16. Ketakutan Bayu

8.7K 747 89
                                    

Ini part terpendek yang ane ciptain. Tapi emang tugas di part ini emang kudu pendek. Ah ngomong apasih ane nih. Selamat menikmati.

Haahh mendung, moga-moga uujaaaaaann

=====

"Hay Bay!!!" Bayu sedikit terlonjak mendapat sebuah tepukan pelan di bahunya. Dia menoleh dan mendapati sosok Kevin sudah berdiri dekat dengannya.

Bayu mengernyit dengan mata sedikit menyipit, "Kev kok kamu ada di sini?"

Kevin tertawa manis. Malam ini dia memakai setelan jas hitam dengan lurik putih, rambut panjangnya diikat rapi dan di kuncir kuda, jambang dan kumisnya sudah di cukur, "Iya nih Bay. Bokap gue kebetulan nyuruh gue buat ikutan acara ini. Lo sendiri kesini sama siapa?"

"Aku diajak ke sini sama majikan aku, disuruh ngejagain anaknya. Cuma sekarang anaknya lagi diajak ama calon mamanya jadi aku kelayapan nggak jelas. Untung ketemu kamu, kalau nggak, bisa mati bosen aku di sini." Balas Bayu mengulas senyum simpul, "Emang bokap kamu yang mana?"

"Dia lagi sibuk ama relasi bisnisnya." Jawab Kevin, senyumnya memikat seperti biasa. Bayu hanya bisa membias senyum Kevin pada bibirnya. Membuat Kevin melenguh mengagumi ukiran Tuhan di hadapannya, "Lo kalau senyum jauh lebih manis ya Bay dari pada tampang ketakutan lo tadi siang."

Bayu gelagapan, menggaruk tengkuk tidak tenang, "Haha bisa aja kamu Kev," tawanya garing, "Emang tadi siang aku kelihatan ketakutan banget apa?"

"Lebih dari itu sih. Lo ngebuat gue khawatir." Suara berat Kevin mengalun dalam dan serius. Biji mata kopinya menikam pemuda kurus di hadapannya, "Bay, malam ini lo ganteng banget."

Bayu setengah terperangah. Benaknya sedikit berkerut. Ini hari apa ya? Dua cowok ganteng, satu udah tua tapi matang dan mengagumkan, satu seusianya dingin dan penuh percaya diri sama-sama mengatakan dirinya ganteng? How come? Jika Andis mendengar ini dipastikan dia akan gantung diri. Diakan manusia yang mendewakan wajah chinesnya. Masa iya mau dikalahkan ama cowok tipis bercelana dalam doraemon jarang mandi dan nggak jelas makhluk pribumi atau alien dari negara asing itu?

Bayu batuk-batuk kecil, menyamarkan rona merah yang bersarang di wajah mengerikannya, kemudian dengan gaya sok gaul, sok sering dikatain ganteng, dan sok cool gitu dia berujar, "Ah elu Kev bisa aja. Elu juga ganteng keles." Demi Tuhan, siapa saja. Maksudnya benar-benar siapa saja ingatkan Bayu untuk tidak usah sok-sokan gaul. Bayu dengan setelan bahasa gaul elu-elu-an dalam suasana hati tenang dan bahagia adalah kesalahan besar. Nggak pantes banget. Medok kasar bukan main. Seperti logat takzim SuraBaya yang nggak bisa terganti itu memperkosa tanpa ampun logat Betawi. Kesannya menjijikkan. Seperti lihat tapir coli tengah malam.

Dan betapa malunya Bayu ketika dia mengeluarkan sabda memalukan tersebut yang dilihatnya adalah gerik Kevin yang tenang dan kalem. Dia tersenyum bijaksana. Nggak terlalu lebar dan nggak terlalu tipis. Menguatkan sosok maskulin dirinya yang penuh dengan pesona.

"Gue suka melihat senyum lo Bay. Gue pengen senyum itu terus terkembang tiap lo lihat gue." Berasa kaya berada di Bikini Bottom dan Bayu sedang bermain ubur-ubur dengan Spongebob, hawa yang berhembus menerpa tubuh cekingnya itu positiiiiif muluu. Malam ini sudah dua orang yang memujinya lugas. Tak ada cacian maupun hinaan. Dan Bayu suka. Baik Panji maupun Kevin memberikan efek menenangkan, walaupun jika dekat dengan Kevin kayak gini salah satu sudut hati Bayu sedikit merebak rasa takut. Entah karena apa. Tapi dia suka.

Sial!! Bayu merona lagi. Demi apa, dia nggak pantas bersanding dengan efek-efek blushing sparkling-sparkling gitu. Wajahnya yang dari jauh emang terlihat sedikit unyu itu ketika memerah malah kayak sopir truk yang mabok oplosan karbit dan spirtus.

Lucu!! Sosok Bayu yang malu-malu menjijikkan gini malah bikin candu buat Kevin. Oh, dunia seperti milik mereka berdua. Disaat yang lain sedang asik meramalkan mantra seluk-beluk kebisnisan, dua pemuda itu nampak nyaman dengan dunia mereka sendiri. Bersenda gurau dan mengeluarkan puji-pujian.

MadnessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang