Moving on

918 131 5
                                    

"John, apa kau ada rencana di hari minggu nanti," tanya seorang pria dengan tubuh yang agak tambun.

Itu Mike Stamford, salah satu kenalan Sherlock, teman lama John saat ia masih bekerja di rumah sakit militer dulu. Orang yang mempertemukan Sherlock dengan John untuk pertama kalinya.

John saat ini bekerja bersama Mike di klinik pribadi milik Mike. Cukup sulit bekerja di rumah sakit jika melihat umurnya sekarang, tapi Mike dengan senang hati mengajak John untuk praktik di kliniknya.

Mike merasa bertanggung jawab dengan kehilangan John atas Sherlock, karena ia yang mempertemukan mereka.

"Sepertinya belum ada," jawab John.

Sudah hampir delapan bulan sejak kepergian Sherlock, sudah saat nya John memulai perubahan bukan? Melanjutkan hidupnya dengan normal, walaupun di dalam hati kecilnya ia lebih memih hidup dalam ketidak normalan bersama Sherlock.

"Bagus, kau akan ikut bersamaku ke Amerika," putus Mike yang kemudian ikut membantu John membereskan ruangannya sebelum mereka pulang.

John berhenti membereskan mejanya, berbalik, dan menatap Mike dengan tatapan bingung, "Apa? Ke Amerika?"

Mike mengangkat bahunya acuh, "aku mendapatkan undangan. Itu pertemuan dokter ahli bedah," jelas Mike.

"Oke, kau ahli bedah, dan aku bukan ahli bedah."

Mike mendecakkan lidah, John selalu merendahkan dirinya secara berlebihan, "tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat, John. Lagi pula, acara seperti itu pasti memiliki pembicara yang hebat."

John menghela nafasnya, menganggukkan kepalanya pasrah, "Oke, alasan yang bagus. Aku ikut."

Mike tertawa melihat John yang pasrah dengan keputusannya, "dan aku pikir, kau perlu tempat lain selain London untuk menyegarkan pikiranmu."

•••

John mengistirahatkan punggungnya pada sofa panjang yang ada di ruang tengah flat miliknya. Sesekali bibirnya menyesap beer dari kaleng pada tangannya.

Kedua matanya menatap televisi yang menampilkan berita olahraga yang sebenarnya tidak terlalu ia gemari.

Besok, pada hari sabtu, John dan Mike akan berangkat ke Amerika. John benar-benar akan memanfaatkan kesempatan ini, membersihkan otak dari suramnya kenangan yang ia miliki di London.

Bel flat John berbunyi.

John meletakkan kaleng beernya, membukakan pintu untuk Greg yang sebelumnya sudah menghubungi jika dirinya akan datang. Memberikan beberapa barang, katanya.

"Jadi, besok kau benar-benar akan ke Amerika?" tanya Greg. Kedua tangannya memeluk satu box yang cukup besar, tapi terlihat cukup ringan.

John melebarkan pintu, agar memudahkan Greg untuk masuk, "ya, sekedar menyegarkan pikiran," jawab John yang mengikuti langkah Greg setelah ia menutup pintu.

"Anderson dan teorinya semakin menggila kau tahu? Aku tidak habis pikir, dia sangat yakin jika Sherlock masih hidup diluar sana," Greg meletakkan box itu diatas meja makan yang berhubungan langsung dengan ruang tengah dan dapur.

John menanggapinya dengan senyuman kecil.

"sepertinya dia merasa bersalah sudah menuduh Sherlock. Karena sebenarnya Sherlock tidak bersalah," gumam John yang diakhiri dengan senyuman yang terlihat hambar.

My Life Purpose (IronStrange JohnLock)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang