[16] Thanks To Make Me Happy.

358 21 2
                                    

Audrey hanya terdiam di depan pintu kamar nya saat mendapati Adam sedang berdiri di hadapan nya.

"Yang tadi gua bisa jelasin." ujar Adam.

"Ga perlu." balas Audrey sambil membanting pintu kamar nya.

"Drey! Gua sama Shofia ga ada apa-apa!" teriak Adam dari balik pintu yang hampir tertutup. "Tolong dengerin penjelasan gua dulu!" teriak Adam sekali lagi.

Tak lama dari itu, Audrey membuka pintu nya. Dan berdiam diri di hadapan Adam.

"Kita omongin di taman aja ya." ajak Adam.

Adam menggiring Audrey untuk ke taman yang ada di apartemen ini. Sedari tadi Adam berusaha untuk menggandeng tangan Audrey, namun Audrey terus menangkal nya.

Adam duduk di bangku taman, diikuti Audrey di samping nya.

"Tadi Shofia cuma milihin jas buat gua doang. Ga lebih." ucap Adam membuka.

Audrey hanya diam, sambil terus menatap ke depan.

"Masalah kemarin, gua cuma cemburu aja lu deket sama cowo lain selain gua. Jadi, gua nyuekin lu untuk sementara." lanjut Adam.

"Apa? Cemburu sama apa?" tanya Audrey sedikit kesal.

"Jeff."

"Jeff?"

"Sebener nya Jeff itu siapa lu sih? Coba kasih tau ke gua. Biar gua ga terus-terusan mikir yang aneh-aneh tentang lu berdua." pinta Adam.

"Lu bisa cemburu karna apa?"

"Waktu itu lu makan siang kan sama dia? Terus, dia ngasih lu bunga?"

"Tau dari mana gua makan siang sama dia?" ketus Audrey menjebak.

"Shofia."

"Lu mau tau Jeff itu siapa gua?"

Adam mengangguk.

"Tanya aja sama Shofia. Lu udah percaya kan sama dia? Sampe-sampe lu ga nanyain yang sebenarnya ke gua dulu." balas Audrey dengan nada tinggi.

Audrey bangkit dari bangku taman dan pergi meninggalkan Adam sendirian. Namun saat ia mau meninggalkan taman, suara Adam menahan nya.

"Terus, maksud lu balikin ini semua itu apa?" teriak Adam yang berhasil membuat langkah Audrey terhenti.

Audrey membalikan badan nya dan berkata, "agar gua ga merasa berhutang sama lu."

Adam memajukan langkah nya menghampiri Audrey. "Gua paling ga suka liat orang yang udah dikasih sesuatu malah dikembaliin. Itu sama aja ngga ngehargain. Ngerti?"

Audrey hanya bisa menundukan kepala nya saat Adam sudah berbicara seperti itu. Mau tak mau ia mengambil ponsel dan cincin yang Adam serahkan di hadapan nya. Setelah itu Adam pergi meninggalkan Audrey sendirian di taman. Audrey menatap cincin yang barusan Adam kembalikan. Tak sengaja Audrey menitihkan air mata nya saat mengingat kejadian tadi.

Audrey kembali ke kamar nya dan beristirahat, mengingat besok ia masih harus bekerja. Sementara Adam langsung pulang. Di perjalanan Adam masih penasaran, ada hubungan apa antara Audrey dan Jeff.

➿➿➿

Keesokan harinya...

Sebelum alarm berbunyi, Adam sudah siap dengan pakaian kantor nya. Dan di pagi hari ini ia ada janji terlebih dahulu dengan James. Kata nya sih ingin membicarakan hal penting.

Adam menjalankan mobil nya dan berhenti di salah satu kafe dekat kantor nya. Tak perlu menunggu, ternyata James sudah terduduk di salah satu kursi. Dengan cepat Adam menghampiri nya.

Adam dan Audrey 2Where stories live. Discover now