Malam bersama Incubus

4 0 1
                                    

Masa-masa ujian.

Masa-masa yang paling dibenci oleh seluruh pelajar manapun. Masa-masa yang tidak akan bisa dihindari dan menjadi salah satu dari penentu masa depan. Masa-masa ketika seluruh pelajar menjadi rajin dan berbakti pada guru. Masa-masa yang melahirkan para pebisnis sukses karena gagal dalam ujian. Masa-masa yang melahirkan orang pintar yang akan bekerja pada orang gagal ujian yang jadi pebisinis handal.

Masa-masa ini juga akan datang menuju Sekolah Atas Nijian tempat Kris belajar. Masa-masa ujian ini akan terbagi menjadi dua fase, yaitu ujian fisik dan ujian tulis. Ujian fisik akan dimulai sekitar seminggu lagi dan ujian tulis akan dimulai bulan depan. Tentu saja ujian fisik tidak akan mempengaruhi nilai pelajaran tapi, akan sangat memalukan jika hasilnya buruk karena hasil ujian fisik akan ditempel di papan pengumuman samping ruang kesehatan, apalagi para wanita. Entah siapa yang mengusulkan ide untuk memamerkan kondisi tubuh seseorang seperti itu.

Hasil yang akan dipajang adalah tinggi,berat ,dan nilai dari hasil rata-rata ujian fisik; walaupun yang diperhatian kebanyakan orang adalah berat badan.

Ujian fisik bukan hanya tes kebugaran saja. Energi penghasil sihir yaitu mana juga akan diuji.

Mana akan diuji dalam sebuah ujian bernama 'ujian keseimbangan mana'. Ketika zaman perang dulu, sihir merupakan salah satu senjata bagi ras dengan komposisi mana yang besar seperti elf, kobold,vampire dan succubus. Memang semua ras memiliki mana dalam tubuhnya tetapi, hanya empat ras itu yang bisa mengendalikan mana disekitarnya dengan menggunakan sedikit mana dalam tubuhnya dengan bebas. Di zaman yang damai ini, praktik sihir harus menggunakan lisensi seperti lisensi untuk para ahli alkimia atau lisensi bagi pistol sihir yang biasa dipakai polisi. Mana bukan lagi untuk bertempur tetapi, untuk sumber energi.

Ras yang ahli dalam pengendalian mana tidak memerlukan sumber energi mana dalam kesehariannya, bahkan naik sepeda saja mereka tidak perlu mengayuhnya. Cukup memasukkan energi yang cukup kedalam sepeda, maka sepeda sudah terasa seperti motor. Walau begitu, mereka juga memiliki kesempatan untuk terjangkit penyakit mematikan yaitu 'mana overdose'.

Sesuai namanya, penyakit ini terjadi pada mereka yang memiliki mana yang terlalu berlebihan dalam tubuh. Banyak faktor yang menyebabkannya seperti jarang mengeluarkan mana (biasanya orang rumahan yang jarang beraktivitas) atau faktor keturunan yang menyebabkan tubuhnya menjadi penghisap mana alami. Apabila penyakit ini terlambat dicegah, maka tubuh akan membeku perlahan akibat pengendapan mana dan secara cepat mematikan otak. Kelebihan mana ini bisa diatasi dengan olahraga seimbang atau membuang mana ke alat sekitar atau bisa juga dengan alat khusus pengisap mana.

Sebaliknya, bagi ras yang memiliki pasokan mana sedikit seperti manusia, beast, dan ogre, mereka dapat terkena penyakit 'mana poisoning'. Penyakit ini adalah penyakit keracunan mana yang disebabkan kurangnya mana dalam tubuh dan memaksa tubuh mengambil mana dari luar sehingga tubuh teracuni mana. Ciri utamanya adalah mimisan deras. Selain faktor keturunan, terlalu kelelahan atau terlalu sering menggunakan alat yang memakan banyak mana juga dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit ini. Walaupun tidak semematikan mana overdose, penyakit ini juga bisa berujung pada kematian jika dibiarkan. Karena banyaknya penyakit berbahaya yang berhubungan dengan mana inilah sebab adanya 'ujian keseimbangan mana'.

Jadi, walaupun disebut ujian fisik sebenarnya ini hanyalah tes kesehatan saja.

Jika diantara murid ada yang tidak lulus ujian keseimbangan mana, maka mereka akan dikarantina di rumah sakit dan pastinya akan banyak memakan waktu. Untuk menghindari hal ini, banyak murid yang mulai berolahraga sedikit-sedikit dari jauh-jauh hari. Tentu saja yang berolahraga intensif juga ada khususnya para cewek yang khawatir pada jarum timbangan yang tidak berhenti berputar.

Kehidupan di Alreno: Kehidupan Sekolah yang Tidak DamaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang