Part 28🌸

32K 1.2K 34
                                    

Vincent yang udah rapi dan fresh pun, segera membangunkan anak-anaknya untuk mandi pagi ini, dan membujuk anak-anaknya untuk tidak rewel pagi ini. Sungguh dirinya udah sangat pusing dengan ulah mamanya tadi..

Vincent pun segera berjalan ke ruang tamu, dimana mamanya pasti udah nunggu dari tadi..

"Mama, maaf udah nunggu lama disini.." Ujar Vincent..

"Bisa jelaskan ke mama tentang tadi.." Ujar Kayla to the point dengan anaknya ini, sungguh dirinya masih tak terima melihat kejadian tadi..

Untung aja dirinya tidak mempunyai riwayat penyakit jantung, kalo tidak jantungnya bisa lepas dari tubuhnya..

"Ma, tadi itu Clara calon istri dan mama untuk anak-anak ku nanti. Dan tadi itu mama cuman salah paham kok, aku sama Clara gak ngelakuin apa-apa, gak seperti tuduhan mama tadi. Aku sama Clara cuman pelukan doang dan tidur itu aja kok.." Ujar Vincent menjelaskan kejadian yang sebenarnya terjadi..

Kayla pun kaget, ternyata wanita tadi itu calon istri anaknya sendiri, dan dirinya tadi itu udah nuduh yang macam-macam ke wanita itu. Sungguh dirinya tidak tau, kalo bukan karena ulah anak nya yang udah buat ulah dipagi ini, mungkin dirinya akan menyambut dengan gembira ketika tau kalo anaknya ini udah punya calon istri dan mama yang baru untuk cucu-cucunya..

"Kamu ini, udah buat mama malu. Kalo mama tau, wanita itu calon istri mu. Pasti mama udah nyambut dengan bahagia.." Ujar Kayla sebal dengan anaknya ini..

"Lah salah mama sendiri itu mah, siapa suruh pagi-pagi gini udah marah-marah aja ?! Cepat tua loh mah kalo marah-marah terus.." Ujar Vincent..

"Dasar anak kurang ajar yah kamu, memang kamu gak tua apa ?! Udah tau punya buntut 2, masih aja berulah. Kamu tuh harus tanggung jawab yah sama wanita tadi. Kamu sembarangan aja main peluk anak orang.." Ujar Kayla yang tidak terima dikatakan tua oleh anak tengilnya ini, kalo bisa dimasukin lagi ke perutnya. Udah dimasukin dari tadi, kali aja gitu bisa ditukar tambah sama anak yang lebih ganteng dibanding si tengil..

Gak lama, Clara udah rapi dan cantik dengan penampilan sederhana, dan tanpa sadar ada 2 orang yang sedang memperhatikan dirinya dengan sangat intens..

Clara yang ingat ada seorang ibu pagi-pagi tadi marah dengan dirinya pun, berniat meminta maaf kepada ibu tersebut..

"Maaf Tante, kalo saya punya salah sama Tante.." Ujar Clara sambil menundukkan badannya guna menghormati wanita yang lebih tua dibanding bos mesumnya ini, untung gak tau bosnya dikatakan tua. Bisa ngamuk lagi bosnya itu hehehe..

"Gak papa sayang, Tante yang justru minta maaf sama kamu nak. Maafin ulah anaknya Tante ini yah, yang udah main peluk-peluk kamu aja. Tenang kok, kamu gak usah khawatir. Tante udah bilang ke anak Tante yang tengil ini buat tanggung jawab sama kamu.." Ujar Kayla dengan senyum bahagianya..

Sedangkan Clara pun bingung, dengan omongan ibu ini yang ternyata mama dari bosnya sendiri, ampun mama sama anak kok sama nya..

"Tanggung jawab ? Tanggung jawab apa yah Tante ?" Ujar Clara dengan wajah bingungnya..

"Iya sayang, Tante bakalan siapin semua persiapan-persiapan buat nanti. Tinggal kamu tunggu aja yah, tenang orang tua mu bakal setuju kok. Wah..bahagianya hati ku, walaupun tadi pagi sempet senam jantung diriku.." Ujar Kayla sambil memegang kedua pipinya Clara dan Vincent sedangkan mereka saja semakin tidak mengerti dan bingung..

"Mama, tanggung jawab apa sih ? Aku masih bingung nih. Udah main senang aja mama mah.." Ujar Vincent memanyunkan bibirnya..

Maklum namanya juga Vincent anak satu-satunya, yah beginilah kalo udah sama mamanya. Akan manja banget deh. Hehehehe..

"Kamu harus tanggung jawab ngelamar wanita ini ke orang tuanya. Kalo untuk persiapan yang lain biar mama yang siapin, kamu tinggal nyiapin mental aja yah nak. Awas kamu kalo bukan wanita ini yang bakalan jadi mantu dan mama baru untuk cucu-cucu ku, tak potong adek mu..." Ujar Kayla dengan nada tegasnya..

Vincent pun sebenarnya pengen sih ngelamar Clara dari kemarin, cuman belum dapat moment yang pas aja. Lah ini mamanya tiba-tiba nyuruh dirinya buat ngelamar Clara, dirinya sih senang banget, tapi kan dirinya juga belum tau alamat rumahnya Clara. Aduhhh..gak lucu kan masa sampai salah ngelamar anak orang..

Usai berbicara seperti itu, Kayla pun segera berjalan kearah kamar cucu-cucunya. Ah..pasti cucu-cucunya bakalan senang punya mama baru lagi hihihi..dan dirinya pun bisa punya cucu lagi, kan jadi makin rame rumahnya, kalo kedatangan cucu-cucu yang banyak..

Clara yang pasalnya masih lemot dengan semua kejadian di pagi ini pun, belum dapat mengerti setiap pembicaraan antara mama dan anak ini, sedangkan bosnya tersebut pun sedang menatapnya dan memberikan senyuman mautnya..

Mungkin kalo Clara lagi keadaan normal, udah dilempar pake sepatu bosnya itu...

"Sayang, sore nanti kamu temanin aku ke rumah orang tua mu yah. Ada kejutan yang special buat kamu nanti.." Ujar Vincent dengan senyum mautnya tadi..

Senyum maut andalan Vincent memang paling bisa memabukkan setiap pasang mata wanita ketika melihat dirinya, dijamin langsung suka deh bahkan bakalan kebalik kali. Bukan dirinya yang melamar, tapi wanita tersebut lah yang bakalan melamar dirinya..hehehe..

"Ah..ke rumah orang tua ku. Buat apa ?" Ujar Clara yang semakin bingung..

"Udah kamu, nanti sore dandan yang cantik yah sayang. Aku gak sabar melihat keterkejutan mu.." Ujar Vincent sambil mencium bibir nya Clara secara sekilas..

Vincent pun berniat buat menyuruh anak-anaknya siap-siap untuk berangkat ke sekolah bareng dengan dirinya, dipikir-pikir ada untungnya juga mamanya pagi-pagi udah buat kehebohan dirumahnya. Kan gak perlu susah lagi buat cari cara ngelamar Clara-nya hehehe..

Clara pun gak heran, dari mana tingkah laku bosnya yang seperti anak kecil, wajar toh mamanya aja masih kaya anak muda penampilannya. Ampun..untung mamanya gak seperti itu, bisa gila dirinya..

"Ini sebenarnya, ada apa sih. Udah pagi-pagi kena omelan mama dari bos ku. Sekarang malah dirinya disuruh dandan yang cantik buat nanti sore. Sungguh makin gak jelas aja keluarga nih, semoga anak-anaknya tak tertular sifat dari nenek dan papanya. Bisa lengkap penderitaanku nanti.." Ujar Clara dengan suara pelannya..

Clara pun memutuskan untuk menyiapkan sarapan aja, dari pada makin pusing dirinya. Kasian juga nanti anak-anaknya bakalan sarapan pake apa, kalo dirinya tidak memasak pagi ini..

Kalo papanya kan masih bisa makan kursi kalo lapar..hehehe..kuda lumping kali ah..

Suamiku Duda Beranak 2Where stories live. Discover now