Ini sungguh berita yang amat sangat sangat sangat mengejutkan! Huweee, ini tidak mungkin terjadi!

"NO WAY!" desisku geram, "It can't be. No way... Jinjja... Huweee!"

"What's wrong, Queen?"

Aku mendongak, menatap Nora yang baru saja kembali dengan dua gelas teh hangat tanpa gula di tangannya. Wajahnya cemas, tapi aku justru semakin memasang tampang sedih teramat sangat. Kami baru selesai makan siang bersama.

"Ini, Nora, huweee... Bagaimana aku mengatakannya?"

Kusodorkan saja ponselku padanya. Biar Nora baca sendiri.

"SongSong Couple bercerai? Song Joongki mengajukan gugatan cerai atas istrinya---innalillaahi, siapa mereka, Queen?"

"Mereka adalah dua artis papan atas di Korea sana, Nora..." kataku dengan lemah dan tanpa tenaga.

Benar-benar ya, dua orang itu adalah pasangan favoritku dalam masa ini. Cantik bertemu Tampan, lantas keduanya berbakat dalam bidang akting. Tapi...

"Mereka akan bercerai," kataku dengan dagu menempel di atas meja.

"Lalu?"

"Kok lalu sih, Nora?" Aku menegakkan punggung, menggeser gelas teh milikku, lantas mengambil sedotan stainless dari dalam tas. "Ini berita besar!" tambahku seraya menyeruput teh tadi.

"Apanya?"

Aku memutar bola mata. Oke, fine. Ini adalah salahku karena bercerita pada Nora. Mana tahu Nora tentang seberapa pentingnya berita ini, huh? Oke, semua salahku. Catat itu!

"Hah..." Helaan napasku terdengar dan kulihat Nora tertawa geli. "Lupakan, dear Nora."

"Queen," ucap Nora dengan tawanya. "Jangan kesal. Aku sungguh bertanya, apa hubungannya berita ini dengan kesedihanmu? Kau benar-benar sedih mendengar mereka bercerai? Well, oke, setiap perceraian mungkin memang menimbulkan kepedihan. Tapi, siapa mereka sampai bisa mempengaruhi mood-mu saat ini?"

Aku diam dengan mata mengerjap dan menatap jemari tangan Nora yang menggenggam gelas teh, kemudian mengangguk.

"Iya juga. Mereka bukan siapa-siapa bagiku. Oh! Lebih tepatnya, aku yang bukan siapa-siapa bagi mereka. Right? Tapi, dua orang ini adalah artis besar dan mereka... mereka punya banyak penggemar. Maksudku, kenapa mereka bercerai? Jutaan orang setuju dengan keputusan mereka untuk menikah."

"Aku tahu," kata Nora dengan senyum tipisnya. "Mereka adalah pasangan, yang saat menikah ketika itu, kau adalah orang yang amat sangat bahagia. SongSong Couple! Bagaimana bisa aku melupakannya."

Aku nyengir.

Memang sih, waktu itu aku heboh bukan main.

HELAW! Dua artis kesukaanku menikah! Mereka ME-NI-KAH! Aku bahkan sudah tak sabar hendak mengetahui seperti apa rupa anak mereka. Tapi nyatanya...

Huhu. Kesal. Sedih.

Ah, entah!

"Kau sering menonton drama mereka. Aku benar kan? Saat mereka menikah, kau senang luar biasa. Jadi, saat mereka cerai, sepertinya ada harapanmu yang diempaskan begitu saja."

"No, it's not," kelitku cepat. Padahal iya sih, aku kan mau tahu mereka punya anak berapa dan seperti apa. Menua bersama...

"Lagipula, kau berpikir rumah tangga mereka pasti akan mesra bukan main, karena baik yang lelaki atau pun yang wanita, setiap kali bermain drama selalu mendapat peran yang menakjubkan. Kau bahkan ingin punya suami yang seperti di dalam drama-drama romantis itu. Aku betul tidak?"

[✓] Best FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang