الملك

485 20 0
                                    

AL-MALIK
The Absolute Ruler
Maha Merajai

Maka Mahatinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-tergesa membaca Al-Qur'an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah, "Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."
(QS Thaha [20] : 114)

Tahukah kamu arti AL-MALIK?

Allah subhanallahu wa ta'ala merajai seluruh alam semesta dengan segala isinya, baik alam nyata maupun alam ghaib. Oleh karena itu, Allah memiliki nama AL-MALIK yang artinya Maha Merajai. Allah-lah yang mengatur seluruh kehidupan hingga kematian makhluk-Nya. Allah juga tidak membutuhkan pertolongan siapa pun. Hanya Allah-lah yang mengetahui luas kerajaan-Nya yang meliputi alam semesta ini.

🔘 STORY

Raja pada Hari Kiamat

Pada Hari Kiamat, Allah subahanallahu wa ta'ala memerintahkan Malaikat Israfil untuk meniup sangkakala sebagai pertanda bangkitnya lagi semua makhluk yang sudah mati. Israfil meniupnya dan berteriak, "Wahai nyawa yang tekah keluar dari badan, tulang-tulang yang telah luluh, tubuh yang telah busuk, urat yang telah putus, kulit-kulit yang telah pecah, rambut-rambut yang telah luruh! Bangunlah kalian untuk menjalani perhitungan amal dari Allah subhanallahu wa ta'ala yang Merajai Alam Semesta."

Kemudian, semua manusia berkumpul di Padang Mahsyar yang sangat luas. Mereka yang ketika di dunia memiliki kekuasaan dan kekuatan, kini tidak berdaya lagi. Tidak ada yang bisa menolongnya, kecuali amal-amal shalehnya.

Allah-lah pemilik kerajaan dan kekuasaan dari segala kerajaan yang pernah ada. Oleh karena itu, kita tidak boleh sombong atau merasa memiliki kekuasaan di dunia.

°° ⭐ °°

Bagaimana Kisah di atas? Semoga kita dijauhkan dari Allah oleh sifat sombong yang dapat menghancurkan kita secara perlahan. Aamiin. Karena sejatinya kita sebagai manusia tidak memiliki apa-apa di dunia ini bukan?

Sekian,

🌾 Assalamu'alaikum ^^
- 29 Juni 2018
- 15 Syawwal 1439

Cerita 99 Asmaul HusnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang