5. Siangnya

4.7K 790 161
                                    

"If you date your best friend, you've crossed a line and if things don't work out, you'll never get your friend back. Things will be forever changed. If you're not a risk taker, this is one you should avoid." - Masini

***

Meskipun bersahabat Perusuh Rasi Bintang punya sifat, kebiasaan, dan kesukaan yang berbeda. Tentu saja, bersahabat bukan berarti segalanya harus serba sama bukan? Jangankan sahabat, saudara kandung saja terkadang punya sifat, kesukaan dan kebiasaannya yang berbeda. Karena katanya Tuhan sengaja membuat manusia berbeda, biar mereka bisa saling melengkapi.

Seperti juga pada mereka, Rasi, Rion, Tetha, dan Tares.

Banyak yang nggak tahu seorang Rasi Ayu Gemintang yang seorang model dan termasuk jajaran cewek terkenal di kampus adalah anak rumahan yang benci keramaian.

Berbeda dengan teman-teman modelnya atau cewek terkenal kampus lainnya saat libur Rasi akan memilih menghabiskan waktunya di rumah dari pada harus hang-out ke luar rumah. Karena Rasi sangat benci macet.

Kadar bete seorang Rasi Ayu Gemintang akan dengan mudahnya naik saat dia terjebak macet, apalagi jika terjebak macetnya saat berada di atas Vespa Primavera-nya Rion atau Yamaha Fazer-nya Tares.

Dan Bandung saat libur berarti Bandung yang di mana-mananya macet. Maka, rumah menjadi pilihan menghabiskan waktu selama libur bagi Rasi.

Rasi sangat benci berlama-lama di bawah terik matahari, Rasi benci berkeringat karena kepanasan, Rasi sangat benci keramaian apalagi jika ditambah kebisingan.

Rasi akan lebih memilih pegunungan dari pada pantai, Paris Van Java dari pada BIP, Gramedia dari pada Palasari, dan perpusatakaan dari pada kantin.

Mirip sekali dengan Rion, kecuali bagian bete di atas Vespa.

Kebalikan dari Rasi dan Rion, Tetha dan Tares nyaman berada di keramaian.

Saat libur, Tetha dan Tares lebih suka jalan-jalan keluar rumah dari pada berdiam diri di rumah, mereka lumayan update dengan tempat-tempat makan atau nongkrong yang lagi hits di Bandung. Mereka juga sering dijadikan sumber informasi tempat makan yang suasana dan makanannya juara di Bandung oleh teman-temannya.

Tares dan Tetha lebih suka menonton film dari pada baca buku, lebih suka area standing dari pada seating saat menonton konser, kebalikan dari Rasi dan Rion.

Dari pada bete saat terjebak macet, Tetha memilih menikmatinya. Karena pikir Tetha, sudah tahu keadaannya menyebalkan di-bete-in juga jalanan nggak akan seketika lengang. Jadi dari pada cemberut menggerutu, Tetha lebih memilih memasang headsetㅡsatu pada sebelah telinganya, satu lagi pada sebelah telinga orang yang memboncengnya, kadang Tares, kadang Rionㅡlalu bersenandung lagu-lagu di playlist Spotifynya.

Kebalikan dari Rasi Ayu Gemintang, Sagita Tetha lebih suka pantai karena di pantai banyak ikan, Tetha sangat suka ikan, apalagi salmon. Tetha lebih suka belanja di Pasar Baru dari mall manapun di Bandung karena harganya yang lebih murah. Tetha lebih suka Palasari dari Gramedia, lagi karena harga bukunya lebih bersahabat dengan dompetnya, dan tentu saja Tetha lebih suka kantin berjuta-juta kali lipat dari pada perpustakaan.

"Buku kan nggak bikin kenyang." Kata Tetha di suatu siang pada Rion dan Rasi yang waktu itu lebih memilih menghabiskan waktu di perpustakaan dari pada kantin saat menunggu kelas selanjutnya yang kemudian di balas Rion dengan mencubitan gemas kedua pipinya.

Kegiatan Rasi Ayu Gemintang saat liburan di rumah biasanya bantuin Mak Euis masak sambil curhat, lalu nemenin Mak Euis nonton FTV, kadang juga Rasi mengurung diri di kamar seharian Netflix-an atau bikin kue sama Mak Euis, kadang juga Rasi baca buku sambil dengerin koleksi vinyl-nya atau bisa juga seharian tidur, seperti orang sakit.

Konstelasi (Hug Me)Where stories live. Discover now