Please Comeback My First Love

3.7K 119 4
                                    



Pekerja keras. Yap itulah Raify Clarissa atau biasa disapa Ify. Wanita berusia 24 tahun ini sangat senang bekerja. Maka dari itulah saat ini ia telah memiliki berbagai cabang perusahaan yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia bahkan dikanca Internasional ia telah mendapat penghargaan sebagai pengusaha muda wanita yang paling sukses. Namun dibalik kesuksesannya terselip rasa sedih yang mendalam dihatinya. Hal itu dibuktikan bahwa ia tak pernah menggandeng satu pria pun. Bukan, dia bukan penyuka sesama jenis. Tapi hatinya, hatinya yang masih tertambat pada satu pria. Pria yang menjadi cinta pertamanya.

9 tahun yang lalu...

SMK Internasional Raya adalah salah satu sekolah yang sangat bergengsi saat ini. Bisa dibilang sekolah yang terfavorit di Jakarta. Prestasi? Jangan ditanya lagi, baik dibidang akademik maupun non akademik telah diraih oleh sekolah ini.

Disinilah Ify bersekolah. Seorang gadis polos yang berasal dari keluarga berada. Walaupun begitu Ify tak pernah sombong. Ia mau berteman dengan siapa saja. Ervia dan Gheshilla adalah kedua sahabat dekatnya. Mereka baru saja menduduki bangku kelas X

Pelajaran hari ini membuat Ify muak. Ingin rasanya ia membenturkan kepalanya kedinding karena ia merasa hari ini sangat berat. Berbagai macam pr akuntansi membuat kepalanya sakit. Ify memang murid yang pintar, namun sebagai manusia ia pasti punya rasa malas bukan? Itulah yang Ify rasakan. Ify sangat malas mengerjakan apapun hari ini. Menjadi orang yang moody an itu memang berat. Melakukan apapun harus tergantung mood.

"lo kenapa sih Fy? Berantakan banget tau nggak hari ini" ucap Ervia yang merupakan sahabat maupun teman sebangkunya.

"gue badmood Via, kepala gue pusing" Ify mengacak rambutnya frustasi.

"kenapa lo badmood? Apa karena lo gak liat pangeran lo sekolah hari ini?" Via mencoba menjahili Ify

Ify menatapnya dengan tatapan setajam silet "tau aja lo" ungkapnya membuat Via tergelak hebat.

Shilla yang baru datang pun bingung melihat Via tertawa seperti orang kesetanan "Via kenapa Fy?" tanya Shilla pada Ify.

Ify hanya menggedikkan bahunya seraya meletakkan kedua jari telunjuknya di atas kening seperti x. Shilla yang melihatnya pun tersenyum simpul dan mulai melangkahkan kakinya menuju tempat duduknya.

***

Mario Aditya adalah seorang siswa kelas X yang bersekolah ditempat yang sama seperti Ify. Ia berbeda kelas dengan Ify, mereka hanya bersebelahan kelas. Namun kelakuannya sangat parah. Ia sangat nakal, sering bolos, perokok dan sangat melawan kepada guru. Kedua sahabatnya pun tak kalah parah sepertinya Alvin Jonathan siswa pendiam namun sama nakalnya seperti Rio. Cakka Nuraga juga sama, namun tambah satu lagi kelakuan minusnya yaitu playboy.

Rio paling benci dengan senin. Entah apa penyebabnya. Maka dari itu ia memutuskan untuk bolos pada hari ini. Ia tak mengajak kedua sahabatnya. Karena walaupun ia nakal, ia tak ingin menjerumuskan kedua temannya sama seperti dia. Walaupun kenyataannya sama saja -_-.

Dari rumah Rio mengatakan bahwa ia akan kesekolah, namun motor Ninja merahnya tak sampai keparkiran sekolah. Kali ini ia pergi ketaman rahasia miliknya. Tempat ia mengeluarkan keluh kesahnya, tempat ia menumpahkan seluruh kemarahan dan kesedihan, tempat yang hanya dia sendiri yang tahu.

Rio duduk dipondok bikinannya sendiri diatas pohon. Sambil menikmati keindahan danau buatan ( pikirin aja tempatnya kayak di heart series ) ia menyesap rokoknya dalam dan penuh perasaan. Entah mengapa belakangan ini pikirannya aneh. Ia selalu memikirkan gadis yang menolongnya ketika ia mabuk berat dan digebuki oleh para preman. Gadis cantik nan polos yang membuat ia akhir-akhir ini gelisah. Apakah mungkin ia menyukai gadis itu? Entahlah, yang jelas ia sangat suka melihat mata hitam kelam gadis itu. Wajah cantik nan tirus tanpa polesan make up tebal, hanya sekedar bedak bayi dan lipgloss warna bibir.

Kumpulan Cerpen Rify [✔️]Where stories live. Discover now