Tuhan Menciptakan Keindahan bagi Manusia

4 0 0
                                    

Tuhan menciptakan manusia dengan memiliki kebutuhan akan keindahan. Kebutuhan ini dipenuhi Tuhan secara khusus bagi manusia. Semua ciptaan Tuhan, dikatakan Alkitab sebagai sungguh amat baik atau dengan kata lain boleh disebut sungguh amat indah (). Namun, tidak cukup sampai di situ, Tuhan membuat Taman Eden khusus buat Adam dan Hawa yang diciptakan menurut gambar dan rupa-Nya.

Taman Eden ini merupakan taman yang paling indah yang pernah ada di bumi ini. Keindahan Taman Eden, dapat dilihat dari apa yang terdapat dalam taman tersebut. Dalam taman itu ada semua tumbuhan terbaik yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya. Kebun Raya Bogor atau Purwodadi merupakan kebun yang menjadi tujuan orang untuk wisata dan penyegaran. Kebun-kebun tersebut ditumbuhi oleh berbagi jenis pohon. Kebun Bunga yang besar di Cipanas, Jawa Barat, merupakan salah satu taman bunga yang indah di Indonesia ini. Kebun dan taman bunga itu dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan keindahan yang mampu berdampak pada relaksasi dari ketegangan-ketegangan hidup sehari-hari. Kalau rancangan manusia saja sudah menjadi tujuan wisata karena dapat menimbulkan kesan indah, apalagi jika Tuhan pencipta itu sendiri yang merancang dan membuat Taman Eden yang sedemikian detail dan asri, pastilah jauh lebih indah.

Kemudian di Taman Eden terdapat sungai yang mengalir dan membasahi taman itu sebagai nilai tambah keindahannya. Sungai tersebut ada empat cabang dan mengalir melintasi seluruh taman itu, yakni Sungai Pison, Tigris, Gihon, dan Efrat yang sangat indah dan permai.

Di Taman Eden juga terdapat barang-barang yang mahal nan indah, seperti emas yang kualitasnya disebut baik oleh Alkitab. Selain itu, ada batu-batuan yang mahal dan indah seperti damar bedolah dan batu krisopras. Sampai sekarang intan permata dan emas disukai oleh manusia untuk menambah keindahan penampilan seseorang atau suatu barang. Di taman itu semuanya ada, betapa indahnya.

Di Taman Eden juga terdapat semua jenis binatang yang hidup secara teratur menurut hukum yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Di mana pun keberadaannya, Taman Safari merupakan taman yang juga menjadi tujuan wisata. Di Taman Safari orang dapat melihat binatang yang tampaknya bebas, lengkap pula dengan desain taman yang sesuai dengan keberadaan dan karakter binatang tersebut. Semua itu menimbulkan kesan bagus dan indah bagi yang berkunjung. Namun, jenis binatang di Taman Safari tentunya tidaklah selengkap di Taman Eden. Jika demikan, tentulah ada perbedaan, bahwa Taman Eden jauh lebih indah dan jauh dapat menimbulkan kesan bagus dan indah sehingga manusia menjadi lebih puas. Inilah yang diberikan oleh Tuhan, Sang Pencipta, untuk memenuhi cita rasa kebutuhan akan keindahan dalam diri manusia. Betapa baiknya Tuhan itu.

Jadi, mari kita membayangkan sebuah taman yang lengkap, dengan semua jenis tumbuhannya dan semua jenis binatang yang dilengkapi juga dengan sungai-sungai yang indah ke seluruh penjuru, dan dilengkapi juga dengan logam-logam yang mulia dan perhiasan-perhiasan yang mahal pada zaman sekarang. Semuanya ada dalam taman itu. Jika di zaman sekarang terdapat taman yang lengkap seperti itu, mungkin sekali akan menjadi daerah tujuan wisata terlaris. Masih ada bedanya jika yang merancang adalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan dibanding dengan Tuhan Pencipta sendiri yang merancang dan membuatnya. Keindahan Taman Eden adalah keindahan yang tiada tara. Semua itu dibuat untuk manusia yang senang akan keindahan.

Manusia Abadi [SELESAI]Where stories live. Discover now