Prolog

32 10 13
                                    

Difficult Choice
.
.
.

Pernah gak sih kau berada diantara dua pilihan? Dan dua pilihan itu membuatmu pusing? Dan kau harus memilih diantara dua pilihan itu. Di satu sisi kau harus memilih yang pertama bagaimana pun akibatnya namun disisi lain kau tidak bisa melepas pilihan kedua karena hatimu mengatakan jangan melepas dia. Namun seiring berjalannya waktu pilihan pertama yang kau pilih, memilih untuk meninggalkan mu. kau ingin kembali ke pilihan kedua namun pilihan itu udah gak mungkin bisa kau dapatkan karena kesalahanmu sendiri.

Hidup memang tidak selamanya berpihak kepadamu. Jika hari ini kau merasa besar maka suatu saat kau akan merasakan kecil. Jika hari ini kau tertawa maka suatu saat kau akan menangis. Hidup tidak selamanya berada di bawah kendalimu. Ya, memang kau yang menjalaninya namun bukan berarti kau yang memegang kendali hidupmu. Ada saja peristiwa yang terjadi dihidupmu tanpa bisa engkau tangani. Seakan kau ingin melarikan diri dan lenyap seketika. Namun, itu hanyalah perilaku bagi orang yang pencundang. Bagaimanapun masalah itu cukup jalani saja. Tutup mata dan telingamu. Jangan menangis dan jangan tertawa. Cukup diam dan jalani saja. Mungkin itulah yang diinginkan masalah itu.

Percaya tidak percaya, memang itu kenyataannya. Jangan membuat masalah itu merubah dirimu. Kuingatkan cukup jalani saja. Jika hari ini kau tertekan, percaya bahwa tuhan telah menyiapkan rencana terbaik bagimu di masa depan. Kalau tidak hari ini mungkin besok, lusa, dua hari, tiga hari dan seterusnya. Kau lihat saja.

Ingat hidup tidak seindah dongeng, tidak seajaib sulap dan tak direkayasa seperti FTV. Nyatanya hidup itu penuh duri, lubang, pagar besi, dan rintangan lainnya.

Hari ini kau tersenyum saja
.
.
.

Mohon maaf kalau typo
Soalnya ini cerita pertamanya aku 😩

So thanks for your vomments 😘

Difficult ChoiceWhere stories live. Discover now