SEOKJIN , 25 Juni 2019

1.6K 245 6
                                    

Tidak ada yang berubah dari ruang kelas yang berubah jadi gudang ini. Kami tidak pernah membuat janji sebelumnya, tapi sebagian besar dipenuhi oleh orang-orang dan gumaman suara. Keheningan seperti ini jarang terjadi. 

Saat aku melangkah masuk, aku melihat tanaman pot di dekat jendela. Siapa yang membawa tanaman kesini? Ruangan ini selalu gelap tanpa listrik, dan dedaunan hijau tampak lebih hijau ditengah cahaya yang masuk melalui jendela. Aku mengambil foto dengan ponsel ku. Seperti yang diharapkan, fotonya tidak di ambil dengan baik. Aku selalu berfikir foto itu jatuh dan tidak ada angin untuk menangkap apa yang dilihat mata manusia.

Ketika aku mendekati pot nya, aku melihat huruf "H" yang tertulis dilantai, setengah tertutup pot. Aku mengangkat pot untuk melihat tulisan. "Tanaman Hoseok" yang ada disana. Aku tertawa kecil. Harusnya aku sudah tahu. Aku memposisikan pot nya kembali untuk menutupi coretan dan melihat sekeliling. Aku tidak menyadari sebelumnya, tapi pinggiran jendela banyak coretan. Kusen jendela, dinding, dan langi-langit penuh dengan tulisan seperti "Masuk ke perguruan tinggi atau mati!"

Tulisan cinta yang bertepuk sebelah tangan, tanggal, dan banyak nama yang sulit ku kenali. Ruangan ini pasti berfungsi sebagai ruang kelas normal seperti yang lainnya. Melihat siswa masuk kelas setiap pagi dan pergi lari di sore hari. Pada hari-hari sekolah kembali. Siswa pasti mengisi ruangan kosong ini. yang telah kosong berbulan-bulan karena liburan, dan mengobrol di aula. Beberapa dari mereka pasti pernah dihukum karena terlambat dan meninggalkan kelas, sama seperti kami. Apakah kelas ini ada guru yang menggunakan kekerasan, memberikan ujian tanpa akhir, atau PR? Apakah ada siswa seperti aku, yang melaporkan teman-temannya ke kepala sekolah?

Tiba-tiba, aku mulai bertanya-tanya apa nama Ayah ada di dinding? Ayah juga lulusan dari sekolah ini. dia percaya itu menambah prestasi keluarga kami untuk menghadiri sekolah menengah dan universitas yang sama dari generasi ke generasi. Aku melihat-lihat setiap nama dan akhirnya aku menemukan namanya di antara yang tertulis ditengah kolom kiri.

Dibawah namanya tertulis "Semuanya berawal dari sini."

(NOVEL VER) 화양연화 HYYH THE NOTES BY BTSWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu