Part 13 🌸

43.9K 1.6K 25
                                    

Clara pun merasa lega ketika mendengar penjelasan dari bosnya itu, bahwa dirinya bukan bakalan dipindahkan kerjaannya ke daerah yang lain, melainkan hanya memindahkan jabatannya menjadi asisten pribadi bos nya itu..

Namun sekarang dirinya merasa seperti Teletubbies saja, Ceino yang hanya memeluk kakinya karena tidak bisa memeluk dirinya yang lebih tinggi dari ceino, sedangkan bosnya itu yang memeluk dirinya sambil mengusap rambutnya, mungkin kalo lagi gak berada di situasi seperti ini, dirinya akan senang, namun sekarang dirinya abis dikerjain oleh bosnya hingga menangis seperti ini, dan jangan lupakan kalo ceilo masih menatap tajam papanya itu..

Vincent yang tidak mendengar lagi suara tangis milik calon mama dari anak-anaknya pun merasa lega, dirinya segera melepaskan pelukannya dari tubuhnya Clara..

Tapi tak disangka ternyata Clara langsung mencubit perutnya, sungguh sakit cubitannya..huhhh..mungkin akan membiru setelah ini..

"Kamu yah, keterlaluan banget sih sampai ngerjain aku kaya tadi.." Ujar Clara dengan wajah marahnya itu..

"Maaf sayang, udah yah jangan cubit aku lagi. Sakit perut ku, kalo cubit yang lainnya boleh kok, tapi jangan disini malu ada anak-anak juga.." Ujar Vincent yang berusaha melepaskan cubitan milik Clara itu, sungguh perutnya sangat sakit, memang sih perutnya sixpack tapi sama aja tetap ngerasa sakit kalo dicubit oleh Clara..

Clara yang mendengar perkataan dari bosnya pun, semakin mencubit keras perut nya itu, sungguh tak sadar apa kalo ada anak-anak nya disini, coba kalo sampai dengar omongan nya tadi, bisa meniru anak-anaknya itu, dirinya tak mau sampai itu terjadi. Enak aja pikiran anak-anak nya yang masih polos, mau dicemari..

"Oh..mau aku cubit terus yah ?! Udah tau ada anak-anak nya disini, mau ngecemarin pikiran anak-anak ku yah ?!" Ujar Clara..

"Gak sayang, udah yah.." Ujar Vincent sambil memegang tangannya Clara yang masih berada diperutnya itu..

Clara yang tidak tega melihat wajahnya bosnya itu yang sepertinya beneran merasa sakit pun, segera melepaskan cubitannya, tapi walaupun dirinya udah melepaskan. Dirinya masih kesal dengan bosnya itu karena ulahnya tadi..

Ceino pun masih memeluk kakinya, dan bodohnya dirinya baru saja sadar kalo ceino masih memeluk kakinya, sungguh dirinya tidak tega melihat wajah menangis milik salah satu calon anak nya ini..

"Sayang, jangan nangis yah. Mama udah gak nangis lagi kok.." Ujar Clara sambil mensejajarkan tingginya dengan ceino..

"Mama..hiks..gak..nangis..lagi..kan..hiks..?" Ujar Ceino yang masih menangis..

"Gak sayang, liat mama udah gak nangis kan ?" Ujar Clara sambil melepaskan pelukan ceino dikakinya dan memegang pipi milik ceino yang tembem itu..

"..." Ujar Ceino yang hanya bisa merespon ucapan mamanya itu dengan menggeleng..

"Ceino juga jangan nangis dong, memang kamu mau liat mama nangis lagi ?" Ujar Clara..

"Gak ma. Ceino gak mau ngeliat mama nangis lagi, ceino gak nangis lagi kok.." Ujar Ceino sambil menghapus air matanya menggunakan punggung tangannya..

Clara pun tertawa kecil dengan melihat tingkah polos milik ceino, yang sangat menggemaskan itu..

"Sini mama hapus air matanya, kan jadi jelek kalo ceino nangis.." Ujar Clara sambil membersihkan sisa air mata yang berada di matanya ceino..

"Isshh..ceino gak jelek ma, ceino ganteng kok.." Ujar Ceino sambil memanyunkan bibirnya..

"Iya sayang, anak mama memang ganteng kok.." Ujar Clara sambil mencium kedua pipi milik ceino, sedangkan ceino tertawa akibat geli dipipinya ketika diciuminya terus oleh mamanya itu..

Sedangkan Vincent lupa kalo anak pertama kesayangannya masih marah dengannya, bahkan ceilo masih menatap dirinya dengan pandangan tajam miliknya, sungguh sama persis dengan dirinya waktu kecil. Tak heran ceino sampai menangis hanya dengan mendengar kata-kata pedas milik ceilo waktu itu, dirinya saja yang hanya melihat tatapan tajamnya saja udah mulai takut, mungkin kalo bisa bunuh orang dengan pandangan tajam milik ceilo, mungkin bakalan terbelah dua orang itu hanya dengan melihat tatapan tajam milik ceilo..

Sungguh berbakat ceilo di usia yang masih kecil, tapi berhasil membuat orang lain menjadi takut dengan dirinya, mungkin kalo udah dewasa nanti banyak yang takut dengan dirinya bukan takut karena pukulannya atau galaknya, tapi hanya dengan tatapan matanya dan kata-kata pedas milik ceilo nanti. Sungguh malang kalo ada cewe yang bakalan suka dengan ceilo ketika dewasa, aduhhh..dirinya sampai membayangkan sejauh itu..

"Sayang, jangan natap papa gitu dong ?" Ujar Vincent..

"Biarin aja. Siapa suruh papa buat Tante jadi nangis ?" Ujar Ceilo dengan kata-kata pedasnya..

Clara yang baru sadar kalo ceilo marah ketika dirinya menangis pun tadi, merasa bersalah dengan bos nya itu, karena dirinya. Ceilo jadi ikutan marah dengan bosnya itu..

"Sayang, gak boleh gitu dong. Tante udah gak nangis kok.." Ujar Clara yang berusaha membujuk ceilo agar tidak marah lagi..

"Gak mau. Seharusnya cowo itu hanya boleh menjaga dan membuat cewe tertawa bahagia, bukannya membuat nya menangis.." Ujar Ceilo..

Vincent dan Clara pun terkejut dengan kata-kata ceilo tadi, belajar dari mana ceilo bisa berbicara kata-kata itu..

"Sayang, kamu belajar dari mana kok bisa ngomong kaya gitu ?" Ujar Vincent heran dengan kata-kata anak pertama kesayangannya itu..

"....." Ujar Ceilo yang enggan untuk menjawab pertanyaan papanya itu..

Clara yang melihat ceilo tidak menjawab pertanyaan bos nya tadi pun mengerti kalo ceilo masih marah dengan papanya, dirinya pun berusaha menanyakannya langsung ke ceilo..

"Sayang, kamu belajar dari mana kata-kata itu ?" Ujar Clara dengan nada lembutnya..

"Ceilo belajar dari nonton sinetron Tante.." Ujar Ceilo yang mulai menjelaskannya ke perempuan yang dianggap mama oleh adeknya itu..

Clara pun menjadi semakin menautkan kedua alisnya aja, ketika tau anak seusia ceilo udah ngerti tentang sinetron..

"Emang siapa yang ngajak ceilo untuk nonton sinetron ?" Ujar Clara..

"Bibi Tante, sebenernya bibi gak ngajak ceilo nonton. Cuman waktu itu aku abis ngerjain tugas, eh aku ngeliat bibi lagi asik nonton tv gitu. Aku pun jadi penasaran, yah udah aku coba ikutan nonton. Makanya aku bisa ngomong kaya tadi Tante hehehe.." Ujar Ceilo..

"Sayang, kamu maupun adek gak boleh nonton sinetron dulu yah. Kalian hanya boleh untuk nonton kartun aja yang layak untuk kalian. Apa ceilo mau ikutin ngomongan mama ?" Ujar Clara..

"Iya Tante, ceilo gak bakalan nonton sinetron lagi kok.." Ujar Ceilo..

Sedangkan Vincent udah menggerutu karena hobi si bibi yang suka nonton sinetron, ceilo jadi ikut nonton kan. Masih mending kalo kata-kata ceilo kaya tadi, coba kalo ngikutin yang lain bisa susah untuk dirinya hilangkan..

Suamiku Duda Beranak 2Where stories live. Discover now