17. Pulang

2.8K 384 27
                                    

Setelah ngikutin berbagai macam jenis kegiatan, siswa-siswi SMA Barata, di liburan ke Jeju kali ini, akhirnya sampai ke puncaknya. Malam terakhir sebelum mereka semua bakal pulang.

Lampu-lampu didepan penginapan mereka udah siap untuk dinyalain, ceritanya malem terakhirnya di Jeju mau dibuat mewah, gitu. Kak Donghyun, alias koordinatornya udah mulai ngitung,

"...3"

"...2"

Changkyun yang masih dalem penginapan bareng Evelyn langsung narik tangan Evelyn keluar dari penginapan, "Cepetan, udah mau nyala-" terus Evelyn senyum, ngerasa seneng banget malem ini.

"...1,"

Lampu dengan berbagai macam warna nyala kerlap-kerlip didepan laut, atau bisa dibilang didepan hotel tempat mereka nginap. Banyak anak yang main sampai ke pinggir laut, banyak juga yang langsung makan. Ada juga tuh yang tetep tidur dalem penginapan. Jomblo sih, gaada yang nemenin

"Keren banget kak-" Evelyn ngedongakin kepalanya, merhatiin lampu-lampu yang udah diatur sama kakak-kakak panitia lagi nyala-nyala. Lagi ngedongak aja, Changkyun langsung ngehalangin tatapan Evelyn ke lampunya make wajahnya sendiri, "sukaan liat saya apa liat lampunya?"

Evelyn senyum, terus bales megang wajahnya Changkyun, "sukaan liat yang ini aku mah,"

Terus Changkyun senyum, senyumnya bener-bener senyum. Ya iya. Soalnya senyum. Changkyun seneng banget malem ini, gak tau kenapa.

"Pacaran mulu," Donghyun nginterupsi acara tatap-tatapannya Evelyn sama Changkyun, dan Changkyun sama Evelyn cuma senyum malu ke Donghyun, sampai Donghyun ngulurin tangannya. "nih," ngasih undangan ke Changkyun, abis itu senyum ganteng.

"Selamat ya kak," Evelyn senyum ke Donghyun, rasanya turut senang ngeliat Donghyun bentar lagi bakal halal(???????)

Jadi Donghyun itu ngasih undangan nikahan dia sama calon istrinya, dikampung nikahnya. Harus sesuai adat istiadat katanya mah yang diceritain ke Evelyn. Changkyun sama Evelyn ngucapin embel-embel selamat buat Donghyun abis itu.

"Yaudah, lanjut lagi tuh yang tadi," Donghyun monyong-monyongin bibirnya, ngejek Evelyn sama Changkyun, abis itu pergi ke kerumunan anak panitia.

Changkyun diem bentar, terus ngegenggam tangannya Evelyn.

"Seneng rasanya," Changkyun ngomong sambil ngeliatin tangannya yang lagi ngegenggam tangan Evelyn.

"Seneng kenapa?"

"Rasanya, mau meluk kamu, mau nyentuh kamu, gak ngerasa berdosa," Changkyun ngejawab terus tangannya Evelyn dimasukin ke kantong jaketnya. Abis itu mereka jalan sambil ngobrol.

"Tau kan saya orangnya gimana sebelum kita bareng?"

"Hmm, tau," Evelyn ngangguk dua kali, "Gak pernah nyentuh cewe, soalnya bukan muhrim katanya. Tertutup. Kaya orang gak punya harapan hidup-" Evelyn refleks nutup mulutnya pake tangannya yang sebelah kiri,

"-bercanda kak, hehe-"

Changkyun cuma senyum, abis itu ngerangkul Evelyn, "Tau gak? Gini-gini saya juga punya harapan kecil yang belum ada orang yang tau," Changkyun ngangkat bahunya terus ngomong, "yaaa, malem ini bakal ada yang tau sih," terus kepalanya noleh ke kiri. Natap Evelyn.

"Apaan tuh?"

"Saya pengen banget punya cerita cinta masa SMA," Changkyun ngomongnya dicepetin. Kaya lagi nge-rap.

"DEMI?" Evelyn baru aja mau ketawa tapi gajadi, soalnya langsung ditutup mulutnya pake tangannya Changkyun, "jangan ketawa, malu nih saya," terus Evelyn ngangguk-ngangguk. Seakan-akan lagi ngomong, "iya, iya, ngga,"

"Tapi selalu mikir, gak boleh. Gak lucu kalau saya punya pacar, terus biar nyentuh tangannya aja, saya gak pernah kan?"

"Dan jadinya ketemu sama cewe pendek, terus jadi istri," Changkyun berhenti jalan, terus bilang, "ih rasanya kaya gak beneran sampai hari ini-"

"-jadi suami-istri. Ngomongnya lucu gini ya? Suami istri," Changkyun ketawa pelan, terus ngulangin ngomong suami-istri beberapa kali, sambil ketawa pelan, diikuti Evelyn yang ikutan ketawa.

Changkyun megang kedua bahunya Evelyn, terus ngomong, "Karena hidung kamu udah merah, ayo balik," Changkyun nyubit hidung Evelyn yang udah merah karena dingin, terus muter arah jalan.

"Kak, tungguin!"

Baru aja Evelyn balik badan mau nyamperin Changkyun, udah nemu pemandangan gak enak aja. Xiao yang lagi nyamperin Changkyun.

"Eum, jalan bentar. Bareng. Mau gak?" Xiao nanya, terus senyum canggung ke Changkyun. Changkyun diem, gak tau mesti reaksi kaya gimana, soalnya dia gak mau. Tapi bingung. Nolaknya mesti kaya gimana? Apalagi lagi diliatin ama Evelyn sekarang.

"Udah jam sepuluh. Gak baik jalan bareng cuma berdua," Changkyun nolak halus-halus terus ngasih 'senyum terpaksa' terbaiknya ke Xiao.

"Itu kamu sama dia tadi jalan berdua kok-" Xiao natap Evelyn yang ada sekitar 5 langkah dibelakang Changkyun sekilas terus natap Changkyun lagi.

"Mau gak?"



"Anu-"





"Gak," Evelyn berdiri disamping Changkyun, terus narik Changkyun biar makin dekat ama dia, "punyaku, dan jawabannya, ngga." Evelyn nunduk bentar, narik Changkyun pelan biar berdiri agak dibelakangnya- seakan-akan Changkyun itu aset paling berharga yang pernah dia punya, dan emang iya, bener.

"Kalau ngga, ya ngga," Evelyn ngehela napas, "Maaf ya kak,

Tapi aku gak ngebagi apa yang aku punya ke orang lain,"



Yang Changkyun inget malem itu, Evelyn ngegenggam tangan Changkyun, terus dibawa ngejauh dari Xiao, ke tempat yang agak ramai. Biar gak jadi pusat perhatian.


ㅡㅡㅡㅡㅡ

Youngmin lagi jalan keliling, nyari Jenny. Youngmin bahkan udah nanya ke beberapa anak yang ketemu sama dia dijalan, dan jawabannya pada gak tau Jenny ada dimana. Terus Youngmin nyoba masuk ke penginapan. Kali aja Jenny lagi meratapi nasib, jadinya ngga keluar.

"Jen, ada gak?" Youngmin ngetuk pintu kamar Jenny dkk dua kali, dan Jenny langsung keluar dari kamarnya dan nanya, "kenapa ya?"

"Gak keluar?"

"Ngga nih- mending belajar," kata Jenny sambil ngangkat buku yang ada ditangannya, keliatan udah penuh ama stabilo, "sini deh gue bantuin," kata Youngmin nawarin diri, terus masuk kedalam kamarnya Jenny, abis itu ngeliat soal-soal yang lagi Jenny kerjain, sedangkan Jenny nya ke meja, nyari minum. Sekalian nyari makanan apa-aja yang bisa dikasih ke Youngmin.

"Kak, mau TimTam gak?" Jenny nanya, tapi Youngmin cuma diem. Fokus sama tugas-tugasnya Jenny. Jenny ngedeketin Youngmin, abis itu nyimpen TimTam didepannya, "makan kak,"

"Oh iya, makasih," Youngmin ngambil satu, abis itu dimakan. Tapi abis itu langsung fokus lagi. Dan Jenny cuma diem, meluk kakinya.

Sampai akhirnya tugasnya selesai, dan Youngmin sempet tinggal ngobrol bentaran sama Jenny, terus pergi.

"Pergi dulu ya? Gue gak enak dikamar cewe malem-malem," Youngmin ngomong gitu, nyubit pipi tembemnya Jenny, abis itu pergi.



ㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡ

Evelyn baru aja ngelepasin sepatunya, masuk kedalam kamarnya. Didalam ada Jenny, Jennie, sama Lisa lagi ngerumunin Jueun. Tapi langsung pada bubar pas Evelyn masuk, "kenapa nih?"

"Tuh temen lo, ada yang jadian gak bilang-bilang," kata Jennie terus masuk ke dalam kamar mandi, mau bersihin diri.

"ANJIR. JUEUN UDAH JADI SAMA MINHYUN?"




TBC



Kawin Muda - I.MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang