Venustraphobia = Penyakit Orang Gila?

26 0 0
                                    

Banyak yang tidak tahu tentang penyakit tersebut, bahkan tidak mengenal nama penyakit psikologi ini, akan tetapi kita bisa melihat bahwa di Inggris ada juga yang merasakan penyakit yang satu ini, iya Venustraphobia. Pada dasarnya bagi kalian yang masih belum tahu apa penyakit ini, dan ciri-cirinya seperti apa, mungkin saya sarankan kalian untuk menonton Tales of the Abyss yang versi Animenya bukan yang versi gamenya. Disitu pula anda akan melihat bahwa seseorang yang bernama Guy Cecil, atau yang mempunyai nama lengkap Gailardia Gallan Gardios memiliki penyakit psikologi yang tidak biasa dan nampaknya tidak pernah terjadi di dunia kita sebenarnya.

"Jangankan ngobrol, Anda dekati saja si dia menjauh pergi. Jika Anda memandang ke arahnya, dia buru-buru mengalihkan pandangan. Jangan lantas menganggapnya sombong, karena, bisa jadi ia sebenarnya memiliki venustraphobia. Artinya, rasa takut yang berlebihan terhadap perempuan cantik. Kok bisa?"

Ungkapan tersebut merupakan ungkapan yang pernah di alami oleh beberapa orang yang terkena penyakit tersebut, kalau kita pahami secara dua pihak mungkin ia ada perasaan malu-malu, tetapi kalau itu sudah menjadi sesuatu yang tidak biasa, mungkin ia terkena Venustraphobia. Untuk sekedar informasi empiris, saya juga pernah terkena penyakit, yaa walaupun pada akhirnya saya dikatakan sebagai ; orang gila, orang yang tidak waras, manusia jadi-jadian. Mohon maaf ini bukan curhat tetapi ya begitulah adanya.

"Venustraphobia (disebut juga caligynephobia) adalah rasa takut yang berlebihan terhadap perempuan cantik. Sama halnya dengan fobia jenis lain, fobia ini juga disebabkan stimulan yang tidak wajar dan tidak membahayakan jiwa. Biasanya penyebabnya adalah kejadian atau pengalaman buruk yang berkaitan dengan perempuan cantik yang menyebabkan trauma psikologis penderitanya."

Tetapi tidak bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan atau yang biasa disebut penyakit permanen, bila dilihat dari beberapa sumber, penyakit yang satu ini, ternyata bisa disembuhkan dengan cara hypnotherphy, neuro-linguistic programming dan juga energy psychology.

Makanya untuk yang kasusseperti ini jangan sampai dibiarkan, malahan kita akan mencoba untukmendekatinya, dan memberikan semangat untuk di terapi. Penyakit ini ,bisadikatakan penyakit minoritas dan ada di negara Inggris sekitar 0,47 persen danjuga di Amerika sekitar 0,61 persen. Walaupun saya tidak bermaksud untukmenakut-nakuti tentang penyakit ini, dan biasanya hal ini di awali dari rasatakut yang tidak biasa dan menimbulkan penyakit.


http://nasional.kompas.com/read/2009/12/10/15123388/Fobia.Pria.pada.Wanita.Cantik

y40E

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 03, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Essay Of Life (Kumpulan Esai)Where stories live. Discover now