10. sakit jantung

710 87 3
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.




Hari ini malam minggu, dan eunha ditinggal sendiri dirumah. Taehyung dan yuta keluar, sementara mama ada urusan mendadak dan terpaksa pergi walau tergesa-gesa sehabis magrib tadi. Papa belum pulang bekerja.

Cewek itu awalnya santai saja, duduk diruang tengah. Sibuk gonta-ganti channel tv. Tapi lama-lama jadi bosan juga.

Eunha melangkah ke dekat jendela, manyibak kain yang manutupinya. Mengintip jalanan kompleks yang diterangi lampu Sepanjang jalan. Tadi ia sempat ingin kerumah chaeyeon, tapi gadis itu sedang keluar bersama sang kakak.

Jalanan ramai, apalagi banyak anak muda yang berkeliling di sepanjang jalan.

Eunha mengambil nafas dalam, jadi terdiam sebentar walau detik berikutnya kembali mendekat pada sofa. Mengambil hape lalu mengantunginya. Kemudian berjalan ke arah pintu, berniat keluar.

Sapaan angin malam mulai eunha rasakan saat baru saja mengunci pintu, gadis itu sedikit kedinginan tapi malas untuk kembali ke dalam lagi hanya untuk sekedar mengambil jaket. Eunha hanya memakai baju kaos selengan berwarna merah dan celana pendek diatas lutut. Tapi ia tetap melanjutkan langkah walau merasa dingin.

Gadis itu sibuk memperhatikan sisi jalan, menatap satu-persatu teras rumah yang rata-rata diisi orang pacaran. Eunha jadi mendelik, mengingat hanya dirinyalah yang keluar sendiri pada malam minggu seperti ini.

Mengabaikan sekitar, gadis itu jadi mempercepat langkah. "gila, ngenes banget rasanya keluar sendiri gini " katanya jadi bergumam sendiri.

Eunha berbelok, memasuki sebuah minimarket. Cewek itu berjalan menuju rak makanan, jadi bingung memperhatikan.

Walau jadi tersentak saat sebuah lengan mengulur didepan wajahnya, meraih satu bungkus besar permen disana. Eunha spontan bergeser memberi ruang, kemudian menoleh memperhatikan pemuda disampingnya.

"mingyu? " pekik eunha pelan, membuat cowok itu jadi ikut menoleh.

"lo kok bisa disini? " tanya mingyu heran, walau ikut terkejut bertemu eunha disini.

Gadis itu mendelik jadi mendecih "harusnya gue yang nanya, gue yang duluan disini" balas eunha tenang, mingyu mengangguk. "oh... Yang dari tadi berdiri kayak orang bego disini itu elo? " katanya jadi menyindir.

"dih, enak aja. Gue cuman bingung mau beli apa" balas eunha membela diri.

"kalau bingung nggak usah beli" kata cowok jangkung itu menyeletuk walau kemudian jadi berbalik berjalan ke arah kasir.

"dih" eunha melongos.

Gadis itu kembali menatap rak didepannya kemudian menjulurkan tangan mengambil satu bungkus snack di bagian paling bawah. Lalu kemudian berjalan ke meja kasir yang sudah kosong, tak menemukan keberadaan mingyu disana.

Getting Closer (revisi) Where stories live. Discover now