Sol 13 : Mars - tian

17.3K 3.6K 295
                                    


Martian : Sebutan untuk astronot yang tinggal di Mars.

River berlari, terus berlari demi menghindari makhluk ganas itu. Tanpa ia tahu, Caitlin lah yang memperparah semua ini. Segala umpatan, semua isi kebun binatang ia lanturkan sambil berlari. Entah ini memang takdirnya sebagai astronot yang tertinggal di Mars, atau pelampiasan dendam oleh orang yang sama sekali tidak di kenalnya.

 Entah ini memang takdirnya sebagai astronot yang tertinggal di Mars, atau pelampiasan dendam oleh orang yang sama sekali tidak di kenalnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dengan kata lain, ia lemah. Terlalu baik dengan orang sekitar sampai River tidak sadar bahwa ia sedang di manfaatkan.

Bagaimana reaksi Megan setelah mengetahui dirinya tidak ikut dalam perjalanan? Pasti orang pertama yang ia salahkan adalah si brengsek Ethan.

River memelankan langkahnya, ia duduk di balik bebatuan Mars yang bewarna kemerahan untuk beristirahat, dan bersembunyi di sana. Tanah Mars masih terasa panas, walau hari sudah berganti malam. Space suit tebal yang ia kenakan pun tak mampu menahan rasa panas tanah itu, hanya sedikit, dan terasa hangat.

Dari jauh, ia melihat housecuff lain. Sepertinya housecuff membuka cabang, entahlah. Ia berjalan menuju kesana, berharap ia bisa mendapatkan sesuatu untuk melindungi diri. River masuk ke dalam. Sepertinya aman, ia segera menutup pintu hab, menguncinya rapat-rapat. Deru angin tanda badai menerpa daratan Mars untuk kesekian kali.

River menemukan beberapa laptop yang tentunya milik NASA, beberapa berkas berceceran dan beberapa box ubi merah di lemari penyimpan makanan.

"Ethan pasti pernah di sini." Kata River.

Ia mengumpulkan kertas yang berserakan di lantai hab, dan membaca salah satu makalah yang di jilid secara asal-asalan, hanya di plester bagian tengahnya saja agar semua kertas itu menyatu, serta di tulis menggunakan pena, atau spidol.

BUKU PANDUAN BOTANI KELAS ATAS

Di tulis oleh :

Ethan McCagall.

.

.

Tambahan,

"Barangsiapa yang berhasil menumbuhkan tanaman di tanah tandus, gersang, maka wilayah itu resmi kau jajah - Einstein"

ETHAN McCAGALL RESMI MENJAJAH MARS

25 Desember 2016, 24:00 waktu Bumi,

TANAMAN UBIKU TUMBUH UNTUK PERTAMA KALINYA!

Begitulah tulisan pada 'sampul' yang River baca, bukankah terlalu panjang jika untuk 'sampul'?

River lalu membuka halaman berikutnya, hanya satu halaman kosong dengan sedikit tulisan :

MARS akan takut dengan kemampuan Botaniku!

River sedikit tertawa, namun tawa itu segera lenyap saat ia mengingat apa yang telah Ethan lakukan padanya. Meninggalkannya di Mars dengan makhluk aneh lebih menyeramkan daripada kau melupakan password mobile legend- mu. Yang ia tahu, butuh waktu 4 tahun untuk menunggu Hermes kembali ke Mars, namun dengan astronot yang berbeda, kalau perkiraannya tidak salah, hanya Martin yang tidak tergantikan oleh astronot lain.

River membuka halaman selanjutnya, kali ini bukan kertas HVS yang bewarna putih, namun sebuah kertas usang yang telah menguning, dengan tulisan :

BAB 1 : 1

MASALAHNYA adalah.....

AIR.

Hanya itu saja. Memang air yang menjadi masalah di sini. Menumbuhkan tanaman tanpa air? Mustahil. Menggunakan persediaan air minum? Kau sama saja bunuh diri. Pilihan terakhir adalah, bagaimana kau harus menghasilkan air, dengan pengetahuanmu.

 Pilihan terakhir adalah, bagaimana kau harus menghasilkan air, dengan pengetahuanmu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

NASA

Full narasi, oke, chapter selanjutnya full oleh tokoh River, dan akan penuh dengan narasi karena dia udah sendiri di Mars.

Sol 13 : The Mars - tian

496 words.

NASA (1) | SUDAH TERBITWhere stories live. Discover now