1. Perjodohan

326 71 170
                                    

  Dimalam yang dingin Della sedang memandangi ribuan bintang bersama Gerald kekasihnya di pinggir sungai Han.

"Dell aku harap hubungan kita akan terus seperti ini."

" Aku harap juga gitu " Ucap Della sambil bersandar di bahu Gerald

Drrrttt.......

Tiba-Tiba Hp Della berbunyi.

" Hallo ma"

"Halo sayang kamu pulang sekarang ya ada yang mau mama dan papa omongin ke kamu"

" Iya ma ini aku mau pulang"

Tut...tut...tut

"Ge mama nyuruh aku untuk pulang" Ucap Della

Gerald menoleh "Tumben sekali,,, Ada apa biasanya mama kamu selalu sibuk dengan pekerjaannya"

   Memang benar mamanya Della sangat jarang mengunjungi Della disini karna sibuk dengan pekerjaannya begitupun dengan papanya. Bisa dibilang Della anak yang kurang kasih sayang. Tapi, Della beruntung walaupun mama dan Papanya sibuk Della selalu ditemani dengan Gerald. Karna, Gerald lah yang berhasil merubah wanita Introvert seperti Della hanya dengan tingkah laku nya yang konyol mampu menghibur Della. Della nggak tau gimana hidupnya kalau Della tidak bertemu dengan Gerald mungkin tidak akan seindah ini.

  Karna itulah Della nggak mau kehilangan Gerald , Della selalu berharap kalau Dirinya dan Gerald bisa mencapai ke jenjang pernikahan. Ya walaupun kedua orang tua nya nggak setuju sama hubungan nya dengan Gerald. Alasannya? Ya karna Gerald dari keluarga sederhana dan tidak sederajat dengan Della maka dari itu, mama dan papanya selalu melarang hubungannya dengan Gerald. Tapi Della tidak mempermasalahkan itu? Toh mau mama dan papanya tidak merestui nya dengan Gerald , Della akan tetap bersamanya karna Della hanya MENCINTAINYA dan begitupun sebaliknya.

Della menghela napas " Katanya dia ingin menyampaikan sesuatu yang penting."

" Ohhh...Kalau begitu mari aku antar." Ucap Gerald yang hendak beranjak berdiri

Della menggeleng dan menahan tangan Gerald " Nggak usah Ge aku takut kalau mama dan papa ngeliat aku diantar kamu papa akan berbuat kasar sama kamu"

" Maaf ya Dell aku belum bisa jadi kekasih yang papa dan mama kamu inginkan." Gerald hanya menunduk

Della menyentuh punggung tangan Gerald
" Gapapa.... Aku yakin suatu saat nanti pasti mama dan papa akan merestui hubungan kita."

" Iya." Ucap Gerald  sambil memeluk Della. Della pun membalas pelukan Gerald.

"Ya udah, aku pulang dulu ya kamu hati-hati." Gerald pun tersenyum ke arah Della dan menganggukkan kepalanya.

***

  Saat Della sampai dirumah Della melihat ada mobil asing yang terparkir di halaman rumahnya. Della pun melangkahkan kakinya untuk masuk ke dalam rumah.

" Della pulang."

    Ucapnya saat memasuki rumah. Oh tunggu? Della melihat ada wanita paruh baya dan laki-laki paruh baya sedang mengobrol dengan kedua orang tuanya. Oh dan jangan lupakan ada satu anak laki-laki yang kelihatannya 2 tahun lebih tua darinya. 'Tampan' itulah yang terlintas di pikirannya ,tapi jangan lupakan dia mempunyai wajah yang sangat datar lihat saja cara nya menatap orang di sekitarnya. Sepertinya dia orang yang sangat cuek.

" Hey sayang kamu udah pulang sini duduk ada yang mau mama dan papa bicara in."
Ucap Rani yaitu mama Della dan menyuruh Della untuk duduk Disampingnya.

" Oh ya,,, ini anak saya yang saya ceritain waktu itu. Ayo Della perkenalkan diri kamu."

" Halo Tante hallo om perkenalkan nama saya Della Anastasia kalian bisa Memanggilku Della."Ucap Della sambil membungkukkan badannya.

" Wahh...Ternyata anakmu cantik ya ran sama seperti kamu. Oh ya ini perkenalkan Della anak saya Ayo Marcel perkenalkan diri kamu."

" Hai nama Marcel jackson bisa dipanggil Marcel" Singkat , jelas , dan padat.

'cuek sekali si dasar tidak sopan' batin Della.

" Ya udah kalo gitu langsung ke intinya aja ya. Dell mama mau menjodohkan kamu dengan Marcel karna orang tua Marcel udah banyak membantu di perusahaan papa jadi kita semua sepakat untuk menjodohkan kamu dengan Marcel." Jelas mama panjang lebar.

Seketika jantung Della berhenti saat mendengar penjelasan mamanya tadi. Oh apa-apaan ini enak saja dia main menjodohkan Della dia kira ini jaman siti Nurbaya. Lagi pula, Della kan udah mempunyai kekasih yang begitu mencintainya. Dan jangan lupakan saat Della menatap Marcel dia tampak biasa saja apa dia setuju? Tapi, nggak mungkin Della dan Marcel  aja baru ketemu beberapa menit yang lalu masa Marcel langsung setuju gitu aja.

Della menggelengkan kepalanya " Della nggak mau mah. Mama kan tau Della udah punya Gerald tapi kenapa mama malah menjodohkan Della dengan Marcel. Lagipula, kan Della nggak kenal sama Marcel ma."

" Gerald nggak baik buat kamu Dell. Dan kalo kamu nggak kenal Marcel kan kamu bisa kenalan dulu sama dia."

Della beranjak berdiri dari duduknya " Gerald itu baik ma sama aku dia nggak pernah nyakitin aku dia yang selalu nemenin aku di saat mama dan papa sibuk. Apa karna Gerald dari keluarga miskin Iya ma iya?! Jawab aku ma?!"

" Della cukup! Mama nggak pernah ya ngajarin kamu buat ngomong kasar didepan orang lain."

"Tapi perlakuan mama yang kaya gini jadi buat aku ngomong kasar. Mama sama papa nggak pernah kan peduliin aku!!! mama dan papa selalu sibuk kan sampe lupa kalo ada aku yang butuh kasih sayang dari kalian. Di saat kalian sibuk emang siapa yang nemenin aku?! Siapa ma siapa?! Cuman Gerald cuman Gerald yang selalu ada buat aku!! Dan dengan gampangnya kalian Jodohin aku kayak gini. Aku bisa nentuin pilihan aku sendiri tanpa perlu bantuan kalian..." jelas Della panjang lebar.

Papanya della yang dari tadi hanya diam akhirnya angkat bicara "Della cukup!!! Pokoknya papa dan mama nggak nerima penolakan!!!"

" Kalian semua jahat nggak ada yang ngertiin perasaan Della!!! Della benci mama sama papa!!!" Kata Della sambil menangis dan berjalan menaiki anak tangga dan masuk ke kamarnya.

Brakkkk......

Itu suara pintu kamar Della mungkin karna Della menutupnya dengan rasa kesal. Della tidak peduli bagaimana orang akan menganggapnya karna Della udah berani menentang kemauan kedua orang tuanya. Toh, mereka aja nggak peduli gimana perasaannya?!Jadi buat apa Della harus peduliin mereka , kesabaran Della udah habis karna Della selalu dijadiin boneka nya mereka. Selama ini Della selalu nurutin apa mau mereka. Tapi, masalah perjodohan Della nggak akan mau karna Della hanya MENCINTAI Gerald.

PenantianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang