10. sleman

9.9K 740 126
                                    

Sleman adalah pilihan biggy.

Sejak pergi dari apartemen Erik dan berhasil menghindar dari kakaknya biggy memutuskan untuk menuju rumah mereka di sleman.

Walaupun jauh, perkiraan biggy sanagt besar kalau suaminya ada disana. Dia nggak mungkin pergi terllau jauh. Apalagi dengan Deon yang pasti tidak akan bisa diam kalau tidak ada dirinya disamping anak itu.

" Sleman Sleman sleman." Ujarnya berkali kali. Dia memacu mobilnya Dnegan kecepatan tinggi untuk menuju Sleman yang kurang lebih jaraknya hanya 1 jam dari tempat dia berada saat ini.

Ponselnya berdering berkali kali. Dia tidak memperdulikan siapapun disana. Dia hanya ingin fokus menatap lurus ke depan. Tak peduli apapun yang dia jadikan ujian saat ini adalah Deon. Dan kalau bisapun dia juga ahrus memastikan bahwa Erik akan bercerai dengannya.

Biggy bergumam.

Dia tau saat ini kondisi badannya Tidak baik. Tapi bagaimanapun ada yang lebih penting dari dirinya sendiri. Apalagi dia tau siapa Erik, pria seperti dia sangat menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Suaminya itu tergolong tidak mau kalah atau bahkan mengaku bahwa dia salah. Pria itu paling pantnag jika disuruh minta maaf dan berani untuk melakukan apapun jika dianggap benar bagi dirinya.

Perjuangannya menjalin segala hubungan dengan Erik tidaklah mudah, mereka harus jatuh bangun emnata masa depan. Keputusan untuk berpacaran, pertunangan, menikah dan bahkan mempunyai anakpun banyak rintangan dan hambatan yang harus mereka hadapi.
Pada awalnya, yang menolak mereka bersanding adalah kakak biggy karena bagi Fastin. Sebagai kakak, biggy adalah dunianya. Dia adik yang sangat Fastin kasihi. Dengan kondisi biggy yang sangat berlawanan dengan Erik. Diapun bersyukur ada seseorang yang dikatakan fastin terlihat sempurna mau menerima biggy apa adanya. Tapi disisi lain diapun takut bahwa biggy juga akan dipermainkan, dengan ketidak seriusan Erik.

Rasa khawatir itupun terbantahkan setelah Erik metmyakinkan semua orang dikeluarga biggy. Dibantu sahabat dan teman teman mereka yang meyakinkan bahwa semuanya akan baik baik saja, biggy dan erik memang ditakdirkan bersama ujar teman temannya saat itu. Dan akhirnya keluarga biggy setuju.

Permasalahanpun berlanjut hingga dirumah biggy, ayah erik sanagt terbuka dengan menantunya itu. Berbeda dengan mama erik. Wanita parubaya itu, adalah ibu sosialisasi. Memamerkan apapun termasuk anak anaknya maupun nanti orang yang akan diperkenalkan sebagai menantunya. Dulu biggy menjaid bulan bulanan hinaan ibu mertuanya itu, pasalnya ibunya ingin menjodohkan Erik dengan seorang dokter, anak dari teman dekatnya. Oleh karena itu, erikpun memutuskan untuk membeli rumah dan mengajak biggy pindah.

Ingatan biggy berlanjut, bagaimana perjuangan yang mereka lalu bersama. Membuat deon. Perjuangan yang harus biggy hadapi saat erik adalah pilot yang menghabiskan waktu dilusr hidupnya. Berterbangan di udara dengan berbagai resiko yang harus dia hadapi.

3 tahun. Tepat beberapa minggu yang lalu perayaan pernikahan mereka yang harus dia lalui sendiri.

Wanita itu memengang hatinya. Sakit. Ucapnya lirih. Diapun menggelengkan kepalanya. Menghilangkan ingatan itu dan menekannya dalam di relung hatinya.

"Tak ada lagi tempat untukmu." ucap biggy. Dia mengas mobiknya dengan kecepatan tinggi agar segera tiba di rumah mereka.

----
Beberapa menit kemudian mobilnya sudah merapat disebuah komplek hunian mewah di daerah perbukitan sleman.

Rumah pertama inilah tempat bagi biggy dan erik memulai segala masa depan dan rencana mereka.

Erik orang yang banyak bicara, suka bercerita, jail dan terkadang sangat manja padanya. Biggy hanya akan mendengarkan. Menatap wajah suaminya itu. Sesekali menunjukkan senyumnya. Dan terkadang dia harus menyiapkan pahanya untuk menjadi bantal pria itu. Lalu, jemarinya akan sibuk mengusap usap kening erik hingga rambutnya. dan akan tertidur disana.

Pemeran UtamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang