142

2.8K 234 31
                                    

••
Dara tercekat. Apa yang baru saja Jaejoong bisikkan di telinganya sanggup membuat dirinya tidak bisa bergerak. Ia terpaku, walau harmoni Bigbang terdengar, suara teriakan VIP membayangi apa yang dikatakan oleh Jaejoong, Dara bisa mendengarnya dengan jelas.

"Kau bisa pergi kemanapun kau suka sekarang, Dara. Aku tahu tempatmu bukan bersamaku." kata Jaejoong lagi. Dara bisa merasakan tangan pria itu mengusap punggungnya lembut, "Waktuku membantumu sudah selesai."

Tangan Jaejoong naik, mengusap puncak kepala Dara, lalu kembali memandang ke arah panggung seperti tidak terjadi apa-apa diantara mereka. Dara juga belum berani menoleh untuk melihat Jaejoong, ia takut melihat raut kecewa dan kesedihan yang akan tersirat, ia takut menyakiti orang lain lagi.

"Kau tidak menyakitiku." Kata Jaejoong seperti bisa membaca apa yang ada di pikiran Dara, "Aku bahagia bisa membantumu, dan sekarang aku bahagia bisa melepasmu."

Dara akhirnya menyerah untuk tidak menoleh. Ia memandang Jaejoong sampai akhirnya pria itu juga menatapnya. Jaejoong tersenyum. Tidak ada raut kecewa, sedih, atau yang lainnya. Pria itu tersenyum dengan tulus dan ikhlas, Dara tahu itu.

"Mungkin kita perlu selfie yang lain? Untuk memberitahu-nya apa hubungan kita sekarang?" Tanya Jaejoong sambil tertawa kecil.

Dara ikut tertawa, lalu memeluk Jaejoong dari samping. Pria itu terkejut, ia melirik sekilas dan melihat Soohyun memandang mereka. Sahabatnya itu menganggukkan kepala dan tersenyum, seperti setuju dengan apa yang dirinya baru saja lakukan.

"Jae... maaf, dan terima kasih." bisik Dara, "Terima kasih banyak Jae."

Jaejoong kembali mengusap puncak kepala perempuan yang kini sudah ia lepas dari hidupnya, "Pastikan dia membahagiakanmu kini Dara. Pastikan dia memang pantas mendapatkan kesempatan lagi dan lagi darimu."

Dara menganggukkan kepalanya. "Aku menyanyangimu Jae, terima kasih."

Jaejoong terdiam sebelum menghela nafas pendek. "Nado."


31 Desember 2017

Keesokkan harinya Jaejoong mengupdate foto dirinya dengan Dara di akun instagram dengan caption, 'Sudah 10 tahun sejak kami berteman. With Sandara Park.'

Dara yang sudah berada di Busan untuk konser JYP tersenyum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dara yang sudah berada di Busan untuk konser JYP tersenyum. Ia mencari selfie yang ia ambil tadi malam lalu juga ikut mengupdate di akun instagram publiknya dengan caption, 'Sahabatku selama 10 tahun Kim Jaejoong.'

FLASHBACK ON

"Kau melepasnya?" Tanya Soohyun dini hari tadi saat hanya tinggal dirinya dan Kim Jaejoong yang pergi minum setelah menonton konser Bigbang.

Jaejoong menganggukkan kepalanya. "Tugasku membantunya sudah selesai."

"Kau berharap lebih kan? Lebih dari sekedar membantunya."

I Want You backTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang