25. Ternyata Terjadi

478 93 3
                                    


Serial BEST FRIENDS – 25. Ternyata Terjadi

Penulis : Uniessy

Dipublikasikan : 2018, 25 Desember

-::-

Ponselku berdenting ketika satu notifikasi masuk. Ini Ahad jam delapan dan aku baru kembali dari jalan pagi dengan Nora. Kami membeli sarapan di luar dan makan bersama di kamar Nora. Camilannya enak, berisi---sebentar...

"Ini video apa sih?" gumamku seorang diri. Nora sedang ke dapur, mengambilkan air minum.

Video yang dikirim oleh temanku terputar sesaat begitu aku mengkliknya. Di bagian caption-nya tertera bahwa itu adalah video amatir, ah sepertinya tayangan konser musik atau semacamnya. Tapi---

"Innalillaahi!"

Aku membeliak ketika melihat panggung yang sedang digunakan tiba-tiba ambruk ke bawah. Selanjutnya hanya terdengar teriakan orang-orang dan...

Suara BYUR?

Apa aku tidak salah dengar ya?

Kuputar lagi videonya, dan rasanya aku memang tidak salah dengar. Itu suara BYUR yang sangat keras. Seolah ada berton-ton air yang menghajar panggung utama. Tunggu dulu...

"Innalillaahi..." aku berkata lagi, kali ini lebih keras.

"Ada apa, Queen?"

Aku menoleh, mendapati Nora datang dengan sebotol air minum dan sebotol lagi susu segar.

"Ini, Nora, ada kejadian bencana," kataku cepat. Bergidik ngeri sambil mengucap kata innalillaahi berkali-kali, aku menyurungkan ponselku pada Nora.

"Innalillaahi wa inna ilayhi raaji'uun..." ucap Nora setelah melihat videonya. "Ini video tsunami? Kapan terjadinya, Queen?"

"Semalam tadi," jawabku. "Setidaknya, itu yang berhasil kudapat di kolom komentar."

"Subhanallaah," ucap Nora. Dia terlihat terdiam sejenak, tapi bibirnya bergerak-gerak. "Coba cari, apa yang terjadi di daerah ini."

Menurut, aku langsung ke laman pencarian, lalu memasukkan nama daerah tadi di kolom yang tersedia. Rupanya benar, itu bencana alam tsunami.

"Ya Allah, Nora, mereka sedang ada di acara hiburan, lalu bencana menghampiri..."

Aku berkata demikian dengan suara parau, sebab nyaris menangis. Rasa takut mulai melingkupi.

Bagaimana aku tidak takut?

Bayangkan, mereka sedang menikmati lagu-lagu, bersenang-senang, kemudian air menerjang mereka? Bahkan di berita yang barusan kubaca, tercatat korban meninggal yang begitu banyak. Satu vokalis yang selamat dari kejadian itu, menceritakan pengalamannya yang membuat siapa saja merinding.

Kulihat Nora menangis. Jadi aku menangis juga.

"Kenapa kau menangis, Nora?" tanyaku. Lantas teringat. "Apa di sana ada keluargamu yang tinggal?"

Nora menggeleng. "Bukan begitu, Queen. Kurasa tidak ada sanak saudaraku yang tinggal di sana," katanya. "Aku menangis, sebab aku selalu berdoa pada Allah, agar kau dijauhkan dari hal-hal seperti itu. Menonton konser atau acara musik semacamnya. Lihat bagaimana mereka ketakutan padahal beberapa detik sebelumnya mereka bersenang-senang."

Mendengar itu, tangisanku makin jadi.

Rasanya rambutku ditarik-tarik. Kepalaku sakit sekali.

Nora benar. Bagaimana jika aku yang ada di sana? Bahkan artis-artisnya juga sibuk menyelamatkan diri sendiri. Aku mendatangi artis-artis itu untuk dapat hiburan, lalu lalai atas banyak hal?

[✓] Best FriendsWhere stories live. Discover now