5

2.9K 168 3
                                    

"Aku mau ikut ke dunia fantasi itu" kataku yakin.

"Beneran?"

"Iya"

Lalu dia tersenyum, 'tampan'

"Kalo gitu udah gak perlu lagi aku kesini, ayo habis pulang sekolah langsung pergi kesana"

"Eh ngomong-ngomong badan aku ngilang gak kalo ke sana nanti ada yang khawatir aku hilang gimana?, kayak dinovel, manga gitu..."

"Tenang, ada duplikat kamu disini"

"Oh..."

"Hahaha... ayo ke kelas..."

Lalu kami berjalan ke kelas, sambil berjalan kami juga bercerita....

"Kamu beda banget yah..."

"Maksud kamu? beda?"

"Selama aku di dunia ini aku kepikiran terus tuh, gimana kalo aku ketemu, terus ngomong tentang dunia fantasi... apa reaksinya? Jadi aku baca manga, novel, habis tuh nonton ... aku takut, yang ada aku dibilang gila lagi..."

"Selama aku percaya" balasku.

Kring!!! Kring!!!

tepat bel berbunyi kami sudah sampai dikelas, aku sadar dibelakang kami ada guru. Kemudian duduk... aku sudah bosan mendengar ceramah dari guru ini, mataku tetap didepan tapi pikiranku melayang entah kemana...

Kring!!!! kring!!!!!

"Eh... tidur terus perasaan" kata Ian.

"Hah... udah pulang?"

Gak terasa udah pulang padahal tadi masih mikir ternyata ketiduran, waduh parah bener dah diriku ini.

"Iya... yuk... pergi kerumah aku"

"Ngapain pergi kerumah kamu?"

"Buat kesanalah"

"Kenapa enggak disini aja?"

"Aku gak mau ketahuan tau, geblek"

"..."

Aku langsung berdiri dan keluar dari kelas, terus mengikuti dia, akhirnya sampai ke tempat parkir. Dan berhenti didepan mobil mewah ini, 'kayaknya punya dia deh' dan dugaanku benar dia membuka pintunya.

"Masuk"

Aku langsung masuk, dan dia menutup pintunya, kemudian duduk disampingku.

"Pake sabuk pengaman kamu"

Aku langsung memakainya, kemudian mobil ini melaju menuju rumahnya. Sambil di jalan aku ingin mendengar tentang dunia itu.

"Eh... boleh gak ceritain tentang dunia sana? Ceritain dong nanti aku disana kayak orang goblok lagi"

Dia tersenyum, tapi itu senyuman menghanyutkan sepertinya ada ide jahat yang melintas dikepalanya.

"Panggil aku Ian dulu, baru aku ceritain" katanya sambil tersenyum devil.

"Ian" kataku datar

"Aku gak terima, coba lebih manis lagi, gitu" mendengar itu rasanya aku pingin muntah. Tapi demi cerita itu aku harus melakukannya.

"Ian ceritain dong..." kataku sambil tersenyum.

"Gitu dong" lalu, dia membalas senyumanku. Pipiku seketika langsung merona, dia tersenyum tulus, tampan.

"Eh... merona yah... padahal baru aja liat aku senyum, apalagi yang lain... hahahha" katanya dengan nada jahil, seketika aku merubah wajahku menjadi flat.

"Ter.se.rah!" Kataku datar dengan penekanan.

"Eh... jangan ngambek dongk... cup-cup-cup dedek bayi!"

"Ih! Ceritain aja! Apa susahnya sih!"

"Susahnya tuh, kalau ngomong panjang-panjang, ribet!"

"Ish, gak mau cerita nih?" Kataku datar.

"Iya... iya... kuceritain..." katanya.

"Iya, begini seperti yang pernah aku bilang kamu tuh putri dari kerajaan Wyxazk, kerajaan itu ada di utara negri Sagalion, nama orang tua kamu, Sang Raja namanya Zan Toskydre Vaxres, ibu kamu atau Ratu namanya Yanqe Deskycane Vaxres, nama kamu disana Lybra Elecyana Vaxres, kamu punya kakak laki-laki namanya Larse Fizandes Vaxres, sebenarnya kamu masih dirahasiakan karena bila ketahuan oleh iblis maka akan berbahaya, mungkin disana ada rencana yang dibuat oleh raja"

"Wilayah utara memiliki hutan yang bernama Lanxe, hutannya indah tapi tidak boleh dimasuki sembarang orang, hanya anggota kerajaan yang boleh kesana, yang aku tahu disana ada sesuatu untuk mengembangkan kemampuan, bahkan menambah kemampuan, mungkin akan ada hewan berbicara, atau kau dapat mendengar alam berbicara, juga ada danau di dalam hutan itu namanya Lake sesuai bahasa inggris danau."

"Utara rata-ratanya memiliki kemampuan petir, tapi tidak dengan anggota kerajaannya, bisa saja memiliki kemampuan lain selain petir seperti kamu yang punya kemampuan membaca masa depan, dulu saat awal kerajaan utara berdiri ada seorang raja memiliki 3 kemampuan yaitu, petir, air dan pembaca masa depan, dia sangat kuat dan tak terkalahkan"

"karena kekuatannya yang menyatu, tapi ia bertemu dengan sosok kelemahannya yaitu sang ratu, ia jatuh cinta pada sang ratu, ia bertemu dengannya saat sedang mengitari kotanya itu, sang ratu memiliki kemampuan pembaca pikiran seseorang, ia manusia yang unik di kerajaan utara."

"Ia tau pikiran sang raja dan akhirnya mereka semakin dekat, tapi mau bagaimana pun kerajaan utara diserang oleh iblis besar, ia menggunakan ratu untuk mengalahkan raja, tapi raja berusaha merebut ratu dari iblis tersebut dengan berbagai cara tapi gagal karena bila ia membunuh iblis besar tersebut maka ratu yang akan mati, ratu disandera iblis, sang raja belajar untuk mengalahkan iblis besar tersebut dan akhirnya ia menemukannya dengan mengorbankan nyawanya tapi itu tidak membuat iblis mati tapi terkunci disebuat tempat"

"awalnya aku gak tahu, ternyata raja yang mati, dan ratu terbebas, setelah itu ratu mengutuk sang iblis,

'bila ramalan itu benar bahwa iblis akan bangkit kembali setelah terkunci selama 1000 tahun, akan ada peganti yang akan membunuh iblis dengan kemampuannya yang lebih dahsyat dari leluhurnya'
Itu kisah dari negri kamu, yang aku baca di perpustakaan kerajaan kamu, nanti aku ajak deh.." katanya panjang lebar.

"sedangkan asal aku dari selatan, aku jauh-jauh disuruh datang, pertamanya sih aku kesel, tapi itu juga hukuman buat aku gara-gara aku keluar malem-malem buat jalan-jalan, tapi apa boleh buat orang tua aku lembut tapi menghanyutkan"

'Sama kayak anaknya' oh ya berarti marga gue Vaxres dong... kisahnya keren amat nanti aku seharian di perpustakaan itu deh...

"Bagian selatan namanya Altana, rajanya bernama Benraw Saenxakes Corlius, dan ratunya bernama Qaena Mareafel Corlius, dia memiliki anak laki-laki bernama Mikhael Lucian Corlius, bila kota ini lebih pada kemampuan api, kalo ini aku perkenalkan aja yah nama-namanya... nanti kamu baca aja di perpustakaan lengkap disana... gak tahan aku ngomong terus."

"Lalu, bagian timur namanya Easle, rajanya bernama Odre Ganhare Xane, ratunya bernama Kana Hanade Xane, memiliki putri bernama Eviana Fallwane Xane. Rata-ratanya memiliki kemampuan air"

"Terakhir bagian barat namanya Nedxa, rajanya bernama Jackdes Uzeda Ilyon, ratunya bernama Lena Carlafe Ilyon, memiliki putra bernama Pycasto Browx Ilyon. Rata-rata memiliki kemampuan angin"

"Gitu aja dulu penjelasan aku capek ngomong terus"

"Iya, untung kamu mau ngejelasinnya... makasih"

×××××××××××××××××××

Baru nongol hehehehe....
☺😊😂😁😅

Another Life [unedited][✔]Where stories live. Discover now