Caution!!!

1.6K 149 51
                                    

Mon, January 16. 2017

Hai semua,
Maaf, ini bukan update cerita. Hanya mau memberi tahukan saja, bahwa ada kabar buruk di wattpad. Ada dua readers tercinta yang memberikan kabar ini beberapa menit yang lalu. Dan it makes me shocking. Ada kabar jika saat ini ada sebuah aplikasi atau web untuk men-download atau meng-copas cerita di wattpad ke dalam bentuk pdf secara free. Entah benar atau tidak, tapi rasanya memang patut berhati-hati saat ini.

Untuk pertama kalinya, aku bereaksi ketika mendengar kabar tak mengenakkan di wattpad. Biasanya aku hanya akan diam dan berdoa kepada yang Kuasa agar selalu melindungi apa yang sedang ku kerjakan. Benar atau tidak, hoax atau tidak, aku tidak tahu. Entah web atau aplikasi, atau apa pun itu, kejadian meng-copast atau meniru selalu saja terjadi di dalam dunia kepenulisan. Entah bagaimana pun caranya. Di atas langit, masih ada langit. Secanggih apa pun proteksi kita, pasti akan selalu ada kelemahannya. Karena yang sempurna hanya milik Allah, tidak ada yang lain.

Dan sudah ada yang mencoba melakukan percobaan meng-copas itu. Well, ini bentuk proteksiku untuk sementara waktu. Maaf untuk ketidaknyamanannya.

Well, bukannya merasa kalau cerita-cerita anehku ini bagus, tapi rasanya jika ada seseorang yang menyalah gunakan aplikasi tersebut, maka aku akan merasa seperti kejatuhan durian beserta pohonnya. Aku tidak akan mem-private cerita-cerita anehku, karena rasanya percuma saja. Jadi mulai hari ini dengan terpaksa aku akan meng-unpublished cerita-cerita anehku secara random. Entah yang sudah selesai atau belum. Dan tolong, mohon pengertiannya.

Untuk ARESH, SHE dan CINTA'S CAPTION yang masih berjalan, aku akan tetap melanjutkannya tetapi ada beberapa part sebelumnya yang akan unpublished. Untuk itu, mohon dengan sangat kesabaran kalian. Kabar seperti ini sudah membuat isi otak buyar dalam hitungan detik.

Thanks for your attention, and see you soon my beloved readers. And thank you so much more for @yulitahilfiana & @RakaCintaLopers love you so much guys. 😘😘😘

Best regard,

Uky Nur.

AreshTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang