المهيمن

283 12 0
                                    

AL-MUHAIMIN
The Guardian
Maha Memelihara/Merawat

Dia-lah Allah yang tiada Ilah (yang berhak disembah) selain Dia, Raja yang Mahasuci, yang Mahasejahtera, yang Mengaruniakan Keamanan, yang Maha Memelihara, yang Mahaperkasa, yang Mahakuasa, yang Memiliki segala Keagungan, Mahasuci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.
(QS Al-Hasyr [59] : 23)

Tahukah kamu arti AL-MUHAIMIN?

Allah subhanallahu wa ta'ala selalu memerhatikan perkembangan dan pertumbuhan makhluk-Nya. Allah juga membimbing makhluk-Nya ke mana pun harus berjalan. Tak ada yang terlewat dari perhatian-Nya, meskipun sekejap. Misalnya Allah subhanallahu wa ta'ala memelihara/merawat mata kita dengan memberikan bulu mata untuk melindunginya dari debu dan kotoran yang akan masuk ke mata kita.

🔘 STORY

Kemenangan pada Perang Hunain

Ketika terjadi perang Hunain, pasukan islam banyak yang gugur. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pun maju melawan musuh. Melihat hal itu, semangat para sahabat bangkit kembali. Rasulullah mengambil segenggam pasir dan melemparkannya ke arah musuh.

Allah subhanallahu wa ta'ala membantu menerbangkan pasir-pasir itu hingga mengenai mata setiap musuh pasukan islam. Mereka pun tidak bisa melihat dan sangat terganggu.

Melihat keadaan musuh yang semakin kacau, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berteriak untuk membangkitkan semangat pasukan islam, "Aku adalah Nabi! Aku bukanlah pendusta, dan aku bukanlah pendusta, dan aku adalah putra Abdul Muthalib!"

Seruan Rasulullah membuat pasukan islam lebih bersemangat. Akhirnya, pasukan islam menang, dan musuh pun mundur karena kalah. Allah subhanallahu wa ta'ala memang akan memelihara hamba-hamba-Nya yang berjuang membela agama.

°° ⭐ °°

Bagaimana kisah di atas? Sudah sepatutnya kita sebagai hamba Allah selalu merasa bersyukur atas apa yang Allah anugerahkan untuk kita sebagai perwujudan sifat-Nya, AL-MUHAIMIN.

Sekian,

🌾 Assalamu'alaikum ^^
- 03 Juli 2018
- 19 Syawwal 1439

Cerita 99 Asmaul HusnaWhere stories live. Discover now