chapter 9

2.8K 198 13
                                    


Dedek bas cerita semuanya,tentang keluarganya,sekolahnya dan pertemuannya dengan god sampai mereka menikah,pernikahan yang entah terjadi karena apa bas pun cerita,sampe ibu sama ayah god terharu ngedenger cerita bas yang miriiis banget,berasa kaya cerita bawang merah bawang putih.

"Semua ini salah kami nak" ujar ibu god,ngebuat si dedek nyengeritin dahi gak ngerti.
"Maksud ibu,sifat keras dan dinginnya karena kesalahan kami,ibu akan ceritain semuanya"tambah ibu god yang otomatis bikin si bas penasaran.

"Jadi dulu waktu god masih SMP,kami harus pergi ke amerika,kami gak bisa ngebawa dia pergi,karena sekolahnya yang sudah di tingkat akhir,jadi kita memutuskan untuk menyuruh kakaknya untuk menjaga"cerita ibu god sambil mengulas memori yang ingin ia tebus.

Lah bas kaget dong,kakak?,tapi orang-orang bilang god anak tunggal,dan bas gak tau soal kakak bas yang tersembunyi ini.
Ibu god yang ngerti sama ekspresi bingung bas langsung ngejelasin.

"Dia bukan kakak kandung god,melainkan anak angkat kami sebelum memiliki god,kami salah menitipkannya pada kit,ya kit adalah nama kakak god" kini ayah god yang melanjutkan.
"Oooh jadi kakak tiri" benak bas sambil terus dengerin cerita ortu god.

"Selama 2 tahun ia menerima perlakuan kasar dari kit,membuat dia trauma akan masa lalunya sampe sekarang,kami mengetahui semuanya berkat bantuan bibi yang berani mengatakan setelah di ancam selama 2 tahun itu,ia menyiksa god karena menganggap god musuh terbesarnya,ia ingin posisi god jadi ia nekat menyakiti god hingga trauma seperti sekarang."lanjut ayah god,bas semakin tertarik dengan pembicaraan ini.

"Lalu p'kit ada di mana?" Tanya bas penasaran.
"Hiks,dia di dia bunuh diri setelah kami mengetahui kebusukanya" kini tangisan ibu god pecah mengingat keluarganya yang rusak akibat kesalahanya.
Bas memeluk ibu god menenangkannya.
Dia gak nyangka aja,keluarga itthipat yang terpandang itu menyimpan rahasia besar ini dari publik.
"Atas kejadian itu,ia menutup diri dan membenci kami,kami tau kami salah,tidak mempercayainya saat mengatakan kebusukan kit,tapi kita gak percaya,jadi ayah mohon sama kamu,tolong jaga dia dan semoga kamu bisa ngerti dan ngerubah sikap god" tambah ayahnya yang kini beranjak berdiri,membawa tubuh sang istri untuk berdiri juga.

"Mau kemana yah,bu?,tidak menginap?" Tanya bas,saat melihat ibu dan ayah god hendak pergi.
"Dia belum menerima kami,kami tak apa,tolong jaga dia" ucap ibu god seraya mengecup pipi gembul bas lalu pamit pergi.


Setelah di rasa orang tua god sudah keluar rumah,bas berniat ke kamar god buat ngasih tau bahwa orang tuanya udah balik.
Kini bas lagi ngetuk pintu kamar god,tapi gak di jawab,pas buka knop,nggak di kunci.
Jadi dia masuk sambil minta izin gitu.

Mata bas membola pas ngeliat god lagi tiduran,badanya terselimuti,tubuhnya bergetar hebat,nafasnya tersenggal senggal,keringat membasahi seluruh tubuh.
Bas panik,dia naro punggung tangannya untuk menuju dahi god yang sangat panas,iya god demam.

Si dedek ketar ketir bingung,di rumah gak ada siapa-siapa,jadi dia bawa air di bak kecil lalu handuk untuk mengompres kening god.

Bibir god seakan ingin menyampaikan sesuatu tapi gak ada suara,matanya juga ketutup,jadi bas ambil kursi di meja kerja god lalu duduk,menjaga god dan berusaha meredakan demamnya.

Sampe bas nggak sadar,dia ketiduran pas ngejagain god.
God ngebuka matanya,menoleh ke arah bas yang keliatan capek banget ada di sampingnya sambil megangin tangan god kenceng.
God senyum ngerasa hangat sama perlakuan bas.

God udah tau bakalan kaya gini kalo ketemu ortunya,dia bakal demam soalnya dia bakal keinget kejadian masalalunya dengan p'kit,kakak angkatnya.

Kenapa sikap god berubah-ubah kek bunglon sama si bas,dia itu sebenernya mau nampik perasaan sayangnya sama itu bocah,perasaannya yang muncul saat tiba-tiba wajah bas merona pas di kasih boneka,dari situ god suka sama bas,tapi doi gengsi lah,kan niatnya mau jadiin bas budak napa dia yang malah nanti jadi budak cinta alias bucin.
Nah dari situ dia kek mau nepis perasaannya sama bas dengan cara ngasarin tuh bocah lagi,tapi apa?

trap in the trap (boy love boy area) √Where stories live. Discover now