chapter 5

3.5K 217 12
                                    

"1,2,3"ucap si fotografer,ckrek suara kilatan kamera terus berbunyi di ruangan serba putih yang di design dengan indahnya,tapi si fotografer selalu geleng kepala garuk-garuk kepalanya meski tidak gatal,kadang dia kek orang kesel sambil dahinya mengkerut.

"Ayolah calon mempelai pria kau senyum,sudah beribu foto saya jepret tapi hasilnya,ck baru kali ini aku kesal pada klien"frustasi sang fotografer.

Singkat cerita si bas sama si god lagi foto pra wedding,hampir 2 jam hasil foto nggak ada yang bagus,sang fotografer aja kesel sendiri,si bas kek masang muka sedih,si god masang muka triplek,sang fotografer jadi bingung sebenernya mereka mau foto pra wedding apa foto buat bingkai kematian,kesel coba,di arahin beberapa kali juga tetep kaya gitu.
"Kau mempelai wanita...."ucap sang fotografer.
"Hei,aku pria bukan wanita" salip bas nggak terima.
"Baiklah,kau senyum lah sedikit,dan kau tuan,kau juga tersenyumlah,bayangkan malam pertama kalian yang sungguh kalian natikan"rayu sang fotografer dengan nada lembut,lebut kesel sih.
Si bas sama god liat liatan canggung abis itu buang muka barengan.
"Seperti ini" ucap keduanya menghadap kamera.
"Iya seperti itu,tahan tahan,1,2,3"kata sang fotografer semangat.
Ckrek (bunyi kamera ceritanya)

Ya meski menurut sang fotografer hasilnya kurang bagus,tapi dia bersyukur bisa nyelesain pemotretan hari ini,doi gak mau ngulang karena udah cape ngatur calon pasutri gaje ini,eh pasusu tepatnya

Deze afbeelding leeft onze inhoudsrichtlijnen niet na. Verwijder de afbeelding of upload een andere om verder te gaan met publiceren.

Ya meski menurut sang fotografer hasilnya kurang bagus,tapi dia bersyukur bisa nyelesain pemotretan hari ini,doi gak mau ngulang karena udah cape ngatur calon pasutri gaje ini,eh pasusu tepatnya.

Setelah hasilnya di cetak god merasa puas dan memuji sang fotografer,lalu mereka pergi setelah pamit pada semua staf di sana,kini bas tengah berada di mobil god menuju rumahnya.
God ngelirik ngerasa ada yang aneh sama si bocah tengik itu,yang ntah kenapa dia nggak suka liat bas yang pendiem,mending dia ngeliat bas ngelawan dia dari pada diem gini.

"Apa kau lapar?"tanya god tanpa menoleh ke si kecil,dedek bas buang muka ngejatuhin wajahnya ke kaca jendela liatin jalanan.

God yang ngerasa di acuhin langsung ngebut ngebuat si dedek kejedot kaca jendela,si bas noleh terus malingi wajahnya lagi,si bas tuh udah benci banget sama si god,asli sumpah,dia pengen ngubur ntu orang,tapi ya dia bingung,mau ngelawan nggak bisa,jadi dia pake jurus jitunya,yaitu ngambek,biasanya kalau ayahnya yang di giniin,bakal ngasih apa aja buat bas,tapi si god malah kek gini,kesel coba,mana pala dedek bas benjol lagi gara-gara kejedot kaca jendela pas si god kebutin mobilnya,rupanya si god udah ngibarin bendera perang,oke bas nggak takut,dia bakal terima peperangan ini.



     


                    *******

Hari ini harusnya jadi hari yang bahagia bagi pasangan kekasih,ya ialah bahagia kita bisa bersanding di atas altar dengan orang yang kita cintai.
Tapi ini kan beda,si bas yang benci banget sama si god,si god yang nikahin tuh bocah karena pengen ngejadiin si bas budak jadi bada cerita,ini malah jadi hari terburuk bagi si dedek.

Bas uring-uringan pas udah di make up,dia pake stelan jas berwarna putih berpadu dengan dasi kupu-kupu yang ngebuat doi tambah imut.
Bas bingung keringat dingin mondar-mandir aja di depan cermin gede di ruangan mempelai sebelum masuk gedung yang udah di sewa god buat nikahan mereka,si bas tiba-tiba punya ide buat kabur,dia langsung lirik sana sini pas dia udah buka jendela gedung yang berada di lantai dua itu,dia mau kabur tapi ya takut liat bawah gedung,bas punya fobia ketinggian dia bingung,mau lompat takut,kagak lompat ya dia gak selamat juga,dengan membaca doa sebelum tidur,bas nekat mau lompat,belum juga ambil ancang-ancang,jas dia ada yang narik.
Si bas kaget dan takut,dia gak berani noleh ke orang yang narik dia,karena dia yakin itu pasti si om-om pedo itu.
Tiba-tiba orang yang nolongin bas meluk dia erat,bas noleh liat ayahnya meluk dia sambil elus-elus surai hitamnya sayang sambil nangis.
Sumpah ya seumur hidup bas baru kali ini liat ayahnya nangis,ayahnya terus ngegumamin kata maaf maaf mulu,si bas jadi kagak tega,dia ikutan nangis.

"Maafin ayah nak,ayah nggak bisa bantu kamu,karena kamu yang bisa bantu keluarga kita,tuan pasti akan menjaga anak ayah yang manja ini,senyum nak jangan menangis,ini hari bahagia kamu,ayo kita bersiap"jelas ayah bas sambil sedikit terisak meski isakanya mereda,bas ngangguk aja,kasian juga liat ayahnya,bas gak mau kehilangan ayahnya,cukup dia dan ayah di tinggalin mamahnya pas dedek bas baru lahir,bas aja nggak tau wajah ibunya,karena ayah selalu nutupin,bas juga nggak perduli sebenernya,yang penting dia bahagia bersama ayah,tapi kali ini bas ngerasa nggak guna jadi anak ayah,ayah yang selalu tegar dan kuat tiba-tiba nangis,hati dedek bas kan soft jadi langsung tersentuh.







                   ********

Bas datang menuju gedung altar di temani oleh sang ayah,dan god yang tengah menunggu di depan dengan wajah tripleknya di depan pastor.

Tamu yang dateng nggak banyak,bahkan kedua orang tua god nggak ada,dia nggak ngasih tau bahwa dia nikah.
Cuma beberapa kolegan dan karyawan perusahan god dan ayahnya.
Teman bas,ya cuma si kororo boneka kelinci yang udah vuluk,itu boneka jaman dia masih kecil jalan-jalan sama ayahnya ke pasar malam main penjepit boneka,naaah dapet deh si kororo,bas seneng banget dan sayang banget sama kororo,dia udah anggep kororo itu adeknya sampe ngejadiin si kororo pengganti buket bunga yang biasanya di bawa mempelai.hmm

Alunan musik pengantar pengantin terus terdengar sampai si bas ngampe altar ayah bas ngasih tangan bas ke god,god nerimanya dengan dingin tanpa ekspresi.

Pastor menuntun god dan bas mengucapkan janji suci.

"Saya,god itthipat menerima bas suradet dengan sepenuh hati,mencintai dia hingga akhir hidup dan berjanji akan selalu bersamanya dalam keadaan susah ataupun senang"god ngebaca janji pernikahan dia dengan lantang dan lancar meski masih dengan ekspresi datar.
Kini giliran si bas,bas nelen ludah kasar,badan dia gemeteran mukanya pucat tanpa tenaga.

"Saya,bas suradet menerima god itthipat dengan sepenuh hati,mencintai dia hingga akhir hidup dan berjanji akan selalu bersamanya dalam keadaan susah ataupun senang"meski dengan suara agak bergetar,akhirnya mereka menjadi pasangan suami istri,eh suami suami.
Ya para tamu undangan nggak tau aja pernikahan macam apa yang mereka datangi.

Para tamu undangan bertepuk tangan sambil teriak "cium,cium,cium" rusuh banget gais kek mau ngajak tauran.

God langsung ae nyamber karena doi nggak suka keadaan di paksa,jadi dengan inisiatif tanpa rencana dia maen mau nyosor aje,untung bas pinter,dia templokin si kororo di bibir god ngebuat para tamu undangan tertawa melihat aksi pengantin baru tersebut.
pengantin yang ntah bakalan jadi apa di hari setelah pernikahan.














*yuhu follow dulu akun wattpad ayi lalu vote and comment,hmmm tor sebenernya lagj males bikin cerita,jadi kesannya maksa dan gaje,maaf ya*



















#NEXT?

trap in the trap (boy love boy area) √Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu