Hijabku

8.2K 432 50
                                    

"Hijab dan Akhlak adalah
Dua hal yang berbeda"

"hijab lo kok panjang banget?"

Setiap pertanyaan yang diajukan orang untuknya membuat ia sedikit terganggu, Bukan sedikit tapi emang terganggung. Namun gadis itu tetap menampakkan senyum, Senyum yang sedikit datar.

Gadis itu bernama Alisyah Algzalih. Gadis bercadar dalam jurusan keperawatan di universitas Ayu yayasan bandung. Namanya mulai terkenal dikalangan kampus saat ia menghajar kakak kelasnya sendiri. Sejak itu namanya selalu dibincangkan oleh semua mahasiswa, Namun gosip Alisyah mengarah ke hal yang lebih negatif.

Misalnya,

"percuma pake hijab kalau tingkah lakunya aja gak benner"

"palingan buat sensasi doang"
"cewek kek gitu gak pantas make hijab"

Gosip Alisyah semakin tersebar, bahkan orang-orang sudah berani menyinggungnya secara langsung sampai dirinya tidak bisa tenang di tempat yang ia akui sebagai tempat belajarnya. Ditambah lagi dengan Masalahnya dengan Alfareza, Senior yang ia pukul saat itu juga menambah akan kesan jahatnya Tanpa merasa bersalah akan apa yang ia katakan sebelum kepalan tangan milik Alisyah benar-benar mendarat.

"Hei, Lo make hijab apa make gorden?!" Ucap Alfa sebari tersenyum miring dengan sebelah kakinya berada dimeja.  Kata 'Gorden'  membuat serentak mahasiswa yang berada dikantin itu tertawa.

Alisyah berjalan dengan tangan kiri yang memegang minuman dingin tidak mempermasalahkan apa yang sedang dikatakan Alfa, Ia hanya melontarkan pandangan tidak peduli. Ia juga merasa tidak perlu membuang waktunya demi meladeni laki-laki seperti Alfa, karena kenyataannya mereka tidak saling mengenal.

"atau? —muka lo jelek? Makanya lo make tutup wajah gitu" Alfa kembali menertawainya, ada perasaan yang aneh ketika Alisyah tidak memperdulikan ucapannya. Namun sekali lagi Alisyah tetap sabar, tidak peduli berapa orang yang menertawakannya saat ini.

Becars antoni yang sering dipanggil dengan Beo, Orang yang bersama mereka ikut angkat bicara "dia teroris kali? Yang kayak di tivi-tivi gitu. Iya kan?" Tanya Beo polos dan bercanda, laki-laki itu sebenarnya tidak punya niat untuk menghina Alisyah namun karena dia adalah non-Islam makanya Beo tidak tau arti hijab. Apalagi akhir-akhir ini ada kejadian bom bunuh diri yang pelakunya adalah wanita bercadar.

Alisyah berhenti didepan Beo, Ia menatapnya tajam. kali ini ia harus minta maaf karena tidak bisa menahan ledakan kemarahannya. Apalagi saat Alfa menarik hijabnya dari belakang membuatnya melontarkan kepalan tangan sangat kuat diperut Alfa Hingga lelaki itu mundur sampai Menabrak kursi kantin.

Tidak ada yang berani menegurnya saat itu. Pasangan semua mata mengarah kearah Alisyah, tak percaya.

'lo harus tanggung jawab!!'

Disitulah cerita ini dimulai

Jodoh Ku [Terbit]Where stories live. Discover now