Biar nggak salah paham

40 3 0
                                    

# Flash fiction adalah karya fiksi yang sangat singkat, bahkan lebih ringkas daripada cerita pendek. Walaupun tidak ada ukuran jelas tentang berapa ukuran maksimal sebuah flash fiction, umumnya karya ini lebih pendek dari 1000 atau 2000 kata. Rata-rata flash fiction memiliki antara 250 dan 1000 kata.

# Drabble adalah FF singkat, lebih singkat daripada FF Oneshoot. Drabble juga bisa dikategorikan sebagai Flash Fiction. Biasanya hanya terdiri dari 100 kata. Namun ada juga yang menyebutkan lebih dari 200 kata.

# Prosa adalah karya sastra yang berbentuk cerita yang bebas, tidak terikat oleh rima, irama, dan kemerduan bunyi seperti puisi. Bahasa prosa seperti bahasa sehari-hari. Prosa ada dua jenis, Prosa Fiksi (ialah prosa yang berupa cerita rekaan atau khayalan pengarangnya) dan Prosa Non Fiksi (ialah prosa yang berupa cerita nyata atau pernah terjadi di kehidupan pengarangnya).

________

Sebelumnya aku mau ngasih tau dulu apa arti dari Flash Fiction, Drabble, dan Prosa dengan tujuan agar ketika kalian membaca di sini tidak ada yang bertanya lebih seperti;
- "Kenapa ceritanya pendek?" 
- "Ini cuma segini doang! Enggak ada lanjutannya?!"
- " Ini apaan sih?! Kok gaje,"

Nah berhubung aku sudah kasih penjelasannya di awal, semoga tidak ada yang salah paham.

Intinya sih aku males ngejelasinya lagi hahaha...

Salam penulis gaje

Thiegisti

ImaginationWhere stories live. Discover now