Hong Kong

3.1K 229 29
                                    

Hong Kong, 20 Mei 2018

Sooyoung meregangkan tubuhnya setelah keluar dari pesawat, tangannya menutup mulut menahan kuapan. Tidur di pesawat selama hampir empat jam masih terasa kurang, sisa-sisa jetlag dari Slovenia kemarin masih terasa. Namun energinya jelas terasa berbeda dibanding keempat member lainnya. Senyumannya merekah sangat lebar.

Hihihi, siapapun yang mendealkan skedul di Hong Kong hari ini, Sooyoung mencintainya! Kapan lagi bisa punya skedul luar negeri hampir bersamaan dengan fanmeeting kekasihnya sendiri? Sooyoung masih kesal karena tidak ikut acara di Taiwan dan LA bersama BTOB bulan lalu-thanks to jadwal drama keparat itu. Konser di Hong Kong ini terasa seperti pelipur lara baginya.

Ia merogoh tasnya untuk meraih ponsel yang dimatikan sepanjang penerbangan, dengan semangat menekan angka 6 di speed dialnya.

"Oppa~ang" sapanya dengan suara sengau penuh aegyo, membuat Yeri memutar bola mata. "Aku baru saja landing di Hong Kong hehehe... can't wait to see you"

"Oh, Joiya!" terdengar sapaan Sungjae diseberang sana, membuat Sooyoung tersenyum makin lebar. Ia sudah rindu sekali. "Mianhae, jadwalku berubah, aku pulang ke Seoul sekarang"

Apa? "MWORAGO?"

Sungjae menghela napas, suaranya berubah kecil. "Hyunsik Hyung ingin membahas album baru hari ini, jadi aku harus pulang sekarang. Ini sudah di bandara, Sayang"

Sooyoung terdiam. Otaknya berusaha memproses informasi yang baru diterima ini.

"Sooyoung-ah? Kau masih disana? Maafkan Oppa, oke? Nanti kita ketemu di Seoul saja ya? Maaf, Sayang....."

"Ah wae...." keluh Sooyoung.

"Eoh, sudah dulu ya, aku sudah mau keluar mobil. Nanti kakao saja. Bye!" Sungjae mematikan telepon tanpa menunggu jawabannya.

"Aish!" Sooyoung memandang ponselnya kesal sebelum melempar benda itu ke dalam tasnya. Wajahnya berubah 180derajat. Senyumannya luntur berganti sudut bibir yang turun dan mata menyipit kesal.

"Wae wae?" tanya Seulgi penasaran melihat perubahan mood Sooyoung.

"Oppa pulang ke Seoul sekarang, kami tidak jadi bertemu di sini," sungut Sooyoung.

"Sekarang as in sekarang? Saat ini?" Wendy ikut bertanya.

"Iya, katanya dia sudah di bandara, disini"

"Heol! Daebak! Ku kira kisah sepasang kekasih berada di tempat yang sama namun tidak bisa bertemu cuma ada di drama!" ucap Wendy dengan ekspresi dramatis. Seulgi menepuki kepalanya, memberi isyarat agar diam karena Sooyoung terlihat makin kesal.

"Sudah ku bilang aku mau langsung ke Hong Kong saja kemarin, kenapa kita harus ke Seoul sih?" ucap Sooyoung pelan namun masih dapat didengar oleh para member dan manajer, dengan kesal ia berjalan mendahului menuju imigrasi.

Yeri dan Irene bertukar pandang tidak enak, mereka ke Seoul karena keduanya ingin datang di konser Twice kemarin. Selain itu tentu saja karena manajemen ingin meminimalisir prasangka publik akan Sooyoung dan Sungjae, fans sudah semakin pintar dan kreatif sekarang, mereka bisa menarik kesimpulan dengan sedikit data yang tersaji. Tadinya kedua agensi sudah berkoordinasi untuk memberikan waktu beberapa jam agar keduanya bisa bertemu di Hong Kong - sampai Hyunsik bikin masalah.

Setelah beres dengan imigrasi, Red Velvet duduk di satu pojokan sambil menanti kru mereka selesai mengurus bagasi dan tim keamanan bandara siap mengawal mereka keluar.Sooyoung memilih posisi yang agak berjarak dari member lainnya, kedua tangannya dilipat di depan dada dan wajahnya masih muram.

Katalk!

Notifikasi kakaotalk muncul disela musik yang tengah didengarkannya, dengan malas Sooyoung meraih ponselnya lagi.

Cerita Pendek (SungJoy)Where stories live. Discover now