10 Years Later ✔️

By dreamdd14

122K 20.8K 4.7K

Park Jaehyung, gitaris Enam Hari udah menetapkan Son Wendy sebagai musuh terbesarnya. Yang ada di kamus Jae... More

Chapter 1
Chapter 2
Chapter 3
Chapter 4
Chapter 5
Chapter 6
Chapter 7
Chapter 8
Chapter 9
Chapter 10
Chapter 11
Chapter 12
Chapter 13
Chapter 14
Chapter 15
Chapter 16
Chapter 17
Chapter 18
Chapter 19
Chapter 20
Chapter 21
Chapter 23
Chapter 24
Chapter 25
Chapter 26
Chapter 27
Chapter 28
Chapter 29
Chapter 30
Chapter 31
Chapter 32
Chapter 33 - end

Chapter 22

3.2K 589 379
By dreamdd14


Jae hari ini pulang lebih cepet karena emang jadwal kosong. Itu juga langsung pulang dari rumah sakit abis jengukin Jamie. Hari ini sama sekali nggak dateng ke studio padahal harusnya latihan bareng anggota Enam Hari lain.

Pikirannya emang udah semrawut dari kemarin, tambah semrawut pas denger kalimat Jamie tadi pagi.

Jae udah memantapkan diri buat minta maaf sama Wendy dan nyelesain permasalahan mereka. Nggak enak berantem kaya gini.

"Wendy udah pulang belum ya?" gumam Jae sambil nyetir mobil. Semenit lagi juga sampe rumah.

Tapi pas udah sampe di gerbang rumahnya, Jae dibuat bingung. Ada mobil lain yang terparkir di depan rumahnya. Tentu bukan mobil punya Jae maupun Wendy.

Daripada bertanya-tanya tanpa tau jawabannya, Jae mutusin buat turun dari mobil buat mastiin siapa yang bertamu ke rumahnya. Baru juga masuk gerbang, Jae nemuin satu sosok cowok yang lagi ngobrol sama Wendy. COWOK.

Dan emosi Jae langsung tersulut begitu tau siapa cowok itu dan gimana reaksi Wendy yang senyum lebar pas ngobrol sama si sosok itu. Poin paling nyebelinnya lagi pas si cowok tinggi yang tingginya ngalahin Jae itu ngacak rambut Jisung sebelum akhirnya pamit pergi.

Jae cemburu.

🌸🌸🌸


"Kenapa Chanyeol bisa ada disini?" Itu pertanyaan pertama pas Jae masuk ke rumah.

Jisung udah diamankan karena Wendy langsung nyuruh Jisung buat ke kamarnya.

"Dia nganterin Bunda sama Jisung pulang," jawab Wendy singkat.

Wendy tau banget ini bakal jadi masalah karena udah keliatan banget dari raut wajah Jae yang nahan emosi dari pas suaminya ngeliat Chanyeol di pintu rumah.

"Nganterin? Bukannya tadi pagi pake mobil sendiri?" tanya Jae LAGI, sinis. Beneran nyebelin banget tapi Wendy tahan tahan buat sabar.

"Mobilnya mogok harus dibawa ke bengkel karena udah lama nggak pernah dipake. Terus kebetulan Kak Chanyeol dateng ke toko kue pas toko mau tutup dan akhirnya nawarin tumpangan," jelas Wendy.

Jae masih marah, nggak ada perubahan di raut mukanya. Malah penjelasan Wendy tadi bikin dia makin sebel. "Kan bisa minta Ayah buat jemput! Bukannya biasanya gitu? Atau itu cuma alesan doang biar bisa bareng sama Chanyeol? Bunda masih suka sama dia?"

Cukup.

Wendy beneran udah emosi banget sampe nggak bisa nahan amarahnya. Jae kali ini keterlaluan.

Emang sih Wendy dulu sempet deket sama Chanyeol. Jae juga tau karena waktu dulu suka liat Wendy sama Chanyeol berdua mulu sampe sering diledekin.

"STOP! Aku udah berusaha buat jujur sama kamu. Dan gimana caranya aku minta kamu jemput saat kamu aja lebih milih nemenin Jamie di rumah sakit? Bukannya kebalik? Kamu yang masih suka sama Jamie kan?!" tuduh Wendy.

"Apa sih kenapa jadi bahas Jamie? Ini tuh nggak ada hubungannya sama Jamie ya!"

"Kenapa? Mau ngebela dia? Iya?" Kali ini Wendy yang natap Jae sinis. Udah nggak bisa banget ini ditahan-tahan emosinya.

Dari kemarin sebenernya udah nggak karuan pengen maki Jae. Sebagian kesel karena Jae ngelanggar janjinya dan nggak bisa ada pas Jisung ulang tahun, sebagiannya lagi karena CEMBURU banget sama oknum bernama Park Jamie.

"Ngebelain apaan sih?! Udah ya nggak usah bawa-bawa nama Jamie disini saat kamu aja malah jalan bareng sama Chanyeol sampe Jisung aja dibawa-bawa!"

"Oh jadi aku nggak boleh bawa-bawa nama Jamie tapi kamu boleh bawa-bawa nama Kak Chanyeol gitu? Dan perlu aku jelasin berapa kali sih kalo Kak Chanyeol cuma nganterin aku sama Jisung? Seenggaknya dia yang bukan siapa-siapa Jisung aja mau repot-repot nganterin Jisung dibanding kamu yang lebih milih buat nemenin mantan kamu itu. Bahkan kamu lebih milih mantan kamu dibanding nemenin Jisung di hari ulang tahunnya. Ini Jisung, ANAK KAMU!" Teriak Wendy pada akhirnya sambil nunjuk Jae.

Wendy emosi, Jae juga emosi. Emang dari awal dua-duanya juga udah emosi jadi nggak heran kalau akhirnya jadi pertengkaran besar.

"Aku cuma mau nolongin Jamie apa itu salah? Udah ya aku capek kamu terus bahas Jamie dan nyudutin aku terus! Dari kemarin juga aku udah minta maaf ke kamu," balas Jae udah males banget berdebat sama istrinya. Pun masih kebayang gimana akrabnya Chanyeol sama Wendy tadi bikin dia tambah marah.

"Yakin cuma nolongin? Bukannya kamu masih suka sama mantan kamu itu? Sekarang aku tanya deh, berapa kali kamu jalan berdua sama Jamie tanpa sepengetahuan aku?"

Jae pas denger kaya gitu langsung nggak bisa jawab. Kaget lebih tepatnya.

Wendy yang liat Jae diem gitu jadi natap Jae nggak percaya. Reaksi Jae cukup lah buat membuktikan spekulasi dia selama ini. Curiganya Wendy emang bener.

"Jadi kamu emang sering jalan sama Jamie ya? Dia ngegodain kamu sampe kamu selingkuh gitu?"

"SON WENDY! JAGA YA MULUT KAMU! JAMIE BUKAN CEWEK MURAHAN YANG SUKA NGEGODAIN SUAMI ORANG! KALAUPUN AKU SELINGKUH JUGA ITU KARMA BUAT KAMU! KAMU LUPA SIAPA YANG BIKIN AKU PUTUS SAMA JAMIE, HAH?!!" Teriak Jae emosi, gak terima kalau saat ini Jamie yang disalahkan.

Sayangnya Jae nggak pernah memandang masalah mereka dari sisi Wendy.

Lain lagi sama Jae yang udah merah banget mukanya karena abis teriak + marah, Wendy bener-bener dibuat speechless, cuma bisa nahan air matanya yang pengen turun karena kalimat Jae.

Kali ini Jae udah melebihi batas. Dan Wendy udah terlalu banyak bersabar.

"Denger ya! Aku tuh sampe sekarang masih nggak ngerti kenapa aku selingkuhin Jamie cuma demi cewek kaya kamu yang dulu setengah mati aku benci! Aku juga nggak paham kenapa aku bisa sesuka itu sama kamu dan mutusin untuk nikahin kamu, tau nggak?!" seru Jae dengan napas memburu.

Semua kalimat yang diutarakan Jae udah memberikan kejelasan buat Wendy. Dan ucapan suaminya menampar kesadarannya bahwa dari awal Wendy lah yang jadi orang ketiga.

Jae natap Wendy lagi, matanya membola liat Wendy yang sekarang udah bercucuran air mata. Nangis.

"Tega-teganya kamu -Jae, aku nggak pernah berniat buat jadi orang ketiga dihubungan kamu sama Jamie, kamu tau itu," jawab Wendy sambil nangis sesenggukan saking sesak perasaannya sekarang. Susah banget buat ngomong di sela tangisannya.

"Kalau aku dikasih pilihan, aku juga lebih milih buat nggak jatuh cinta sama kamu dan malah nyakitin Jamie. Tapi aku nggak punya pilihan. Aku nggak punya," lirih Wendy.

"Dan makasih. Makasih udah ngomong hal menyakitkan itu karena kalimat kamu tadi bikin aku sadar seberapa jahatnya aku dulu dan aku juga sadar kalau kamu emang nyesel nikah sama aku." Lanjut Wendy natap tajam Jae.

"Bunda,"

Wendy noleh, kaget nemuin Jisung di belakangnya yang lagi nahan tangis. Wendy jadi merasa bersalah. Jisung pasti denger teriakannya sama Jae dan bikin anak semata wayangnya ketakutan.

"Jisung," panggil Wendy sambil nyamperin Jisung.

Duduk bersimpuh buat nyamain tinggi mereka. Langsung aja Wendy peluk Jisung sambil ngusap rambutnya. "Jisung pasti takut ya?"

"Ayah sama Bunda kenapa? Kenapa berantem? Kenapa Bunda nangis?" Tanya Jisung. udah pengen ikutan nangis liat Bundanya yang nangis.

"Nggak papa. Bunda nggak nangis kok," Wendy lepasin pelukannya terus ngusap kasar air mata di pipinya. Berlanjut ngusap lembut pipi Jisung. Wendy mencoba buat tegar di depan anaknya.

"Dengerin Bunda ya. Jisung masukin baju-baju Jisung ke koper, ya? Jangan lama-lama," lanjut Wendy.

Jisung udah bingung. Seumur-umur Wendy nyuruh masukin bajunya ke koper itu ya pas mereka mau ke Bali, nemuin Opa sama Omanya. Tapi nggak mungkin kalau mereka ke Bali sekarang. "Emang kita mau kemana?"

"Kita mau pergi."

"Ayah?"

Wendy udah pengen nangis lagi liat Jisung yang nyebutin nama Ayah. Tapi dia berusaha buat nahan. "Ayah nggak ikut. Ayah lagi sibuk. Bisa kan Jisung nurutin permintaan Bunda kali ini?"

Setelahnya, Jisung masuk ke kamar buat nurutin permintaan Bundanya. Hal yang sama dilakukan Wendy. Masukkin baju-bajunya ke dalem koper secepet mungkin abis itu langsung pesen Gr4b.

Pas keluar, berbarengan sama Jisung yang juga udah siap sama koper kecilnya.

"Ayo sayang! Kita pergi," Wendy langsung gandeng tangan kecil Jisung dan mereka berdua jalan keluar rumah sambil geret koper masing-masing.

"Mau kemana? Mau pergi lagi sama Chanyeol?" celetuk Jae pas mereka berdua lewat di depannya. Tepatnya di ruang tamu dimana awal dari pertengkarannya sama Wendy beberapa menit yang lalu.

Suaminya masih berdiri disitu tanpa bergeser sedikitpun.

Wendy berdecak, nggak paham lagi kemana ilangnya otak Jae sampe nggak bisa dibuat mikir. Bisa-bisanya masih nanyain hal itu. Emang dasar sialan!

"Terserah kamu mau bilang apa. Aku udah nggak peduli. Aku udah cukup sabar sama sikap kamu selama ini. Sekarang kamu bisa bebas. Aku nggak akan jadi orang ketiga di hubungan kamu sama Jamie lagi," sahut Wendy. Dia juga capek. Nggak sanggup buat berdebat ini itu. Ditambah sama kehadiran Jisung yang mana Wendy nggak mau kalau anaknya liat pertengkaran mereka.

"Pergi tanpa Jisung atau nggak pergi sama sekali! Jangan seenaknya bawa Jisung, Jisung juga anak aku!"

Wendy yang tadinya udah jalan lagi jadi berhenti, natap Jae nggak percaya.

Yang pertama, Jae sebenernya nggak rela kalau Wendy sama Jisung pergi dari rumah diliat dari bawaan mereka yang kaya udah mau pindahan.

Kedua, Jae terlalu gengsi buat memohon ke Wendy biar nggak pergi. Harga dirinya terlalu tinggi sekarang sampe-sampe nggak sadar kalau apa yang keluar dari mulut dia menyakitkan buat Wendy. Dan ketiga, Jae berharap kalau Wendy bakal memilih opsi kedua.

'Tolong jangan pergi.'

Bisa aja sekarang Jae keliatan menyebalkan, tapi dalem hati udah gelisah takut kalau ditinggal pergi Wendy-Jisung

Jae nyesel. Saking emosinya, apa yang dia bilang ke Wendy beberapa menit yang lalu keluar gitu aja.

"Anak kata kamu? Kalau kamu sadar kamu itu Ayah buat Jisung, harusnya kamu ada pas dia butuh. Dan maaf, aku nggak bisa nurutin kamu kali ini. Aku sama Jisung harus pergi. Semoga kamu bisa bahagia sama Jamie dengan keputusan aku ini,"

Dan Wendy sama Jisung beneran pergi tanpa Jae cegat.

Rasanya buat bergerak aja udah susah. Niat awal untuk minta maaf ke Wendy malah jadi bencana buat Jae. Seharusnya. Seharusnya Jae bisa sedikit aja lebih sabar. Seharusnya dan seharusnya. Semuanya udah nggak berguna dan cuma tersisa penyesalan buat Jae saat ini.

🌸🌸🌸


Numpang jadi cameo di chapter ini:
Park Chanyeol



9 Juni 2020

Continue Reading

You'll Also Like

8.6K 954 20
"kalo materinya mentah kayak gini gimana mereka mau ngerti sama yang kamu ajarin?!" disclaimer▪︎; bukan apa-apa kok, itu cuma seperempat bagian dari...
I DESERVE U By L

Fanfiction

7.5K 984 55
Apakah sejatinya, cinta adalah tentang kepantasan? Berawal dari secarik kertas hukuman sialan dari sahabatnya gara-gara kalah tanding basket satu-law...
51.8K 6.5K 38
"Kamu sudah menemukan cintamu, tapi masalah datang bertubi-tubi menguji seberapa sabar kamu menunggunya." [ Sehun and Krystal stories ] © to sweetkr...
497K 73.4K 42
#HTLSeries (3) (TERSEDIA DI GRAMEDIA) ✔ Revisi "Lelaki dewasa itu nggak pernah cemburu. Tapi takut." "Takut apa, Kak?" "Takut aku pergi pas lagi sa...