07 (pembuktian)

1K 103 6
                                    

Hari itu juga lesti kembali ke sekolah..
Dan 180 derajat lesti berubah lebih ceria dan aktiv.

Di kelas 11 stars1..

Miss inul sedang menjelaskan materi fisika.. Semua fokus mendengarkan. Lesti terlihat lelah sekali.. Karna sejak kembali ke sekolah dirinya tenggalam ke aktivitas sekolah yg luar biasa padat.

Ketika di kelas khusus bahkan lesti sempat tertidur.. Fildan mengerti kondisi lesti saat ini jadi dia meminta semua yg ada di kelas tidak mengganggu lesti.

#skip
Rumah lesti..
Mami papi sedang bertengkar hebat..

"Apa salah anakku sampai kau tega melakukan hal yg tak mencerminkan seorang ayah.. "Mami terlihat kecewa dengan sikap suaminya

"Dia bukan anakmu.. Dia anak dari wanita rendahan itu "mata papi memerah menahan emosinya agar tak meledak-ledak

Mami menitikan air mata "kau tega mengatakan hal seperti itu pada mendiang adikku.. Hiks.. Kau yang mengotorinya sekarang kau hina dia.. Pria macam apa kau ini"

"Klau dia tidak menggodaku.. Lesti tidak akan pernah lahir di dunia ini.. Aku lebih baik tak punya anak dari pada memiliki anak dari wanita lain.. Hentikan perdebatan ini aku cape" papi masih tak menyadari dosanya dan papi pun pergi

"Hiks hiks.. Mamafkan mami lesti.. Hiks hiks"isak mami

#skip
Aula all-star school..
Semua kembali di kumpulkan di aula..

"Saya kembali mengumpulkan kalian di aula.. Karna sebentar lagi sekolah kita akan kembali mengikuti kejuaran sains tingkat internasional yg akan di selenggarakan di canada.. Bagi siswa siswi kelas khusus saya apresiasi terhadap kinerja kalian.. Namun kali ini dewan yayasan meminta lesti siswi kelas 11 stars1 akan mewakili kelas kita.. "Ucap soimah

Semua menjadi riuh.. Terkejut karna dalam waktu 1 bulan lesti harus mengikuti 2 lomba sekaligus.

Yasha mengangkat tanganya"maaf bu bila saya lancang.. Apa tidak memberatkan lesti.. Minggu depan dia akan ke Jerman untuk olimpiade matematika dan dalam waktu dekat ibu membebani lesti dengan olimpiade sains di canada. Saya bukannya iri tapi saya baru melihat lesti kelelahan di kelas.. Jadi saya empati dengan kondisi lesti"

Caren maju"bu.. Yasha betul apa tidak ada anak lain.. Yang bisa menggantikan lesti"

"Tidak apa pak.. Saya sanggup. Bu saya akan sebisa mungkin memenangkan olimpiade ini dan membawa naa baik sekolah juga Indonesia di kanca internasional "

Soimah tersenyum bangga pada anak didiknya "baiklah.. Saya percaya pada km sepenuhnya"

Dari situ putri sempat marah besar pada lesti karna hal ini sangat memberatkan untuk lesti nya sendiri.
Lesti meyakinkan sahabatnya bahwa dia bisa.. Dia akan pulang membawa piala dan mempertahankan beasiswanya.

Nyaris 1 jam lesti hanya tertidur demi olimpiade.. Putri yg sekamar khawatir apa lagi fildan.

1 minggu kemudian lesti ke Jerman bersama soimah juga bu Dewi untuk mengikuti olimpiade matematika. Dan berhasil membawa nama negara dan almamater menjadi juara.

Pulang ke Indonesia lesti di sambut meriah namun tidak ada libur baginya.. Lesti terus menerus belajar.
Mami yg merindukan putrinya pun datang menengok di situ mami melihat pengorbanan seorang anak demi membuktikan pada ayahnya bahwa dia bisa hidup tampa bantuan siapa pun.

"Loh mi ada apa kesekolah"lesti terkejut dengan kedatangan maminya

Mami memegang wajah pucat anaknya dan suhu badan lesti tinggi "kamu sakit.. Kenapa km melakukan ini.. Mami masih sanggup biayai km tampa minta papi.. Km jangan memposir tubuh km seperti ini nak.. "

Lesti mengambil kedua tangan maminya dan di tempelkan ke pipinya "mi.. Lesti yakin mami mampu.. Tapi lesti tak mau menyerah dengan keadaan.. Lesti masih berharap papi datang kesekolah ini dengan bangganya menyambut lesti dengan prestasi yang lesti dapat"

"Ya allah nak.. Hiks hiks.. Papi akan menyesal menyia-nyiakan waktu denganmu, km semakin dewasa.. Km tau apa yg terbaik.. Mami bangga.. MAMI BANGGA MEMILIKI ANAK SEPERTI KAMU"mami memeluk erat lesti.

Lesti balik memeluk mami"makasih mi.. Sudah menjadi ibu yg terbaik untuk lesti "

Mami merapihkan rambut putrinya "kapan kamu ke canada.. Mami dapat kabar dari kepala sekolah km. Katanya minggu ini.. Tapi mami ingin ikut jadi beritau kapan kamu pergi"

"Lusa mi.. "

"Oke.. Mami akan ikut, menemani princessnya mami"mami begitu antusiasnya

Lesti tak akan mengecewakan mami.. Makasih mi.. Mami masih percaya pada lesti. Batin lesti

#skip
Lusanya.. Mami pergi ke canada ikut dengan lesti tampa bilang suaminya. Dan itu kembali membuat papi marah besar..

Sedangkan di canada mami menikmati waktunya dengan lesti meski pun lesti sibuk belajar.. Tapi setidaknya mami ada di samping putrinya saat ini.

Esoknya sebelum memulai semuanya.. Lesti shalat dan tak lupa meminta restu mami. Pelukan hangat maminya membuat lesti kuat.. Meski nyatanya lesti sangat lelah.

1 jam 2 jam hingga 3 jam lomba di mulai dan mami tak henti berdoa demi kelancaran anaknya. Lesti mengeluarkan kemampuannya habis-habisan karna tandingan nya hebat.

Ikhtiar dan doa akhirnya di wujudkan dengan hasil yg memuaskan.. Di akhir lomba pengumuman sang juara pun di umumkan. Saat di umumkan dan panitia mengatakan lesti sebagai juara pertama saat itu juga papi datang. Tepukan tangan riuh pun terdengar.. Mami menangis haru begitu pun dengan soimah dia menangis bangga dengan usaha anak didiknya.

Papi mematung melihat kesuksesan anaknya.. Baru 20 detik pengumuman lesti jatuh pingsan dan harus di larikan kerumah sakit terdekat.

Awal bahagia berubah panik.. Soimah bingung dengan kondisi saat ini.. Karna dokter memvonis lesti tidak bisa sadar kembali kecuali lesti sendiri yg mau berusaha.

Virus yg menyerang di otaknya membuat lesti koma.. Soimah bingung bagaimana dia harus mengatakan kondisi lesti pada fildan. Fildan yg sempat menentang ini akan sangat marah..

segini dulu ya jangan lupa vote and coment. Bagi yg baru gabung jangan lupa follow oke oke oke

FILLES (Lebih Dari Selamanya)Where stories live. Discover now