8. WONWOO BERMASALAH

3.6K 392 77
                                    

Setelah Tiga Kali, Berarti Jodoh

Kim Mingyu

Jeon Wonwoo

© Julie Khoyul

Happy reading!

-Wonwoo Bermasalah-

Ini sudah berjalan sebulan lebih lima hari seperti yang Mingyu hitung. Semenjak Mingyu masuk rumah sakit saat itu, Wonwoo mengiyakan untuk diajak pulang ke rumah Mingyu , tapi sampai saat ini Wonwoo belum memenuhinya. Semenjak saat itu juga, keadaan Mingyu memburuk. Bukan penyakit kronis lalu dia akan mati cepat, tapi tiap bangun pagi Mingyu selalu mengalami sakit kepala hebat. Terkadang dia muntah-muntah juga. Sakitnya cuma disaat dia bangun tidur dipagi hari dan akan hilang setengah jam kemudian.

Setelah hilang sakitnya, Mingyu akan bersiap kerja. Mandi, berpakaian kantor, melewatkan sarapan dan kemudian berangkat begitu saja. Dia akan menyempatkan mampir ke Heechul's mini cafe sekedar melihat Wonwoo . Atau kalau Wonwoo belum datang, dia akan menyambangi rumah Wonwoo lalu ikut sarapan disana. Siangnya juga begitu. Jam istirahat, Mingyu memutuskan menemui Wonwoo . Sekedar melihat juga, sekalian membujuk iblis itu agar mau kembali ke rumahnya. Dan segala bujukan Mingyu selalu berakhir dengan pengusiran oleh Wonwoo . Untungnya Soonyoung membekali Mingyu dengan kata-kata luar biasa agar Mingyu tak kehilangan semangat. 'Semakin sering kau menemui Wonwoo , semakin besar peluang mendapatkannya!' Dan itulah motivasi Mingyu untuk tak menyerah dan terus datang menemui Wonwoo .

Sorenya, setelah jam kantor habis, Mingyu akan muncul kembali di hadapan Wonwoo . Niatannya mengajak Wonwoo makan malam, lalu nantinya dilanjutkan pulang ke rumahnya, tapi lagi-lagi Mingyu ditolak. Malahan dia yang ikut makan malam di tempat Wonwoo . Selesai makan, Mingyu akan diusir lagi. Hangeng sampai iba, melihat Mingyu diusir anaknya setiap hari. Kalau Heechul sih, ada Taemin dia akan bantu, kalau tak ada dia tak ambil pusing.

"Young!", baru saja Soonyoung terpejam dan suara Mingyu kembali membawanya kealam sadar. "Bagaimana sekarang?"

"Bagaimana apanya?", sahut Soonyoung yang sedang dongkol tidurnya terganggu hampir setiap malam.

Malam ini seperti beberapa malam sebelumnya, setelah tak bisa tidur, menelepon Wonwoo tak diangkat, Mingyu akan pergi ke rumah Soonyoung. Mencari solusi bagi Mingyu , tapi jadi pengganggu bagi Soonyoung. Mingyu akan ikut berbaring disebelah Soonyoung, kemudian terus bicara menanyakan bagaimana, bagaimana dan bagaimana lagi. Semuanya soal cara membawa Wonwoo kembali ke rumahnya. Memang Soonyoung berikrar membantu Mingyu dalam hal itu, tapi tidak dengan mengganggu tidurnya dihampir setiap malam. Soonyoung butuh istirahat, dia butuh tenaga baru untuk bekerja besok, butuh stamina untuk menyusun pesta pestanya yang akan datang. Dan dia juga butuh menenangkan otaknya agar bisa mencari jalan lain menahklukkan Jun . Kedatangan Mingyu ini benar-benar menyita waktu istirahatnya.

"Wonwoo tak menjawab telepon dariku", adu Mingyu sambil menerawang ke plafon kamar Soonyoung .

"Lalu?"

"Aku jadi tak bisa tidur, Young"

"Hn?"

"Kalau malam aku susah tidur, besok pagi kepalaku akan sakit. Perutku juga sakit dan aku akan muntah-muntah lagi". Tapi walaupun Mingyu bisa tidur, pagi harinyapun juga akan terjadi hal sama. "Seperti katamu, badanku jadi makin ringan"

"Kau kurus dan tak terurus", celetuk Soonyoung antara sadar dan tidak.

"Iya. Kemarin aku menimbang berat badan di ruang kesehatan di kantor. Berat badanku turun 5 kg dalam sebulan ini", kata Mingyu sambil menghela nafas berat. "Dokter masih bilang aku tak sakit apapun saat cek up seminggu lalu. Dia bilang aku cuma kurang istirahat dan kurang makan"

Setelah 3x, Berarti? - MEANIEWhere stories live. Discover now