chapter 4

2.3K 282 7
                                    

"Ya ampun, pake bocor lagi nih motor!! " dengus kinal karena ban motor nya yang terkena paku.
"Duhh.. Setengah jam lagi presentasi ..ck!! " decak nya lagi. Kinal mendorong matic nya, berharap menemukan bengkel atau tambal ban. Keringat mulai mengucur di pelipis nya, ia menyerah. Tidak ada bengkel yang buka di sekitaran jalan yang ia lalui. Ia menunduk dalam, air mata nya hampir menetes saat itu, ia memikirkan presentasi nya yang akan di mulai beberapa menit lagi.

"Loh? Itu kinal bukan sih? " gumam seorang gadis yang sedang mengemudikan mobil nya. Lalu ia pun menepikan tepat di belakang posisi kinal.

"Kinal? Ngapain disini? " tanya gadis itu. Veranda

Kinal terkesiap, ia berbalik terkejut dengan kedatangan sepupu nya tersebut.

"Ve? Ini.. Motor gue ban nya bocor, dari tadi dorong cuma nggak nemu-nemu bengkel" sahut kinal dengan helaan nafas kasar.

"Mau bareng? Motor nya biar nanti,aku suruh orang bengkel langganan aku yang ambil" ucap veranda .

Kinal mengangguk, ia sangat berterima kasih atas pertolongan veranda. Ia kali ini tidak dapat mengelak lagi, bahwa veranda memang bidadari utusan tuhan. Mobil yang di kendarai ve melesat meninggalkan motor matic kinal dan langsung tancap gas menuju kampus kinal.

"Untung aja kamu lewat dan liat gue,ve. Gue udah ketar-ketir sama presentasi gue yang hampir aja gagal..hufftt"

Veranda terkekeh, melihat tampang berantakan kinal karena mendorong motor nya. Lalu ia memberikan sehelai tissu pada kinal.

"Di lap dulu keringetnya. Ia tadi kebetulan banget pengen lewat jalan situ, udah feeling kayak nya" gurau veranda dan itu membuat mereka berdua tertawa.

"Sekali lagi makasih Ve . Tuhan baik banget kirim bidadari nya buat nolong mahasiswi jelata kayak gue " ucap kinal sambil menggoda veranda.Dan mobil veranda berhenti di pelataran kampus kinal.

"Hahaha apasih, udah sana masuk! Good luck ya.. Semoga hasil presentasi nya memuaskan" ucap veranda lalu melambaikan tangan di dalam mobil. Lalu kinal keluar mobil dan berjalan menjauh.

Saat ingin berbalik arah, ekor mata veranda melirik tabung hitam di dashbord mobil. Ia menepuk kening nya, pasti presentasi kinal, ucap nya dalam hati. Veranda pun bergegas keluar mobil dan menyusul kinal menuju fakultas nya.

Di tempat yang berbeda, kinal sudah kelabakan, panik setengah mati. Ia sedang mengingat tabung gambar milik nya. Masih di motor atau di mobil veranda? Atau masih di kost? Ia benar-benar lupa kapan benda itu ada di genggaman tangan nya. Ia mencoba berlari ke arah di mana tadi mobil veranda berhenti, namun sudah tidak terlihat mobil itu di sana. Ia mengerang frustasi, ia ingin menangis sekarang. Tugas yang ia kerjakan setiap malam menjelang pagi sudah hilang. Bagaimana nasib nya sekarang?

"Kinal.. Hah.. Hah.. Hah.. Aku muter-muther cari-in kamuhhh" ucap seseorang dengan nafas yang tersengal.

Kinal berbalik dan mendapati veranda yang sedang mengatur nafas dengan kedua tangan berada di lutut.

"Kamu ninggalin ini di mobil aku" ucap veranda setelah keadaan nafas nya kembali normal.

Senyum kinal mengembang melihat tabung gambar nya sudah ada di depan mata. Ia bernafas lega, sekali lagi veranda menyelamatkan hidup nya. Presentasi tinggal 5 menit lagi, dan tuhan mengirim veranda lagi untuk menolong nya.

"Ve, gue udah mau mati kalau ini sampe hilang,makasih" ucap kinal lalu memeluk veranda erat dengan tiba-tiba.

Veranda yang terkejut dengan pelukan kinal yang tiba-tiba, membuatnya mematung.

"Makasih ve" ucap kinal lagi dengan senyum lebar dan tangan membingkai kedua pipi veranda. Lalu ia berbalik bahkan berlari mengejar waktu presentasi nya.

Meet AgainWhere stories live. Discover now