URBAN LEGEND#89: VIDEO TAPE

55.2K 3.4K 179
                                    

" VIDEO TAPE "

.

***

.

Video Tape adalah urban legend menyeramkan tentang kaset video tekutuk. Dikatakan bahwa jika kamu menonton tape tersebut, kamu akan meninggal dalam waktu 48 jam. Orang-orang bilang kalau tape terkutuk ini adalah yang mendasari cerita film  The Ring.
Bertahun-tahun yang lalu, ada sekelompok 3 orang gadis yang bersekolah di SMA yang sama. Mereka adalah sahabat baik dan pada suatu malam, di saat libur musim panas, mereka memutuskan untuk mengadakan pesta tidur.

Mereka menghabiskan sepanjang hari merencanakan pesta tidur mereka dan, karena mereka semua adalah pecinta horror, mereka memutuskan untuk menyewa sebuah film horror. Itu sudah tengah malam ketika tiga gadis tersebut mengendarai mobil menuju tempat menyewa video terdekat, tapi tempat tersebut telah tutup.

Gadis-gadis tersebut menghabiskan setengah jam berikutnya mengendarai mobil mengelilingi kota, mencari tempat menyewa video yang masih buka.

Pada akhirnya, mereka menemukan sebuah toko kecil yang berada di pinggir jalan dan masuk ke dalamnya. Gadis-gadis tersebut tidak bisa setuju pada film yang akan mereka sewa, jadi salah satu dari mereka menghampiri wanita yang berada di balik konter dan bertanya apakah ia memiliki saran. Wanita tersebut bilang kepada mereka kalau ia memiliki sesuatu untuk mereka dan ia pun pergi ke belakang untuk mengambilnya.

Ketika mereka sedang menunggu, salah satu dari para gadis tersebut melihat sebuah kaset video tergeletak di atas meja konter. Benda tersebut tidak memiliki cover maupun label dan terlihat sangat kotor serta berdebu. Gadis tersebut sangat penasaran dan mengambilnya.

Kemudian, wanita yang berdiri di balik konter tersebut buru-buru kembali dan merampas tape yang diambil oleh salah satu gadis tersebut.

Dengan senyum aneh di wajahnya, ia berkata, “Itu bukanlah sesuatu yang sebaiknya kalian tonton.”
Ketika mereka bertanya benda apa itu, wanita tersebut bilang untuk tidak menyentuh benda tersebut dan ia hanya bilang kalau benda itu hanyalah berisi film biasa. Lalu, wanita itu memberikan sebuah film horror tua dan berkata bahwa film itu lebih baik dibandingkan dengan tape tadi.

Pada akhirnya, para gadis tersebut setuju untuk menyewa film yang disarankan oleh wanita tadi. Saat wanita tersebut kembali ke belakang, salah satu dari gadis-gadis itu mencuri kaset video misterius tersebut dan memasukannya ke dalam tasnya.

Malam itu, ketika gadis-gadis tersebut telah kembali ke rumah, gadis yang mencuri kaset video tersebut mengeluarkannya dari tasnya dan meyakinkan teman-temannya kalau mereka harus menontonnya.

Mereka memasukan kaset video tersebut ke dalam pemutar video dan menekan tombol play. Tiba-tiba listrik di dalam rumah tersebut padam dan ruangan tersebut diselimuti kegelapan. Akan tetapi televisi masih tetap menyala.

Dengan tampilan yang tidak stabil, video pun mulai berjalan, pada layar televisi, mereka melihat seorang wanita terikat pada sebuah tiang kayu. Ia dikelilingi oleh banyak pria dan wanita marah yang membawa obor. Mereka berteriak dan meludah pada wanita yang terikat tersebut lalu mereka mulai menyalakan api di bawah kaki sang wanita.

Wanita tersebut mulai tertawa dengan gila dan orang-orang berteriak kepadanyan, “Bakar penyihir itu!” dan “Ini adalah hukuman untukmu karena telah melakukan ilmu hitam!” setelah api tersebut makin membesar, membakar wajah wanita tersebut, ia meneriakan sebuah kutukan, berkata bahwa siapa saja yang menyaksikan kematiannya, akan menderita nasib yang sama dengannya dalam dua hari.

Muncul suara melengking dari video tersebut sebelum akhirnya alat pemutar video itu mati. Gadis-gadis yang ketakutan duduk dalam kegelapan sampai akhirnya listrik mulai menyala kembali. Mereka mencoba meyakinkan satu sama lain jika itu pasti hanya sejenis gurauan. Setelah beberapa saat, mereka setuju akan mengembalikan kaset video tersebut secepatnya.
Ketika mereka sampai di lokasi tempat menyewa video tersebut, tempat itu telah menghilang. Yang dapat mereka temukan hanyalah sebuah bangunan yang ditinggalkan dan tanah kosong.

Dua hari kemudian, ketiga gadis itu meninggal. Gadis pertama ditemukan mengambang di sebuah kolam renang. Tubuhnya terbakar dan tidak dapat dikenali. Tubuh gadis kedua yang terbakar hangus ditemukan di tengah sebuah taman. Dan tubuh gadis ketiga ditemukan di sebuah perapian.

Ketika polisi melakukan penyelidikan mengenai kematian misterius ini, mereka berpikir ini adalah kebetulan yang aneh apabila ketiga gadis tersebut terpanggang hingga meninggal pada hari yang sama. Pada masing-masing kasus, polisi berpikir kalau pembakaran yang disengaja, namun hal teranehnya adalah tidak ada barang bukti apapun yang tertinggal di lokasi kejadian.

Polisi menemukan sebuah tong sampah di luar rumah salah satu gadis tersebut. Tong sampah itu telah terbakar. Semua benda-benda di dalamnya hancur, kecuali sebuah kaset video, yang secara misterius sama sekali tidak tersentuh oleh api.

.

Kasus Video Tape ini masih belum diketahui apakah ceritanya nyata atau tidak. Tapi bila memang diantara kalian mendapatkan video tape yang cirinya" sama persis seperti cerita diatas. Sebaiknya kalian jangan memutarnya. Atau kalian akan kena kutukan seperti yang dialami cerita diatas.

END

.

***

.

Author update lagi yak :v
Maklumi sj telat" updteny hehe.

Yo bagi yg ingin lebih dekat dengan author atau ada yg mau ditanya", silahkan chat author di line. Add sj OA sy dngan id : @ayo0222x (awalny pke @). ^^

Jngan lupa budayakan Vote dan Komen agar menentukan seberapa menariknya cerita ini...

Urban LegendsWhere stories live. Discover now