Chapter 5

1.7K 151 1
                                    

Kyungsoo menatap malas namja yang kini sedang tiduran di sebelahnya. Ia pikir apa lelaki itu sudah gila ? Bagaimana tidak, ia terus saja tersenyum sambil menatap layar ponsel pintarnya.

"Kau tersenyum terus dari tadi memang apa yang kau lihat ?" Kyungsoo memutar arah badannya menghadap Chanyeol. Ia cukup penasaran dengan apa yang di lihat oleh sahabatnya itu.

"Cantik bukan ?" Ucap Chanyeol sambil memperlihatkan sebuah foto namja manis yang terpampang di layar ponselnya.

"Jadi dari tadi kau memandangi foto Baekhyun ?"

Chanyeol memutar tubuhnya menghadap Kyungsoo membuat mereka berbaring secara hadap-hadapan. Ia menumpu kepalanya dengan tangan kirinya.

"Aku tak pernah bosan memandang foto seseorang jika itu foto Baekhyun"

"Tapi kau terlihat seperti orang gila karena terus saja tersenyum" Kyungsoo meninju lengan Chanyeol pelan membuat namja jangkung itu terkikik geli dengan tingkah sahabat kecilnya itu.

"Kau pikir kau juga tidak seperti orang gila ?"

"Apa maksudmu ?"

"Kau juga dari tadi tersenyum terus ketika membalas chat dari seseorang, dari siapa eoh ?" Tanya Chanyeol penasaran setengah menggoda. Ia tersenyum miring ketika mendapati sahabatnya itu seperti salah tingkah.

"Itu chat dari... Jongin" Jawab Kyungsoo dengan nada yang sangat kecil di bagian akhir. Lihatlah, wajahnya sudah merah padam sekarang. Kau malu hmm ?

"Jongin siapa ?" Rupanya Chanyeol masih bisa mendengar nama itu walau telah di ucapkan Kyungsoo sangat pelan.

"Seseorang yang waktu itu di sungai Han" Kyungsoo tak bisa lagi menahan senyumannya ketika membahas seseorang yang sudah mencuri hatinya akhir-akhir ini.

"Lelaki yang waktu itu ponselnya kau kembalikan ?"

Kyungsoo hanya mengangguk mengiyakan. Ternyata Chanyeol mempunyai ingatan yang tajam juga pikirnya.

Flashback..

Chanyeol dan Kyungsoo terlihat sedang berjalan-jalan di sekitar tepi sungai Han. Hari sudah semakin sore dan sang tata surya pun terlihat semakin menenggelamkan diri di ufuk timur menimbulkan warna biru gelap bercampur jingga di langit, terlihat begitu indah. Mereka duduk berdua sembari menikmati pemandangan sunset yang hanya mereka nikmati seminggu sekali. Ya, mereka berdua mempunyai kebiasaan menghabiskan waktu akhir pekan berdua, lebih tepatnya ketika waktu beranjak sore. Mereka akan berjalan-jalan di sekitar sungai Han hingga malam tiba. Kebiasaan ini selalu mereka lakukan sejak mereka menginjak masa SMP.

Banyak yang mengira mereka adalah sepasang kekasih, itu karena mereka yang selalu terlihat berdua kemanapun. Chanyeol si lelaki tampan dan Kyungsoo si lelaki manis, cukup memenuhi syarat untuk menjadi sepasang kekasih yang serasi dan ideal bukan ? Namun mereka selalu menganggapi semua itu dengan senyuman karna mereka memang sama-sama saling menyayangi sebagai seorang sahabat tak lebih.

Saat sedang asik menikmati pemandangan sunset yang luar biasa indah, tiba-tiba seorang namja tampan duduk di samping mereka berdua. Tidak terlalu dekat hanya ada jarak sekitar 2 meter. Lelaki itu tersenyum ketika melihat kearah Kyungsoo dan di balas senyuman pula oleh si namja bermata bulat tersebut.

Waktu terus berlalu tak terasa sang tata surya benar-benar meninggalkan singgasananya. Namun sepertinya Chanyeol dan Kyungsoo benar-benar larut dalam percakapan mereka hingga mereka terlihat enggan untuk meninggalkan tempat tersebut. Sesekali percakapan itu di selingi tawa renyah dari keduanya dan mengabaikan tatapan kagum dari pengunjung lain. Ya kagum karena mereka mengira jika Chanyeol dan Kyungsoo adalah sepasang kekasih.

Go or Stay Here (CHANBAEK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang