chapter 1

4.5K 350 14
                                    

"Ma,harus banget apa kinal ikut? " ucap gadis berusia 20 tahun yang bernama Lengkap Devi Kinal Putri atau lebih akrab di sapa Kinal.

"Iya kinal, ini kan acara keluarga kita juga. Nggak enak kalau kita ga dateng"  ucap Ranti mama nya Kinal.

"Ya kan bisa, mama-papa sama bella aja yang berangkat. Biasa nya juga kinal ga ikut, kinal tuh males mah kalau acara kondangan-kondangan gini.ck" ucap kinal lagi masih dengan nada merengek.

"Nggak bisa nal, kemarin kamu sendiri kan yang ngomong sendiri ke tante Dini bakal dateng. Belajar tanggung jawab sama ucapan sendiri" sahut sang mama yang memasangkan seatbel pada putri bungsunya-bella yang duduk di belakang bersama si sulung, lalu ia pun masuk ke kursi depan penumpang.

"Ya tap-

"Mama nggak mau denger tapi-tapian lagi dari kamu Nal" ucap Ranti dengan muka datar.

Sang papa dan si adik bungsu hanya bisa tertawa pelan mendengar dan menyaksikan perdebatan putri sulung  dengan sang mama. Lalu menggeleng pelan, karena hampir setiap hari selalu saja ada yang di ributkan.

Mobil yang di kendarai keluarga kinal sudah memasuki besment sebuah hotel ternama di jakarta. Mereka pun bergegas memasuki lift untuk ke tempat di adakan nya acara. Kinal yang menggandeng bella sempat terpukau atas dekorasi acara resepsi pernikahan salah satu kerabat nya tersebut.

"Ma, ini kawinan pangeran mana sih? Waaw banget" celetuk kinal melalui bisikan pada sang mama yang berjalan di depan nya.

"Hiisshh.. Kamu nih, kan udah mama bilang rendy tuh nikah sama anak pejabat, wajar kalau pernikahan nya mewah" ujar sang mama

Kinal hanya acuh dan mengajak bella menuju tempat yang menyediakan berbagai minuman.lalu ia pun duduk di salah satu kursi yang di sediakan untuk para tamu undangan.

"Bosenin ya Bey.." ucap kinal pada sang adik yang sedang fokus pada game di handphone nya.

"Kinal mama cariin kamu dari tadi, tau nya malah mojok di sini" ujar ranti yang menghampiri kedua putri nya.

"Kesana yuk, tante Dini pengen ketemu..ada Oma Trisha juga pengen ketemu kamu kak" ujar sang mama dengan berbinar.

Kinal sebenarnya malas ikut ke acara seperti ini, bukan nya dia tidak suka jika keluarga besar nya berkumpul, tapi moment seperti ini sangat pas untuk acara ejek-ejekan. Ngerti kan maksud nya kinal? Karena dia sering di ledekin gara-gara status nya yang selalu 'sendirian'..setiap ada salah satu kerabat yang nyeletuk menanyakan pasangan kinal atau gebetan nya. Dia hanya mampu nyengir lebar tanpa bisa menjawab.karena memang kenyataan di usia nya yang sudah menginjak 20 tahun tapi kinal belum pernah mengalami fase pacaran.

"Din, ini kinal sama bella" ucap Ranti pada wanita paruh baya yang masih terlihat cantik itu.

"ini kinal, mbak? Yang suka giring-giring dan gendong anak ayam itu? Ya ampun, cantik banget sekarang. Tante pangling liat nya" ucap Dini tante nya kinal.

"Iya din, ini kinal. Cantik sih tapi masih demen 'ngejomblo' .." sindir sang mama.

'Tuhkan.. 😑'  kinal mendelik mendengar sindiran mama nya.

"Masa sih? Cantik gini belum punya pacar? " balas Dini menyadari sindiran Ranti pada putri nya.

"Ihh.. Mama mulai deh,ck" ucap kinal merajuk.

Kedua wanita paruh baya itu pun tertawa melihat sikap kinal.
"Ini pasti bebey? Cantik banget sih" ucap dini melihat bella yang sedari tadi memperhatikan lalu tersenyum saat mendengar pujian dari tante Dini.

"Kamu udah kerja apa masih kuliah,nal?" tanya Dini pada kinal.

"Kuliah tante"

"kinal kuliah di sini Din, di jakarta. Mbak tuh sebenernya nggak pernah setuju kalau dia jauh dari rumah, tapi dia kekeh pengen mandiri kata nya" ujar Ranti

"Kuliah di jakarta? Kok nggak pernah main? Ve juga baru wisuda kemarin, sekarang dia kerja di kantor nya Rendy" sahut Dini

"Eh iya, Veranda sama Aaron mana din? Mbak udah lama nggak ketemu, terakhir ketemu waktu khitanan Aaron kan dulu.. "

Kinal menghela nafas sambil menggeleng pelan melihat mama nya yang selalu menggebu-gebu kalau bertemu tante Dini.

"Tadi sih di sana.. Eh Ve, sini sayang" teriak Dini memanggil putri nya.

Gadis cantik dengan kebaya hitam modern seragam dengan Dini-mamanya dan rambut tergerai indah, menghampiri kinal dan mama nya.

"Ve, ini tante Ranti dan ini kinal putri nya, kamu masih inget kan? " ucap Dini

Veranda tersenyum menyalami Ranti dan Kinal bergantian.

"masih kok mah" dengan senyum menawan ia pamerkan.

"Ini veranda,Din?anggun banget.. Ini mah nggak bakal lama nyusul Rendy" ucap Ranti terkesiap seperti hal nya Dini yang pangling melihat Kinal.

Mereka semua tertawa pelan akan celetukan ranti, namun tidak dengan kinal, ia menatap intens gadis anggun di hadapan nya yang memang terlihat sangat berbeda dari waktu mereka bertemu beberapa tahun lalu.

"Kak, bebey pengen ke toilet" bisik bella yang menarik ujung baju kinal dan secara otomatis itu menyadarkan ia dari lamunan lampau nya.

"Tante, Ve,kinal kesana dulu ya... Ma kinal anter bella kebelakang dulu" pamit kinal.

Kinal yang berjalan mulai menjauh, tak lepas dari pandangan veranda. Gadis cantik nan anggun itu terseyum tipis tanpak begitu bahagia tentang pertemuannya dengan kerabat dan juga teman kecil nya tersebut.

'kinal...' gumam Ve dalam hati

Tbc...

Ngetes dulu guys... Wkwk

Ini pemeran nya venal, yang pasti banyak venal nya HAHA

Lagi ada ide aja sih, maka nya bikin.. 😂

Meet AgainWhere stories live. Discover now