{2} Nggak Pernah Akur

802 118 73
                                    

<¤¤¤>


Gue sampai di rumah dengan sehat, selamat, dan sejahtera. Nggak tau kalo udah masuk dalam rumah nantinya. Tapi, enak juga kalo punya gandengan yang nganter-jemput sekolah. Kayak ada manis-manisnya gitu. Hehehe.

Baru juga gue megang gagang pintu rumah, udah kebuka tiba-tiba aja. Yang nyebelinnya, karna tangan gue juga ikut ketarik masuk sampe-sampe kening mulus gue nabrak tubuh tuh orang yang maen buka-buka pintu seenak boker aja.

"Adoh! Nyante aja buka pintunya kali. Kening mulus bebas jerawat gue jadi korbannya nih." Gue mengelus-elus sayang kening gue.

"Lo nyadar nggak sih, siapa yang korban di sini?"

Tunggu. Gue tau nih suara punya siapa. Gue mendongkak ke atas untuk memastikan kalo ini bukan mimpi buruk gue yang jadi kenyataan. Tapi sayangnya, ternyata gue udah bangun duluan karna dicium sama Beb Romeo tadi.

"Ternyata si cupu," umpat gue yang sengaja gue besarin dikit volume-nya.

"Elo itu kerjanya cuma bikin masalah doang, ya? Lo pasti yang makan cake Mami yang ada di kulkas kan? Lo tau nggak, itu mau dikasih ke Opa yang bakalan dateng hari ini." Apaan sih nih cupu satu? Gue baru datang juga udah diajak main kereta api. Nggak liat apa, gue udah tepar badai habis hang out bareng Beb Romeo.

Gue mengendikkan bahu gue. "Yah, mau dia apa. Udah hobi."

Si cupu malah tersenyum mengejek ke gue. "Oh iya, gue lupa kalo otak lo isinya cuma tai doang. Jadi lo nggak mungkin ingat."

What? Ada yang bisa menerjemahkan ke gue nih makhluk lagi ngomong apa? Soalnya gue nggak ngerti bahasa orang cupu.

"Idih, lo kerjanya cuma nuduh-nuduh doang. Mana buktinya? Ingat, lo bukan hakim." Jengkel juga gue dibeginin, walaupun gue nyadar emang gue yang makan.

"Elah, kalo emang bego nggak usah dilestarikan lagi deh. Lo pikir siapa lagi yang makan cake itu? Killer? Dia nggak doyan manis, mukanya aja kayak gitu. Boshi? Gue tau kalo dia manis, tapi gue kurung dia di kamar gue pas pulang baru gue bebasin. Jadi, siapa lagi kalo bukan elo, monyet?" Wah, tadinya gue pengen ngaku. Tapi karna dia udah berani-beraninya ngebanding-bandingin Killer sama tuh kucing peot, gue jadi nggak terima.

"Heh, cupu! Enak aja lo ngebandingin Killer, anjing bangsawan gue, sama tuh kucing gembel yang lo pungut di kolong jembatan. Jangan-jangan elu lagi yang makan cake-nya Mami baru nuduh-nuduh gue supaya nggak ketahuan bejatnya? Udah deh, ngaku aja. Gue tau kok, kalo selama ini lo selalu ngiri sama gue kan?" Bagus, udah masuk perangkap gue nih cupu.

Matanya membulat-bulat seperti kue donat. "Apa lo bilang? Gue nggak salah denger kan?" Elah, pura-pura congek lagi dia.

"Kenapa? Telinga lo kebanyakan tainya sampe nggak denger suara Beyonce gue? Sini, gue bantu kerokin pake golok."

Tangan Leito udah melingkar di lehernya pengen nyikut gue, tapi keburu Mami dateng menghentikan pertengkaran gue dan Leito.

"Eh? Eh? Eh? Apa-apaan sih kalian? Opa mau dateng juga kalian malah bertengkar mulu. Sana mandi yang bersih-bersih dan rapi-rapi. Biar nanti mami pesan antar aja," suruh Mami sambil ngedorong-dorong gue buat naik ke tangga supaya bersiap-siap dengan kedatangan opa.

Sedangkan si cupu malah ngilang begitu aja. Gue nggak tau sejak kapan gue mulai sering bertengkar dengan Leito. Tapi, sejak kecil gue emang nggak pernah akur sama dia. Gue juga nggak tahu kenapa gue dan Leito nggak pernah akur, tapi gue selalu ngerasa gue sangat berbeda dengan Leito dari aspek apapun. Yah, cuma muka doang sih yang sama, dan sayangnya itu nggak pernah ngebuat gue senang sama dia. Malahan gue makin benci sama tuh si cupu.

Itulah mengapa gue nggak pernah mau ketemu dengan dia. Gue selalu ngehindarin dia pagi-pagi dengan alasan terlambat bangun. Pulang malam supaya ada alasan kenapa gue terlambat bangun. Dan berbagai macam alasan lainnya yang menurut gue nggak penting banget, tapi musti gue lakuin demi ngehindarin dia.

Ahh, ini kok gue jadi suram gini sih? Pasti gara-gara mengenang masa kanak-kanak gue dulu bareng Leito. Udah deh, yang lalu biarin aja berlalu. Udah lewat kok, nggak penting lagi. Sekarang gue harus mandi yang bersih dulu, nggak mandi tedong kayak tadi pagi lagi. Cantik-cantik dan rapi-rapi, siapa tau Opa bawain gue something. Kan enak banget tuh.

Gue ngambil handuk dan nggak lupa handuk wajah juga, sabun pencuci muka, lulur, masker wajah, dan yang paling penting dari itu semua adalah ..... krim pencukur bulu.


<¤¤¤>

Misteri Di Antara Laila & LeitoWhere stories live. Discover now