Sherlock - Stephen

2.9K 258 8
                                    

Stephen Holmes, Sherlock Holmes.

Kembar identik yang dilahirkan dengan otak yang melebihi dari definisi genius, Stephen lahir lima belas menit lebih dulu dari pada Sherlock, tetapi mereka sangat mudah dibedakan.

Jika Sherlock senang menggunakan kemeja, celana bahan berwarna gelap, syal, dan mantel panjang kesayangannya, maka Stephen senang menggunakan pakaian-pakaian casual yang terlihat santai.

Jika Sherlock senang dengan rambut panjang ikalnya, maka Stephen selalu menata rambutnya dengan rapi.

Jika Sherlock adalah seorang sociopath, maka Stephen adalah seorang dengan rasa empati yang tinggi.

Jika Sherlock hidup bebas tanpa aturan, maka Stephen hidup dengan berbagai aturan yang dibuatnya sendiri.

Tapi dari banyaknya perbedaan yang ada diantara mereka tentunya pasti ada persamaan yang dimiliki si kembar Sherlock-Stephen. Mereka berdua sama-sama keras kepala dan senang menyombongkan diri. Hal ini mungkin akan terlihat menyebalkan dimata orang-orang yang tidak mengenal mereka dengan baik.

Sherlock tidak pernah berniat untuk berkuliah, menurutnya, otak geniusnya itu sudah tidak perlu mendapatkan pelajaran lagi. Sherlock mendapatkan gelar sarjananya diumur belasan, gelarnya hanya formalitas untuk menjaga nama keluarga. Selebihnya, Sherlock tidak terikat dengan pekerjaan. Sherlock menciptakan pekerjaannya sendiri, detektif konsultan katanya.

Sherlock tidak memiliki rutinitas yang pasti setiap harinya. Pekerjaan Sherlock sebagai detektif konsultan adalah membantu kasus-kasus yang sulit diselesaikan oleh pihak kepolisisan atau mengerjakan kasus yang diberikan oleh Mycroft. Kasus terror, pembunuhan, bahkan sampai kasus teroris yang mengancam inggris pernah ditangani oleh Sherlock, dan itu semua ia lakukan hanya untuk kesenangannya sendiri, Sherlock bekerja tanpa imbalan.

Berbeda dengan Sherlock, Stephen memiliki pendidikan yang tinggi. Stephen tidak pernah puas dengan apa yang sudah otak geniusnya ketahui. Stephen memiliki pekerjaan tetap, Stephen adalah seorang dokter bedah jantung di salah satu rumah sakit ternama di Amerika, nama Stephen Strange sendiri sangat terkenal dikalangan para dokter di Amerika, Stephen banyak meraih penghargaan, melakukan banyak penelitian, dan menemukan banyak penemuan baru.

Pada umurnya yang kelima, Stephen mengganti nama belakangnya dari Holmes menjadi Strange karena ia dirawat dan dibesarkan sebagai anak oleh bibi dan pamannya di Amerika. Paman dan bibi Strange tidak dapat memiliki anak. Walaupun begitu, hidup Stephen cukup sempurna bersama Paman dan Bibirnya yang sudah ia anggap sebagai orang tua keduanya.

Jadi, secara teknis secara teknis, Sherlock dan Stephen sudah terpisah lebih dari 20 tahun.

.
.
.

Oke ini ide muncul gitu aja... 😅

Jadi gini, kan liburan ini aku nonton drakot, nonton ulang Sherlock dari S1-4, nonton ulang mcu, biasalah kurang kerjaan dan abis nonton itu semua, imajinasiku jadi liar, aku langsung ngebayangin "gimana kalo Sherlock-Stephen itu kembar?" setelah liat line di Sherlock yang dia bilang kalo dia itu bukan hero itu ada.

Malemnya ide itu kebawa mimpi, dan mimpi itu berlanjut selama 3 hari berturut-turut, jadi kaya cerita gitu wkwkw
Dan begini lah hasilnya.

My first IronStrange and JohnLock story 🙂

Aku langsung sekalian share chapter 1 nya.

07092018

My Life Purpose (IronStrange JohnLock)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang