#21

8.7K 965 204
                                    


Kata Chenle sih villanya biasa aja, tapi ini mah bukan biasa aja kali. Ini mah bagus.  Jadi villa ini depannya tuh di kelilingi rumput yang kaya di lapangan bola dan di pinggirnya tuh ada tumbuhan rumput gitu. Tempat nya enak banget di depannya juga ada kursi sama meja dadi besi emng disediain buat santai.

Villanya Deket pegunungan dan ini kayanya di atas bukit. Dinginnya bener-bener dingin gue aja pake 2lapis jaket.

Malam ini katanya mau bakar ikan dan ikannya itu langsung dari sungai. Kang didi sengaja mancing buat kita karena sebelum kesini Chenle ngasih tau kang didi kita mau kesini. Enak pastinya.

Gue pake baju panjang warna maroon terus di lapisi hoodie warna abu dan terakhir jaket warna pink dan celananya celana training. Tebal sudah.

"Lami. Ayo gabung sama kita" kata Herin ngajak Lami buat gabung sama kita.

Ini udah jam 8 pas jadi kita keluar dan anak cowok juga udah pada kumpul ada yang bawa gitar juga.  Kak doyoung dia lagi ngegitar.

Anak cewek baru keluar. Dan udah disiapin alat buat bakarnya.

Ini mah bagian Hyemi yang masak soalnya dia jago. Gue juga sebenarnya jago masak. Tapi gak sombong kaya dia.

Ikannya juga udah bersih daei kotorannya, mungkin kang didi yang bersihinnya.

"Jira hati-hati pegang pisau nya, kamu gak pantes tersakiti" Ucap mark ke gue dan dapet kata.

'cie'

'gas terus mark-keu'

'ekhem ada yang cemburu'

'lanjutkan nak ibu merestuimu'

Gue cuma senyum aja dan tak sengaja lirik jaemin bentaran. Dia lagi mainin gitar sama kak doyoung. serius banget sampe gak ngelirik orang-orang di sekitarnya.

Gue lanjutin buat masaknya.

Herin siapin 4 siung bawangmerah, 2 siung bawang putih, cabe rawit, cabe kriting juga,  terasi sedikit aja, gula, garam, dan penyedap rasa.

Lami yang bersihin ikannya. Ya emng ikannya udah bersih dari sisiknya tapi sama lami di bersihin lagi. Lumayan banyak sih ikannya.

Ikan yang udah lami bersihin terus sama Somi di lumuri dengan garam terus simpan di piring yang lain. Gue ngalusin bumbunya dan Hyemi yang tumis bumbunya.

Setelah itu Kak Taeil sama Kak Ten yang Bakar ikannya sampe mateng. Yang ngebakar ikannya saling gantian kok gak kak Taeil sama Kak Ten doang. Soalnya takut gak kuat sama asepnya kadang juga perih kena mata. Anak cowo saling gantian.

Jeno,  Mark, kak Yuta, Kak Taeyong yang bikin minuman.

Mereka mah enak bikin minuman yang udah ada serbuknya. Wedang Jahe.

Oh iya Gak ketinggalan Kak Johnny sama Jaemin dan Jisung juga lagi nungguin Nasi mateng.

Kak doyoung sama Haechan lagi beresin tempat makannya. Kita makan lesehan aja biar tambah enak.

Semuanya sudah selesai. Ikan bakar ala anak ciwi udah mateng juga yang insya allah enak. Enak sih tadi si haechan nyomot bumbunya sedikit katanya enak. Ya ilah kan ada gue sama hyemi.

Kita duduk ngelingkar di tengah tengah ada Ikan bakar, nasi, sama Buah-buahan buat cuci mulut kita ini dibawain sama Istrinya kang Didi. Minumnya air putih dulu ada wedang jahe juga kok.

Kita semua makan dengan lahap. Gak nyangka gue bisa bakar ikan seenak ini ya walaupun dibantu hyemi.

Gue kalo soal makanan gak jaim sama sekali bodo amat gue gendut juga. Gue makan banyak. anehnya gue tuh makan banyak tapi gak gendut gendut. Emak gue juga kecil gak gendut.

▪ KETUA KELAS ▪ Na Jaemin;Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang