4. Black and White part 1

1.9K 253 20
                                    

.

.

.

.

.

Author POV

Flashback

Dulu Taehyung adalah seorang murid SMA biasa. Namun kehidupan remajanya tak seindah remaja normal. Ayahnya di penjara karena kasus korupsi, tapi itu semua hanya permainan, ayahnya di jebak oleh orang2 yg memiliki kekuasan. Dan ibunya lebih sering sakit-sakitan semenjak ayahnya dipenjara.

Taehyung remaja tak dapat membela ayahnya yg tak bersalah, ia hanya mampu menggantikan tugas sang ayah untuk merawat ibunya. Keadaan semakin memburuk saat ayahnya meninggal secara mendadak di tahanan. Ibunya yg mendengar berita tersebut semakin stress dan semakin sering masuk ke rumah sakit.

Taehyung remaja akhirnya memutuskan untuk keluar dari sekolahan dan memilih bekerja sebagai pelayan untuk mencukupi biaya rumah sakit ibunya. Namun nasib berkata lain, tak sengaja di suatu siang Taehyung mendengar obrolan politik dari dua orang pelanggan di tempatnya bekerja. Sehari kemudian, ada orang misterius yg menanyakan tentang 2 orang pelanggan itu. Taehyung sadar, pasti mereka adalah orang penting, dengan obrolan yg tak biasa pula.

Oleh karena itu, Taehyung memutuskan untuk menjual informasi yg ia tau. Dan detik itu adalah awal dari karier Taehyung sebagai informan, dan awal dari gelapnya hidup Taehyung yg sudah keruh.

Dahulu, Taehyung adalah informan yg bekerja untuk orang2 yg memiliki kepentingan pribadi. Uang yg ia terima pun lumayan, cukup untuk membiayai biaya rumah sakit. Dan gajinya sebagai pelayan bohongan selama misi juga ikut membantu perekonomiannya.

Taehyung menjalani kehidupan sebagai informan gadungan selama 3 tahun, namanya juga sudah dikenal oleh beberapa pengusaha besar yg membutuhkan jasanya. Ia menggunakan nama 'V' selama menjalani misi. Namun, suatu saat ada seorang yg mengaku agent NIS (National Intelligence Service) meminta bantuan kepadanya.

Misinya cukup berat, dan pihak NIS seakan mencari kambing hitam agar jejaknya tak diketahui oleh si target. Taehyung tau itu, dan awalnya ia menolak. Namun, penawaran yg diberikan agent dengan nama JK itu membuatnya berubah pikiran.

"Kau yakin ingin menolak tawaranku?" tanya JK.

"Ya... Aku tau kalian akan melakukan cara apa pun untuk mengabdi pada negara ini... Tapi aku tak bisa, jika aku harus meninggalkan ibuku... Cari orang lain saja..." sahut Taehyung mantap.

"Sudah tak ada waktu untuk mencari orang lain... Lagi pula kau cuma informan, bukan agent yg diwajibkan untuk bertindak... Kau hanya perlu memasang telingamu, berakting, dan memberikan informasi kepada kami dengan hati2..." jelas JK.

"Aku tau itu... Tapi 2 tahun itu bukan waktu yg singkat untuk mengabaikan orang tuaku dan pindah dari negara ini..." kesal Taehyung.

"Aku juga tau itu... Makanya aku akan memberikan bayaran lebih..." sahut JK.

"Uang dari pekerjaanku selama ini sudah cukup... Aku tak perlu bayaran lebih, dan menurutku itu tak setimpal kalau aku harus mengorbankan ibuku..." sahut Taehyung.

"Bayaran lebih yg ku maksud bukan uang bodoh..." sahut JK.

"Maksudmu?" tanya Taehyung.

"Aku akan membersihkan nama baik ayahmu... Lagipula khasus itu sekarang ditangani NIS, dan aku tau ayahmu cuma di fitnah..." jelas JK.

"Kau yakin...?!?" tanyanya Taehyung terkejut.

Grey Shadow (HopeV) [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang