Sol 7 : ISS

19.8K 4.1K 445
                                    

ISS : International Space Station

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

ISS : International Space Station.

*too much narasi, enjoy aja. Kependekan? Syukur gue update :v

Edisi nepatin janji ya. Karena udah nyampe 600 views. But, jumat besok update lagi kok.

-

Dua sol yang lalu Ethan mendengar suara bising di arah yang berlawanan dengan tempat mendaratnya Apollo.

Benar, dugaannya tidak meleset. Hermes menginjak Mars. Namun sayang, bukan untuk menjemputnya. Ethan tahu itu. Ia mulai mengawasi gerak-gerik Hermes, dan sesaat ia sadar bahwa ada Megan di sana.

Ingin sekali ia berteriak kepada Megan bahwa dirinya masih hidup. Tanpa sepengetahuan dirinya, ia mempunyai pikiran yang sama terhadap Megan. Ia harus masuk Hermes, diam-diam. Tak masalah untuk perjalanan 450 hari berikutnya ia habiskan untuk bersembunyi di pesawat.

Itu masalah yang pertama.

Masalah kedua, yang merupakan masalah utama di Mars, ia harus menghindari, sesuatu itu, yang menjajah planet, memberikannya sebuah mimpi buruk tak terkira, makhluk kecil itu.

NASA

River terus berjalan dengan pencahayaan yang minim, sinar baterainya kalah terang dengan kumpulan badai yang gelap ini. Seketika ia merasakan sesuatu kecil berbulu hinggap di lengan kostum bagian kanannya. Ia tak bisa melihat jelas apa itu, sesuatu itu, hanyalah seekor tikus kecil.

Tunggu, bagaimana bisa seekor tikus ada di Mars?

Bukan.

Sesuatu kecil yang berbulu itu, mulai menggigit River, gigitannya menembus kostum space suit, dan River mengalami kebocoran kostum, serta luka infeksi. Sesaat ketika pandangannya mulai mengabur, ia melihat seperti ada yang berlari mendekatinya, dalam remang-remang, dia adalah astronot.

NASA

"International Space Station, ketinggian 360 km dari orbit bumi, kami kehilangan kontak bersama salah satu astronot -Hermes." Lapor Matthew, seorang astronot tetap di ISS.

" Lapor Matthew, seorang astronot tetap di ISS

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

(ISS).

" Belum lama, tepat pada sol 2 waktu Mars." Ucap Luis, partner Matthew.

"Kita hubungi Damian sekarang juga?"

"Tunggu dulu. Amati lagi." Luis memasang ekspresi curiga.

"Hei, aku menemukan satu keanehan disini." Ucap Matthew saat tak sengaja meng- klik sembarang arah pada komputernya.

Sebuah cerukan yang cukup luas, cerukan di mana tempat Athena terkubur, pesawat Ulang-alik yang terbang bersama ISS.

"Apa kau yakin itu tempat Athena terkubur? Sudah 42 tahun yang lalu, Athena menghilang. Tak ada kabar lagi setelahnya." Jelas Luis.

"Tentu saja! Aku menyimpan data arsipnya dua tahun lalu, tepat saat Helliot diluncurkan." Bantah Matt.

"Kurasa aku mengingat sesuatu," kata Luis.

"And?"

" Astronot itu, dia, apakah benar-benar sudah mati? "

NASA

"Sial! Dia terinfeksi." Ethan membawa River ke gudang bagian housecuff, tempat yang jarang di kunjungi oleh para astronot yang pernah berada di Mars, membuka kemungkinan bahwa hermes tidak akan berada di gudang itu.

Ethan harus bergelut dengan hawa dingin di gudang itu, space suit River menunjukkan suhu telah mencapai -125° celcius, suhu yang setara dengan benua Antartika.

Gudang itu hanya bisa menampung setengah oksigen dari housecuff, karena memang sudah di desain khusus untuk lahan penelitian Mars untuk beradaptasi dengan udara.

River mengerang, membuat Ethan terpaksa melepas helm space suit River dan miliknya sendiri, setidaknya itu sedikit memberi kebebasan dalam ia bernafas.

Ethan menetesi luka River dengan sedikit campuran basa, di mana dalam NASA hal itu sangat membantu sekali. River memberontak dalam pingsannya, dan ia kembali tenang, memberontak, dan akhirnya kembali tenang .

"Aku harus pulang, bung. Direktur berusaha menbunuhku." Kata Ethan sedikit terengah-engah karena menahan River yang berusaha menyerangnya, di luar kendalinya.

"Kau dan Megan harus membantuku. Hanya itu satu-satunya cara." Ethan mendengus ke arah River yang masih terbaring di depannya.

" Ethan mendengus ke arah River yang masih terbaring di depannya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

NASA

ISS (International Space Station), adalah Stasiun Luar Angkasa yang di buat atas gabungan oleh NASA dan 13 negara(di antaranya AS, Rusia, Jepang, Eropa, dan Brazil), yang di terbangkan bersama pesawat Ulang-alik milik Uni Soviet pada tahun 2000 lalu. ISS berada pada orbit bumi dengan ketinggian 360 km, dan ISS kehilangan ketinggian sebanyak 100 m per-harinya. ISS mengorbit bumi selama periode 92 menit. Awak maksimal ISS berkapasitas 7, namun sampai sekarang ISS hanya ditempati oleh 2 orang astronot, maksimal 4 astronot pada 2005 lalu.

Sol 7 : ISS

600 words.

NASA (1) | SUDAH TERBITWhere stories live. Discover now