+ Wonwoo

3.1K 316 64
                                    

Wonwoo mandangin undangan ditangannya, gak berhenti ditatapin. Jelas banget disana ada namanya Jenny.

Wonwoo ngehela napas pelan. Rasanya berat banget buat dia. Walaupun dari awal emang dia udah tau akhirnya bakal tetap kaya gini. Gabakal bisa bareng, seberusaha apapun mereka.

Banyak banget memori yang kesimpan bareng Jenny buat Wonwoo. Kangen banget sama Jenny yang pecicilannya kaya apa, dan dia yang sekarang nyesel, kenapa dulu mesti sedingin itu ke Jenny?

Wonwoo inget, pertama kali berani deketin Jenny itu waktu lagi nungguin bus di halte depan sekolah. Jenny lari dari gerbang, ke halte. Ngehindarin hujan. Walaupun pada akhirnya tetep aja basah.


Jenny ngehela napas. Meluk badannya sendiri, kedinginan. Mana rok SMP kan makenya rok span, jadinya kalau basah bakal aneh, dan gak nyaman.

Terus temen kelasnya, Wonwoo, dateng dan duduk sekitar semeter dari Jenny, "eh Wonu, naik bis? Biasanya naik motor," Jenny natap Wonwoo yang anehnya naik bis, Wonwoo cuma diem, ngangguk. Gatau ngangguk maksudnya apaan.

Karena Jenny habis ngurusin masalah rohkris, soalnya waktu itu Jenny jadi sekertaris rohkris di SMP, jadinya pulangnya telat, nungguin bus terakhir.

Wonwoo natap Jenny sekilas, terus nyimpan jaketnya disamping Jenny, habis itu berdiri, pergi ninggalin Jenny yang bingung sendiri.

Wonwoo senyum tipis nginget waktu itu masih SMP, sekarang udah kerja aja. Wonwoo nginget juga waktu Jenny sakit pas kelas 10, mungkin jadi memori yang paling berharga yang pernah ada untuk Wonwoo ini mah,

Jenny lagi diem dalem kelas, make sweater, terus kepalanya disenderin kemeja. Kelas kosong, anak-anak pada ke kantin. Wonwoo niatnya mau ikut sama Hoshi ke kantin, tapi ngurungin niatnya pas liat Jenny kaya orang lemes.

Wonwoo berdiri dari tempat duduknya, narik kursi disamping Jenny, terus duduk. Abis itu Wonwoo narik pundaknya Jenny yang awalnya nyenderan dimeja, jadi menghadap ke dia. Jenny kaget kan ya, apalagi yang gituin dia si Wonwoo.

Wonwoo mukanya kaya orang khawatir, tapi dia berusaha buat sembunyiin ekspresinya sebisa mungkin, terus tangannya Wonwoo megang keningnya Jenny, "panas," Wonwoo ngegumam pelan.

"Kedinginan gak?" Wonwoo nanya, terus megang tangan Jenny. Dingin.

Jenny ngangguk pelan, abis itu rentangin tangannya, "peluk makanya?" bercanda sih dia. Wonwoo ketawa pelan abis itu, "Eh Wonu???? Iya ketawa???"

Terus Wonwoo mukanya langsung datar lagi, "Ih wonwoo mah- tadi ketawa!" Terus Wonwoo senyum lebar dan nyubit pipi Jenny pelan, "jangan sakit,"

Terus Wonwoo kembali seperti biasa.


Wonwoo senyum lagi abis itu. Iya, dia cuma bisa senyum doang. Semuanya udah dibelakang. Udah jadi memori yang cuma bisa diingat dan gak bisa diulangin,

"Udah. Move on Won, udah enam tahun," kata Wonwoo ke diri sendiri, nginget dia yang belum bisa move on, sedangkan yang perempuannya udah mau nikah ntar malem.

Baru aja keluar dari ruangan kerjanya, Wonwoo nemu perempuan lagi berdiri depan ruangannya, make jas putihㅡsama kaya diaㅡ baru aja mau ngetuk pintu ruangannya, "ah udah keluar-" kata perempuan tadi, terus ketawa pelan, "aku mau ngingetin, ada jadwal operasi ntar sejam lagi," katanya sambil ngeliat jam ditangannya.

"Iya, saya inget kok. Bareng kamu kan?" Yang ditanya ngangguk dua kali, "yaudah ayo siap-siap?"

ㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡ

Setelah ngehabisin waktu empat jam dalam ruang operasi, Wonwoo akhirnya keluar, terus napas lega. Wonwoo ngelepasin baju operasinya, terus dibuang ke kantung sampah disamping wastafel, abis itu nyuci tangannya sampai bersih.

Kawin Muda - I.MWhere stories live. Discover now