11. THAT BECAUSE PERHATIAN ADALAH WUJUD DARI CINTA

3.3K 377 75
                                    

Setelah Tiga Kali, Berarti Jodoh

Kim Mingyu
Jeon Wonwoo
© Julie Khoyul

Happy reading!

-That because perhatian adalah wujud dari cinta-

Sekeluarga Kim baru selesai sarapan. Kangin, Mingyu dan Taemin siap berangkat. Kangin telah berpamitan kemudian dia pergi lebih dulu dari Mingyu dan Taemin. Taemin menunggu dipanggil ahjussi baik hati untuk diantarkannya sekolah. Sementara itu dia akan berpamitan juga pada Mommy-nya.

"Mom, aku ke sekolah sekarang!", pamitnya sambil menempel pada Wonwoo . Menggelendot sebentar, meniru Daddy-nya. Biasanya kan Daddy-nya begitu sebelum berangkat ke kantor. Wonwoo akan antarkan Mingyu ke depan, dipeluk sebentar lalu minta dicium keningnya. Walaupun dalam beberapa hari ini sudah tak ada adegan seperti itu lagi, tapi Taemin juga ingin dimanja Mommy-nya. "Mom, aku berangkat sekarang!", pamitnya lagi sambil menyandarkan tubuhnya pada Wonwoo .

"Ya sudah, berangkat sana!", usir Wonwoo tanpa perasaan. "Jangan menempel nempel padaku. Sana pergi!"

"Mom!"

"Apa?"

"Kau tak pernah mengantarku ke sekolah lagi?" Akhir-akhir ini Onew dan Minho sering diantar orang tuanya ke sekolah, Taemin iri. Taemin juga ingin pamer saat diantar orang tuanya ke sekolah. Masa ahjussi baik hati terus yang mengantarnya sekolah? Kan tidak asyik. "Minho hyung dan Onew sekarang suka diantar Eommanya ke sekolah, masa aku tidak?"

"Kau mau kuantar?", Taemin langsung sumringah. Dia mengangguk bahagia. "Aku berangkat jam sembilan nanti, kalau mau kuantar tunggu sampai jam sembilan", kata Wonwoo seenaknya.

Yah, sama juga bohong. Jam sembilan sekolahnya sudah masuk. Taemin terlambat dong kalau berangkat jam sembilan. Teman-temannya juga tak akan ada yang tahu dia diantar Mommy-nya kalau begitu. Maunya Taemin, dia pamer saat diantar Mommy.

"Mommmm", rengek Taemin.

"Berangkat sana. Kalau kau tertinggal pelajaran dan tak bertambah pintar, kau tak akan kuakui anak!" Taemin langsung mengkerut. Dia tak diakui anak? Tak punya Mommy lagi? Taemin tak mau. "Cepat berangkat!"

"Kau tak mengantarku ke depan?"

"Aku sibuk", dalih Wonwoo . Padahal Wonwoo cuma duduk tak melakukan apapun. "Jangan biasakan ahjussi memanggilmu dulu baru kau bergerak. Sana, lihat ahjussi. Kalau sudah siap cepat berangkat!", perintah Wonwoo sambil mendorong Taemin dari tubuhnya.

Taemin mau dipeluk Wonwoo dulu lalu diberi kecupan dikeningnya. Tapi jangankan diberi kecupan, menempel sebentar saja dienyahkan oleh Wonwoo . Taemin menurut saja, dia lebih baik segera berangkat sekolah. Belajar yang rajin, biar pintar dan tetap diakui anak oleh Wonwoo .

"Mom, aku berangkat ya!", pamitnya untuk yang kesekian.

"Kau sudah berpamitan berkali-kali! Kalau kau tak segera berangkat tak usah jadi anakku!", ancamnya lagi.

"Aku berangkat, Mom!", pamitnya lagi kali ini sambil berlari keluar rumah. Takutkan kalau sampai Wonwoo tak mengakuinya anak.

Seperginya Taemin, Wonwoo beranjak dari sofa. Dia mau mengambil sesuatu yang nanti akan dibawanya ke cafe. Wonwoo masuk ke kamarnya, dan Mingyu masih ada disitu. Mingyu sedang mencari-cari sesuatu, sepertinya barangnya penting sampai Mingyu rela mengulur waktu kerjanya.

"Won, kau lihat kunciku?", tanya Mingyu yang menyadari kedatangan Wonwoo .

"Kunci mobil? Bukankah tadi sudah kau bawa kedepan"

Setelah 3x, Berarti? - MEANIEWhere stories live. Discover now