Part 8 🌸

52.9K 2.1K 29
                                    

Mereka pun segera bergegas berjalan ke arah dapur, selama menunggu Clara masak pun. Vincent beserta anak-anaknya itu bermain, sungguh mungkin kalo orang lain melihat. Bisa disangka keluarga bahagia yah..

Akhirnya Clara pun selesai memasak makanan untuk makan malam mereka hari ini, ehm..aroma dari masakannya pun sampe tercium..

Vincent beserta anak-anaknya itu yang sedang asik main pun seketika berhenti, ketika mencium aroma masakan yang sangat sedap..

Sungguh mereka menjadi tidak sabar untuk mencicipi masakan buatan Clara, apakah akan enak seperti aromanya itu..

Clara pun segera menata masakannya itu di meja makan yang tidak terlalu jauh dari dapur dimana dirinya memasak, memang Vincent sengaja mendesain ruang makan dan ruang dapur menjadi satu tempat cuman jaraknya saja yang di jauhin. Sehingga kalo anak-anak nya main ke dapur tidak akan terlalu bahaya, dan dia pun membuat semua tempat yang biasanya digunakan memasak oleh pembantunya itu setinggi badan dewasa normalnya, sehingga tidak bisa dijangkau oleh anak-anak seusia mereka. Memang Vincent seorang papa idaman deh. Hehehe..

"Nah masakan buat makan malamnya udah jadi. Ayo..kalian makan.." Ujar Clara..

"Kamu masak apa aja Clara ?" Ujar Vincent penasaran..

"Oh..aku masak ayam kari, perkedel, sama tempe goreng sama tadi aku juga buat sambal terasi juga sih kalo kamu suka pedas yah. Kalo anak-anak mah gak mungkin suka pedas.." Ujar Clara menjelaskan ke Vincent tentang apa aja yang dirinya masak tadi..

"Wah..kayanya enak nih dari aromanya. Tapi apakah bakalan enak juga gak dari aromanya..? Kok kamu tau sih kalo aku suka pedas..?" Ujar Vincent..

Clara pun menjadi kesal dengan ucapan bosnya tadi, sembarangan aja bilang masakannya gak enak. Dirinya gak tau aja, kalo masakannya itu banyak yang suka. Karena dirinya juga suka masakin buat teman-temannya kalo lagi bosan makan makanan kantin yang dikantornya, tak jarang teman-temannya banyak yang memuji masakannya enak, dirinya pun sangat senang kalo banyak yang suka dengan masakannya itu. Yah walaupun banyak masakan rumahan sih, bukan masakan ala-ala restoran bintang lima gitu..

"Sembarangan aja kamu bilang masakan aku gak enak. Kamu makan aja dulu masakan ku ini, aku jamin kamu bakalan ketagihan deh. Lagian kenapa aku bisa tau kalo kamu suka pedas itu, karena normalnya cowo rata-rata itu suka pedas, kalo bisa dibilang mah kalo gak makan pedas sehari aja kaya ada yang kurang.." Ujar Clara..

"Iya deh, bakalan aku makan masakan kamu. Emang kamu suka pedas juga ? Sampai buat sambal gini.." Ujar Vincent penasaran..

"Aku juga suka sambal kok. Cuman paling aku suka itu sambal terasi, apalagi kamu makannya cuman pake nasi hangat, tempe/tahu, lalapan dan sambal terasi. Uhhh..enak banget. Kadang aku juga suka nambah jadinya..hehehe.." Ujar Clara membayangkan masakan itu, dirinya jadi lapar..

"Emang kamu gak takut gendut kalo makan banyak ?" Ujar Vincent..

"Ngapain takut gendut ? Lagian kalo gak makan juga, kita juga kan yang sakit. Jadi ngapain harus nahan-nahan lapas, sok diet lah. Yang ada bukannya kurus malah jadi jatuh sakit akhirannya. Lagian yah mau aku makan sebanyak apapun, aku tuh gak gampang gemuk. Liat aja dari dulu aku makannya banyak, segini-gini aja badan ku. Gak ada perubahan.." Ujar Clara..

Vincent pun semakin terpesona dan suka dengan Clara, jarang ada cewe yang tidak takut gemuk. Rata-rata cewe kalo udah makan terlalu banyak dikit aja, pasti langsung panik. Takutnya gemuk lah, takut gak cantik lah. Lah ini makan banyak pun, gak takut gemuk. Malah keliatannya Clara juga hobi makan juga. Ketahuan dari cara masak Clara tadi..

Walaupun dirinya tadi menemani anak-anak nya main, tapi dirinya masih sempet curi-curi pandang ke Clara, sungguh dirinya merasa seperti keluarga bahagia, ada istri yang masakin buat dirinya dan anak-anaknya. Ada yang perhatian sama anak-anak nya. Mimpi apa dirinya bisa ketemu dengan Clara, mungkin kalo ceino gak ketemu sama Clara tadi, dirinya sampai kapan pun gak bakalan kenal dengan Clara. Walaupun dirinya pemilik perusahaan itu, tapi dirinya gak pernah berbaur dengan para karyawannya, dirinya termasuk bos yang sangat disegani oleh para karyawannya..

"Mama..ceino lapar.." Ujar Ceino yang mulai merengek ke Clara..

"Tante..ceilo juga udah lapar.." Ujar Ceilo..

Vincent pun segera tersadar dari lamunannya ketika mendengar anak-anaknya pada merengek minta makan ke Clara, karena udah sangat merasa lapar. Walaupun dirinya juga sama sih, cuman karena tadi lagi ngebayangin itu. Jadi hilang seketika, cuman karena rengekan dari anak-anaknya tadi, dirinya jadi lapar kembali..

"Aduh.. anak-anaknya mama udah pada lapar yah. Mau makan sama lauk apa ? Biar mama ambilkan.." Ujar Clara..

"Ceilo..mau makan sama ayam kari, tempe sama perkedel Tante.." Ujar Ceilo..

Clara pun hanya menganggukkan kepalanya ketika mendengar keinginan ceilo tadi..

Dirinya langsung mengambilkan lauk dan nasi untuk ceilo, dan segera memberikannya ke ceilo..

"Kalo ceino mau makan apa sayang ?" Ujar Clara sambil mengelus rambutnya ceino..

"Ceino..samain aja kaya kakak ma. Tapi pake kuah yang banyak.." Ujar Ceino dengan semangatnya..

"Iya sayang.." Ujar Clara..

Clara pun segera mengambilkan lauk dan nasi yang sama dengan ceilo tadi, cuman dengan kuah yang banyak. Dirinya pun langsung memberikannya ke ceino, namun Ceino enggan untuk menyentuhnya..

Clara pun menjadi bingung, tadi kayanya ceino sangat semangat. Kenapa sekarang gak mau menyentuh makanannya. Padahal kakaknya juga udah mulai makan..

"Ceino, kenapa sayang ? Kok gak dimakan makanannya ? Ceino gak suka yah sama masakan mama..?" Ujar Clara..

Ceino pun segera menggelengkan kepalanya ketika mendengar ucapan mamanya itu, sungguh dirinya sangat suka dengan masakan mamanya namun dirinya ingin disuapi sama mamanya. Cuman dirinya malu untuk bilangnya..

Clara yang melihat ceino hanya menggeleng pun, menjadi semakin bingung..

"Terus kenapa sayang ? Coba bilang sama mama.." Ujar Clara..

"Ceino..mau disuapin sama mama.." Ujar Ceino dengan suara pelannya, namun masih bisa didengar oleh Clara..

"Jadi ceino pengen disuapin sama mama yah ? Sini..mama suapin. Tapi ceino harus makan yang banyak yah.." Ujar Clara..

Ceilo yang mendengar keinginan adeknya ingin disuapi sama perempuan yang dianggap mama oleh adeknya itu pun, menjadi pengen juga disuapin..

"Tante..ceilo juga mau disuapin sama Tante.." Ujar Ceilo..

"Gemasnya anak-anaknya mama ini, jadi kalian ingin disuapin sama mama yah ?" Ujar Clara..

Ceino dan ceilo pun dengan kompak segera menganggukan kepalanya guna menjawab pertanyaan clara tadi..

"Yah udah siniin piringnya, biar mama bisa suapin kalian.." Ujar Clara..

Ceino dan Ceilo pun segera memberikan piring mereka masing-masing ke Clara, dan diterima dengan senang oleh Clara. Entah kenapa Clara semakin sayang dengan mereka, walaupun dirinya baru ketemu dengan ceilo tadi. Cuman dirinya bisa melihat sepertinya ceilo sebenernya ingin memiliki mama lagi, cuman masih ditakuti oleh omongan-omongan temannya mungkin. Tapi dirinya bisa mengerti kok, dan dirinya akan pelan-pelan belajar menjadi calon mama yang sungguhan untuk mereka nanti..

Suamiku Duda Beranak 2Where stories live. Discover now