01. Flash Transmigration (2)

23.2K 1.7K 38
                                    

Setelah bangun dari pingsan dan belajar menerima kenyataan bahwa dia tidak bermimpi, dan benar-benar pindah ke era kuno di dalam buku, Huang Lianyue mulai memilah informasi sesuai ingatannya ketika membaca novel.

Dinasti ini di sebut Dinasti Qin timur yang merupakan sebuah wilayah di bawah kepemimpinan Kaisar Zhang Tianyi. Permuaisuri saat ini bernama Mu Zhangxing yang merupakan Ibu biologis Pangeran pertama sekaligus Ibu mertuanya.

Ya, pemilik tubuh ini memaksa menikahi seorang Pangeran pertama sekaligus calon kuat putra mahkota yang membuat Ayahnya menukar jasa besar di medan perang untuk memohon pernikahan, sekaligus menyeret seluruh anggota keluarganya ke dalam pusat perebutan kekuasaaan.

Hebat sekali bukan?

Huang Lianyue ingin tertawa mengingat hal-hal bodoh yang dilakukan pemilik tubuh ini di dalam novel.

Menurut informasi yang ia baca, Pangeran Yixing yang dianugrahi gelar 'Rui' memiliki empat selir 'hadiah' dari berbagai pihak, entah itu permaisuri di istana, maupun pangeran kesayangan tertentu. Hal ini tentusaja membuat pangaran Rui 'tidak tega' menyentuh mereka, ditambah dengan seorang wangfei yang tidak diinginkan, Pangeran Rui tentusaja semakin malas menginjakkan kaki ke halaman belakang.

Latar cerita saat ini berjalan ke satu setengah tahun sebelum bencana kematian pemilik tubuh ini terjadi, setengah tahun sebelum pemilik tubuh ini di turunkan dari posisi istri sah, dan  satu setengah tahun sebelum ia diberi segelas anggur beracun.

Ah, apa yang harus dia lakukan?

Kepala Huang Lianyue berdenyut nyeri memikirkan cara untuk menghindari bencana kematian, dan bagaimana cara kembali ke dunia modern.

Jika itu di dalam novel yang ia baca, pemeran wanita yang tidak berdaya pertama-tama akan mencari 'paha tebal' untuk mendukungnya. Tapi ... siapa itu paha tebal itu? Dia jelas tidak bisa mengandalkan suami maupun ibu mertuanya untuk bertahan hidup.

Lalu apa yang bisa dia lakukan? Kembali ke rumah sang Jendral? Tidak, dia tidak mengenal siapapun disana, dan pasti akan menimbulkan kecurigaan hanya dengan ingatannya.

Atau ....

Dia bisa lari dari sini dan pindah ke tempat yang tidak ada seorangpun mengenalnya? Ya, itu cara yang baik tapi dia tidak bisa melakukannya karena cara kembali ke era modern mungkin ada di sini.

Lalu apalagi yang bisa ia lakukan?

Siapa yang bisa ia andalkan untuk bergantung, dan bisa menandingi pimpinan utama pria dalam penampilan dan kekuatan di novel ini?

Ah! Bukankah itu pemeran utama kedua?

Mata Huang Lianyue bersinar cerah mengingat hal ini.

Menurut apa yang dia baca didalam novel, pemimpin utama kedua memiliki sifat lembut dan murah hati. Penampilannya adalah salah satu yang terbaik di dinasti ini, sementara latar belakangnya juga tidak sederhana. Selain itu, pemeran utama kedua memiliki hubungan dejat dengan Pangeran Yixing dan sering berkujung ke kediaman sebelum pemeran utama wanita tiba ke tempat ini.

Target dan peluang bertemu sudah ada, tapi bagaimana dengan statusnya? Bagaimana seorang wangfei dari Pangeran terhormat bisa mendekati laki-laki secara acak meskipun ia hanya ingin berteman dengan mereka?

Hari sudah sore ketika Huang Lianyue sadar dari lamunannya.

Merasa sedikit lapar, Huang Lianyue memanggil Xiaoning untuk mempersiapkan makan malam, lalu memanggil Xiaoshi untuk membantunya berdandan.

Setelah membersihkan diri, Xiaoshi membantu Huang Lianyue berpakaian, sebelum membantunya mengikat rambut.

"Buatkan sanggul paling sederhana untukku!"

To be Beloved WifeWhere stories live. Discover now