Hana

3.2K 322 71
                                    

Author POV

"Istirahat dulu, besok kan bisa dilanjut lagi. Mau ke kampus jam berapa? ... Oke, nanti aku jemput ke rumah ya. Sampai ketemu nanti."

Seunghun mengakhiri sesi telfonnya setelah sekitar 25 menit yang lalu terpaksa bangun dari tidurnya karena panggilan masuk dari kekasihnya. Gadis yang sedang pusing-pusingnya mengerjakan skripsi itu meminta saran pada Seunghun sekaligus mengungkapkan keluh kesahnya.

Tepat setelah menyentuh ikon untuk mengakhiri panggilan, Seunghun melempar ponselnya ke sembarang arah—namun masih di area tempat tidur.

Tak ingin melanjutkan tidurnya, Seunghun beringsut duduk di tepi tempat tidur dengan kedua kakinya turun menyentuh lantai kamar yang terasa dingin dini hari ini.

Ditatapnya jam dinding—pukul 2.30 pagi.
Kedua mata Seunghun beralih menatap foto gadis berseragam SMA dalam figura yang ditaruh di atas nakas selama beberapa saat, sebelum menatap foto-foto gadis yang sama—yang juga terpanjang di dinding kamarnya.

Bangkit dari duduknya, sebelum keluar dari kamar Seunghun berdiri di hadapan salah satu foto—dalam foto terlihat dirinya tersenyum begitu lebar bersama gadis yang begitu dirindukannya selama beberapa tahun terakhir.

"Sha, tunggu ya ... gak akan lama lagi, aku janji." Seunghun berucap lirih, sebelum tangannya bergerak mengusap bulir-bulir air di sudut matanya.

Mama Kim muncul waktu Seunghun duduk di kursi meja makan sambil meneguk secangkir kopi yang baru saja dibuatnya.

"Jam segini kok minum kopi ..." ucap beliau sambil berlalu ke arah lemari untuk mengambil gelas.

"Biar gak ngantuk." Seunghun menyahut.

"Kalau ngantuk ya tidur lagi. Lumayan kan masih ada beberapa jam lagi sebelum pagi."

"Engga pengen tidur lagi."

Mama Kim terdiam beberapa saat, raut wajahnya keliatan sungkan waktu berbalik menatap putra bungsunya.

"Tadi telfonan sama siapa sih?" tanya beliau, seperti berpikir dulu sebelum menanyai hal itu pada Seunghun.

Melihat putranya hanya diam, Mama Kim duduk di samping Seunghun. "Pacar kamu, ya? Ajak ke sini dong. Kenalkan sama Mama."

"Bukan, Ma. Pacar apa sih. Siapa yang punya pacar." Seunghun berdiri, pergelangan tangannya ditahan oleh sang Mama sebelum dia sempat melangkah pergi.

"Seunghun, Mama harap kamu gak menutup hati untuk perempuan manapun karena Shasha ..." ucap Mama Kim menahan tangis. "Udah 4 tahun berlalu semenjak kepergian Shasha. Lupakan dia ya, Sayang."

Air mata Seunghun luruh, "Gak akan pernah, Ma-"

"Kamu harus belajar menerima seseorang yang bisa menggantikan posisi Shasha dalam hati kamu. Lanjutkan hidup kamu, Seunghun. Jangan terus-terusan mengurung diri kamu sendiri dalam penyesalan dan rasa sakit atas apa yang terjadi pada Shasha." Mama Kim menangis terisak-isak.

Seunghun terdiam lagi, isak tangisnya nyaris tak tertahan. Bagaimanapun melihat Mamanya menangis membuatnya merasa tak tega.

"Lupakan Shasha, ya?" ucap Mamanya lagi. Sorot matanya penuh luka. Menggambarkan betapa terluka perasaan beliau melihat bagaimana Seunghun terus terjebak dalam rasa sakit atas apa yang menimpa Shasha 4 tahun lalu.

Mama Kim tau, Seunghun tak pernah mau menghapus satu hal kecilpun tentang Shasha dari hidupnya. Beliau tau, bagaimana Seunghun terus menerus menutup hatinya untuk perempuan manapun karena rasa cintanya untuk Shasha yang telah pergi dari dunia ini masih begitu besar.

"Nanti, Ma ... Seunghun bakal lupain Shasha, setelah berhasil bikin seseorang yang udah nabrak Shasha sampai kehilangan nyawa hancur!" ucap Seunghun sebelum melangkah pergi.

"Seunghun! Maksud kamu apa, Nak? Apa yang kamu rencanakan?" seru Mama Kim khawatir—takut-takut putranya melakukan sesuatu untuk balas dendam atas ketidak-adilan yang didapat mendiang Shasha.


-Fiance versi revisi, 2022-

















Haihai~
Mungkin dari kalian ada yang udah baca book ini sebelumnya di tahun 2019. Selain cover yang diganti, sekitar 99% isi cerita ini juga bakal aku ganti karena kurang sreg sama jalan cerita yang lama wkwk tapi inti ceritanya masih mirip mirip sih...
Tokoh utama masih sama yaa Seunghun sama Risa (tokoh OC, bebas mau pake siapa aja sebagai visualisasinya).
Note: Visualisasi dari tokoh Shasha = Shuhua (G)-Idle  ya.
Semoga ceritanya gak seberantakan dulu wkwk
Jangan lupa vote dan komen😉

Fiance || Kim Seunghun✔Where stories live. Discover now